You Now Here »

Matilah Kau Penyebar Hoax Diancam Uu Terorisme Kubu Prabowo Langsung Kebakaran Jenggot  (Read 55 times - 24 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,056
  • Poin: 17.132
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Ivonne:
UU ITE Hanya untuk yang bersangkutan dengan transaksi/pertukaran data elektronik. Perbuatan emak Pepes yang door to door, nyebar hoaks langsung, selama tidak ada yang upload, tidak bisa terkena UU ITE. Upaya intimidasi di TPS (karena akan yang mau kemah dekat TPS) juga tidak bisa dijerat dengan UU ITE. Jadi langkah dengan UU Terorisme itu sudah cukup tepat.
Apalagi dibatasi hanya dalam kaitan dengan penyelenggaraan pemilu 2019.

Opa patompo:
Ah, kubu onoh mah dongo bin bebal... Ga bakal nyangkuttt otak'e

Mike BEYER:
wacana yg disampaikan menkopolhukam patut kita hargai tapi yg penting pada pra dan post tgl 17 April langkah kongkrit yg ditunggu masyarakat . Ayo bpk2 TNI/POLRI tolong jaga tps yg ada diseluruh ind lengkap dipersenjatai yg berisi amunisi beneran bukan pentungan atau sempritan .

nia pin:
Yg punya niat jahat pasti panik. Kalo engga, tenang2 aja, malah hepi

Den Bagus:
Dalam UU Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Terorisme dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan terorisme adalah perbuatan yang menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut secara meluas, yang dapat menimbulkan korban yang bersifat massal, dan/atau menimbulkan kerusakan atau kehancuran terhadap objek vital yang strategis, Iingkungan hidup, fasilitas publik, atau fasilitas internasional dengan motif ideologi, politik, atau gangguan keamanan.

artinya:
ada kekerasan atau ancaman kekerasan; menyebarkan HOAX masuk kategori kekerasan verbal.
ada korbannya; ada buktinya sudah banyak yang melapor ke polisi.
bisa menimbulkan suasana teror dan ketakutan; tanya aja sama yang pernah termakan isu gempa susulan, isu tsunami, pesawat jatuh dll. tanyakan bagaimana perasaan mereka pada saat itu.
bisa menimbulkan kerusakan atau kehancuran; ya kalau disebarkan secara terstruktur intensif dan masif jelas bisa jadi huru hara. masih ingat mei '98?
ada motifnya; ideologi bisa, politik juga kena. gangguan keamanan apalagi.

pas kan? jadi siapa bilang penyebar hoax tidak bisa dijerat UU Terorisme?

Heheheheeeeee........semplah!

Alexander David  ツ:

(click to show)


TMP2:
Wowww...levelnya ditingkatkan lg nih !!

Agus:
Otak kampret kalau disuruh berpikir cara manusia gak akan bisa....ngomong2 gpyuuk mana...mau memberi jawaban apa ya? Sepertinya lagi kram otak untuk memberi jawaban

Mike BEYER:
ada tuh di artikel '' Panik, Kepepet '' ...ayo sob grupyuukin bareng2

Padu Delima:
Kalau fitnahnya merusak mending pakai pasal poleksosbud hankamnas.(politik ekonomi sosial budaya pertahanan keamanan nasional)

Sonto Casio:
wiranto ada2 aja... kubu 02 pasti tdk setuju... krn memproduksi hoax satu2nya keahlian yg dimilikinya... prabowo beserta grombolan n begundal2nya tentu tdk mau disebut terrorist...

John Lie Kwee:
Logikanya begini :
Fitnah boleh ngga??? Kalo engga boleh bisa dikenakan sanksi dong..
Berita bohong boleg ngga?? Kalo ga bisa membuktikan maka bisa kena sanksi hukum dong...
Menebar kebencian boleh ngga?? Kalo ngga boleh, maka bisa kena sanksi hukum dong...

Nah, kalo ada yg protes artinya yg protes itu ya tukang fitnah, pabrik hoax dan penebar kebencian.. itu aja..

Rosita:
sip

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Matilah Kau Penyebar Hoax Diancam Uu Terorisme Kubu Prabowo Langsung Kebakaran Jenggot yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/matilah-kau-penyebar-hoax-diancam-uu-terorisme-kubu-prabowo-langsung-kebakaran-jenggot-q0Im9Ap89

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: