You Now Here »

A1 Inilah Alasan Partai Koalisi Tak Tanggapi Grace Psi  (Read 87 times - 111 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,532
  • Poin: 18.608
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
A1 Inilah Alasan Partai Koalisi Tak Tanggapi Grace Psi
« on: March 21, 2019, 12:16:04 PM »




Rudi:
Fokus Menangkan JOKOWI dan PSI gak usah banyak2.. 4% saja sudah bagus...

Go JOKOWI
Go PSI
Go Seword

Thomas Togi:
artikelnya hanya membahas satu sisikalau menurut saya ,maaf.PSI adalah partai baru yang sangat kita butuhkan idealismenya.karena seperti yang pidatokan oleh grace di berbagai kesempatan. negara ini masih begitu menganut majority power .dimana minoritas menjadi bulan bulanan.kenapa kita tidak membahas PSI sebagai kritik untuk indonesia yang punya slogan NKRI harga mati? yang tidak ada lagi sebutan minoritas dan mayoritas,pribumi atau bukan pribumi.kenyataanya di level akar rumput konsep ini masih berkembang.sehingga mudah di sulut oleh orang yang menggunakan identitas untuk kepentingan politik, ekonomi dll. kalau memang visi PSI adlah untuk kepentingan bangsa kenapa kita tidak terima itu dengan lapang dada sebagai kritik membangun untuk bangsa ini.

Yulius Aldo:
adanya PSI ya kita terima dengan slogan2 besarnya. mirip slogan2 02. besar semua tp kl beneran terpilih apakah ada JAMINAN bakal mantul?
politik kok naif. slogan2 itu ya cuma slogan bung

TMP2:
Artikel ini hanya membahas analisa strategi/cara merebut suara dlm persaingan dg parpol2 lama, khusunya PDI-P, karena PSI parpol baru yg blom punya basis, jd tdk perlu jg sampai ke NKRI harga mati segala.

Thomas Togi:
kalau setiap parpol hanya ingin mencari elektoral untuk kemenangan dirinya sendiri.dan tidak peduli dengan visi besar bangsa ini dengan mengabaikan kebenaran dan keadilan,maaf akan semakin banyak orang yang apatis tentang parpol.dan percyalah  akan lama untuk menyembuhkan  kepercayaan itu

TMP2:
Trus yg membedakan PSI dg PDI-P apa terkait uraian kamu ini ??. Apakah PSI ato parpol2 baru lainya akan bisa menambah jumlah partisipasi pemilih dlm pileg nanti ??

Thomas Togi:
jujur saya tidak mengenal setiap partai karena saya tidak terjun di dunia partai.dan saya tidak mau sok tahu tapi dari kacamata saya sebagai orang kecil dan awam.kesan yang saya terima dari tulisan di atas adalah pemilu hanya untuk merebutkan suara rakyat.dengan mencurigai partai lain.menurut saya sekali lagi siapapun partainya entah yang baru atau lama kalau sesuai dengan cita cita bangsa kenapa tidak ?

TMP2:
Eksistensi suatu parpol ditentukan oleh seberapa besar jumlah pemilih/pendukungnya, baru bisa menjalankan misi idealismenya ttg segala hal. Semakin besar jumlahnya, berarti semakin banyak jumlah rakyat yg sesuai/sepaham dg parpol tsb, berarti semakin diperhitungkan sbg salah satu kekuatan politik yg real. Kalo hanya sekitar 4%, hanya sekedar ikut2an sj nantinya, tdk bisa menggerakan/menentukan. Kalo dibawah 4%, hilang dlm sekejap.

Begitulah kejam dan kerasnya sistem perpolitikan yg berlaku saat ini....

Thomas Togi:
itulah makanya menurut saya di indonesia masih menganut siapa yang banyak siapa yang menang,dan maaf kalau masih seperti itu tentu yang minoritas akan selalu di kalahkan atau bahkan di intimidasi.dan kalau menurut anda seperti itu idealya di indonesia ,maaf saya tidak sependapat dengan anda

karena menurut saya keadilan adalah untuk semua orang.tapai kalau anda punya pikiran yang berbeda monggo saja....toh ngak ada yang larang kok.

Samuel:
Pertanyaanya sederhana.. Apa yang PDIP sudah lakukan untuk partainya bersih dari koruptor ? Teladan apa yang PDIP sudah lakukan agar partai-partai lain bisa mencontoh mereka ? PDIP cukup beruntung karena Jokowi-nya BERSIH dan BEKERJA. Saya selalu memimpikan Indonesia punya eksekutif dan legistlatif yang sama-sama BERSIH dan BEKERJA. Sampai lahirnya PSI yang sangat menjanjikan, dengan komitmen mereka dari cara mereka merekrut para caleg..

Samuel:
Tugas eksekutif dan legislatif berbeda. Mencalonkan Jokowi, sebagai eksekutif yang bersih dan bekerja, itu adalah poin yang bagus. Tapi itu tidak menjawab, apa yang akan PDIP lakukan dari sisi legislatif ? Bagaimana cara PDIP agar tidak ada korupsi ketika menyusun anggaran ? Bagaimana PDIP memastikan agar semua anggota DPR dari PDIP tidak korupsi untuk balik modal saat kampanye ?

Yulius Aldo:
kita liat komentar anda kalau PSI di beri kuasa. lu kira mudah memerangi korupsi. tunjukkan negara mana yg ga ada korupsi nya. PDIP semangatnya jelas dari awal. tercermin dia dukung tokoh2 pro anti korupsi. Jokowi ahok risma dll. mau menihilkan korupsi? anda ngimpi. realistis aja, jangan terbuai janji manis PSI. karena itu too good to be true alias bahasa SALES buat masarin dagangannya. kl dagangannya laku, bakal ngelakuin sesuai ga? itu ga ada jaminan, toh cuma janji2 aja. jualan manis di bibir bukan hal baru di politik.
mau gambling jadikan PSI naik ke senayan? mending pilih yg sudah JELAS KOMITMEN nya. bukan yg keliatannya seperti kutu loncat.

pertanyaan ane ya:
andai yg elektabilitasnya tinggi Prabowo. apa PSI mau tetap dukung Jokowi dari awal?
mikir pak dhe

erik:
yakinlah gak ada partai yg bersih bahkan yg berlandaskan agama mengecewakan juga.

saya memilih partai berdasar calon figurnya. klo nasdem milih ridwan kamil akan saya pilih juga nasdem.
atau klo pdip milih risma akan saya pilih jg.

Stefanus Chandra:
PSI adalah partai baru yang terlihat kiprahnya membela kaum minoritas secara terbuka dan hal ini hampir tidak pernah terlihat dilakukan oleh partai-partai lain. Komitmen untuk berpihak kepada kaum minoritas ini diharapkan tentunya akan terus dikumandangkan, baik jika ada keberuntungan masuk jajaran wakil rakyat di Senayan maupun gagal tidak bisa masuk Senayan. Jadi sekalipun PSI gagal masuk Senayan untuk pemilu 2019 ini, kiprah mereka sebagai pembela kaum minoritas akan terus dilakukan dan diwujudkan dalam bentuk-bentuk lembaga lain selain dari sekadar partai politik saja. Masa depan PSI dan kesempatan untuk berkiprah di dunia politik masih terbuka lebar dan gemilang. Itu pasti.

Edwin Hendra Kusuma:
"PSI adalah partai baru yang terlihat kiprahnya membela kaum minoritas secara terbuka"


Tepatnya, "menjanjikan membela kaum minoritas secara terbuka", dan antara menjanjikan dan melakukan itu dua hal yang jauh berbeda.

Yulius Aldo:
ada contoh kasus PSI bela minoritas?
itu cuma image saja. kenyataannya belum ada.

Karmani:
Mantul mas sob...

Zeffanya N Zeevanka:
Udah...udah.. ????

Sholikin Mursalim:
Artikelnya Mas Alif sangat bijak..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel A1 Inilah Alasan Partai Koalisi Tak Tanggapi Grace Psi yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/a1-inilah-alasan-partai-koalisi-tak-tanggapi-grace-psi-Ut2EIxUQY

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: