You Now Here »

Kepanikan Kubu Jokowi Atas Survei Litbang Kompas Malah Bagus  (Read 55 times - 112 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,074
  • Poin: 17.150
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Kepanikan Kubu Jokowi Atas Survei Litbang Kompas Malah Bagus
« on: March 21, 2019, 01:07:02 PM »




Alex Zhou Rahardja:
Kalau baca Sia Tiauw Enghiong dan Sin Tiauw Hiap Lu jadi inget kota Siang Yang hanya bisa bertahan karena Kay Pang bertempur mati-matian. Tentara Song memang kuat tapi sebenernya kekuatan mereka ada di pasukan Kay Pang. Jangan andalin lain cuma sekarang harapan Jokowi ada di relawan die. Kl relawan kagak fokus pasarin kinerja pak Dhe bakal kalah pak Dhe. Kalau fokusnya pecah ke yg lain bakal kalah pak Dhe. Singkat jelas padat kl orang luar bilang keep it short yet explain everything
Manusia itu mahluk yg cepet tanggep kl dapat penjelasan dalam bentuk grafis. Tulisan pendek aja tapi nyangkut sama foto dan gambar. Fokus perbandingan daerah yg pas dulu sebelum pak Dhe misalkan belum kebangun pas jaman pak Dhe seperti apa hasil pembangunannya. Kedua selain kartu pra kerja pak Dhe mesti buat yg namanya penyederhanaan kode pajak dan turunkan tingkat pajak terutama untuk pengusaha besar yg invest di sini.
Buat kebijakan yg menarik para mahasiswa (kepastian mereka bisa dapat pekerjaan misalnya) buat para pengusaha besar atau kaum menengah keatas (kemudahan usaha dan tingkat pajak serta penyederhanaan kode pajak) dan terakhir pak Dhe harus keluar suara paling keras kl ada misalkan minoritas yg merasa di perlakukan tak adil (kl baca di tweet para nemo movement itu yg paling kenceng mereka suarakan) nah pak Dhe jangan sungkan maju paling depan ajak juga wakilnya.
Intinya jadilah pak Dhe yg dulu orang mau pilih di 2014 maka kemenangan udah bisa pasti ditangan
Udah gitu aja dulu

Mike BEYER:
'' Buat kebijakan yg menarik para mahasiswa (kepastian mereka bisa dapat pekerjaan misalnya) buat para pengusaha besar atau kaum menengah keatas (kemudahan usaha dan tingkat pajak serta penyederhanaan kode pajak) dan terakhir pak Dhe harus keluar suara paling keras kl ada misalkan minoritas yg merasa di perlakukan tak adil (kl baca di tweet para nemo movement itu yg paling kenceng mereka suarakan) nah pak Dhe jangan sungkan maju paling depan ajak juga wakilnya.'' setuju pada alinea ini dan yg harus jg digaris bawahi adalah minoritas  . krn masa pemerintahan sekarang minoritas masih ada yg merasa diperlakukan tdk adil dlm hal hukum .

Edwin Hendra Kusuma:
Complacency kills as sure as a bullet. Moga2 dengan hasil survey ini gantian pihak 02 yang complacent.

Ivan Budiutama:
Gw gak bkl bilang mana survey yg bener apa gak, tp kalo masalah militansi, itu make sense. Politik modal agama itu politik paling murah meriah hasil efisien apalagi di Indonesia. Ini case yg sama dengan Ahok di pilkada.

Gw selalu ngerasa relawan 01 kurang militan. Well kurang ya bukan sama skali gak. Soal bukalapak itu salah satu militansi dan good move IMHO. Tapi masalah door to door sangat kurang bahkan kalah jauh. Disitu pintarnya kubu 02. Kita yg waras selalu ketawa sama pernyataan2 kubu sebelah tp gmn dengan yg "less knowledgable" pernyataan2 kubu 02 Itu bukan sasarannya orang "melek" Internet. Tp penyebaran rasa takut aja, "keeping the sheep inside the fence" kalo ada pendukung baru ya anggap aja bonus. Makanya menurut gw pendukung 01 itu kadang terlalu pede dan "malas" debat apalagi door to door karena terlalu pede. Padahal jumlah mereka yg waras di Internet mgkn banyak tp jumlah mereka yg gak punya akses Internet mgkn lbh banyak lg. Dan dengan pernyataan "bodoh" atau "blunder" yg sering mereka lakukan itu sebenernya mereka sedang menambah kadar rasa takut, supaya pendukungnya gak lari kemana2  Apalagi kalo gw liat artikel2 seword, menurut gw terlalu pede.

Panjang2 gini intinya adalah, jgn terlalu kepedean, angka statistik msh bisa bergerak, posisi 57 vs 31 di kebanyakan survey itu bukan angka yg bagus. Artinya msh ada 30% pemilih msh dengan mudah disusupi hoax dan mudah dicuci otak. Itu bukan angka kecil. Itu Artinya 3 dari 10 orang yg lu temui punya jalan pikiran yg bodoh dan gampang ditakut2in itu artinya potensi 02 buat nyusul dalam 20 hr ini msh bukan hal yg mustahil.

Alex Zhou Rahardja:
Tepat

Ery Alawiyah:
Akar masalah sebenarnya pada sosialisasi, kurang menyentuh di pedesaan apalagi pemilih di atas 60 th

Charisma Panca Nugraha:
masyarakat "menengah bawah" yang harus di garap/didekati. Mereka bisa
mudah terpengaruh dengan propaganda dari orang yang memiliki sikap yang
keras, agak sok pinter, berani ngawur/tanpa perhitungan, tidak punya
malu ..pokoknya menyerang.


Sebenarnya kalau kita amati, apa yang
dipakai untuk menyerang Jokowi saat ini adalah kelemahan-kelemhan yang
ada pada pribadi lawan yang mereka jadikan roket untuk memborbardir
Jokowi. Misal...Jokowi..China...tetapi Probowo ada keturanan China,
Jokowi anti islam...dia sendir tidak paham islam, jokowo antek
asing...dia sendiri dimanfaatkan asing untuk menjatuhkan Jokowi, Jokowi
dituduh berbohong tetapi mereka banyak bohongnya dan masih banyak lagi.
Selain itu, pihak 02 selalu meniru apa yang dilakukan Jokowi, dari
blusukan, selfie...yang terakhir adalah sambuatan rakyat. Pihak 02
selalu menframning bahwa dia juga disukai rakyat dengan merekayasa
rombongannyas elalu menggunakan jalan sempit dan ramai untuk konvoi,
atau memilih space yang sempit untuk mengadakan pertemuan...semua itu
dilakukan secara masif. Untuk itu saya usul, kalau boleh....kita kubu 01
 harus menyerang semua itu dengan cara sporadis...muntahkan semua
kekuatan untuk mencounter itu secara terus menerus dengan militansi/agak
 keras...untuk menggasak berita-berita tersebut. Ayo manfaatkan waktu
ini untuk meraIh kemenangan 60 %.

Charisma Panca Nugraha:
sebagai petahana pasti mendapatkan serangan
bertubi-tubi dan membabi buta. Dan tampaknya 01 berhasil bertahan.
tetapi menurut saya agar tidak hanya bertahan, kita bisa pinjam strategi
 pelatih sepakbola yang menggunakan prinsip untuk mencetak gol
sebanyak-benyaknya, yaitu : "PERTAHANAN YANG TERBAIK ADALAH MENYERANG
TOTAL"

Sonto Casio:
tdk heran... pimred kompas orang gerindra, temen kakak nya prabowo...
sangat disayangkan, kompas tdk independen lagi...

Alex Zhou Rahardja:
Bagus malah jadi wake up  call

Mike BEYER:
tkn bidang ekonomi makro dan mikro harus lebih rajin menyambangi para pelaku ekonomi karena sedikit banyak mereka2 itulah yg lebih memberikan kontribusi pada pilpres 17 april nanti . banyak  loh pebisnis besar dan menengah yg agak menjauh dr petahana krn kebijakan ekonominya berdampak pd usaha mereka , ditambah lg isu2 seram kalau sampai petahana unggul . Rajin2 lah menyambangi mereka para relawan Jokowi , berikan mereka pencerahan kalau memang perlu kasih jaminan pd mereka . kalau kaum terdidik mah sdh kena virus ideologi kalifah krn pembiaran dr dulu . swing voter itu ada kaum terdidik waras tp bimbang , begitu juga pengusaha banyak yg swing voters

Alex Zhou Rahardja:
Mesti pak Dhe dan wakilnya langsung fokus disana baru bisa kekunci suara buat dukung dia.

theoderic:
Setuju. Zona nyaman sangat berbahaya. Sementara kubu sebelah door-to-door, militan dan menghalalkan segala cara termasuk hoax dan fitnah nyatanya mereka terus mengumpulkan dukungan. Suara 01 tergerus, termakan hoax, yang netral pun bisa termakan hoax. Kalau mereka sudah menang dengan menghalalkan segala cara apapun yang dikatakan orang kalah tidak ada gunanya. Tinggal gigit jari seperti jakarta. Apakah rakyat indonesia cerdas dan waras? Jakarta membuktikan sebaliknya. Segala sopan santun tidak ada gunanya kalau hidup diatur oleh orang gila yang tidak waras.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kepanikan Kubu Jokowi Atas Survei Litbang Kompas Malah Bagus yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/kepanikan-kubu-jokowi-atas-survei-litbang-kompas-malah-bagus-bkH7darge

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: