You Now Here »

Saya Sih Ogah Kombatan Isis Di Suriah Pulang Ke Indonesia  (Read 89 times - 70 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,045
  • Poin: 18.121
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Saya Sih Ogah Kombatan Isis Di Suriah Pulang Ke Indonesia
« on: March 26, 2019, 01:23:29 AM »




Kakek Sugiono:
Boleh kasih 1 pulau untuk ISIS, HTI, FPI dsb. Ga boleh keluar pulau itu. Yang mau kabur tembak saja.

Julius DS:
Mengingatkan mantan kombatan Afganistan yang legendaris melakukan gerakan teror khilafah dan kekacauan yang masih berlanjut hingga saat ini...

Apalagi digabung dengan mantan kombatan dari Irak dan Suriah....

Mereka menjadi amunisi yang sungguh berarti buat hti, fpi, pks dan gerakan khilafah lainnya...

Mereka tidak mengenal NKRI

Agus Wiyono:
Pemerintah harus mengkaji ulang bila ingin memulangkan mereka...sangat bahaya buat pemerinrah contohnya saja kasus bom bunuh diri tempo hari yg terjadi disurabaya ... kan mantan juga .. apalagi yg ini

Njoto:
Bom bunuh diri bagi yg terbiasa di medan perang ibarat main kembang api thok... bakal rame ledakan dimana2

Alexander David  ツ:
Baik itu harus, tapi jangan bodoh ! Jangan lupa, mereka itu orang2 yang pergi karena sudah siap berpulang ke pangkuan Ilahi. Jangan lupa bahwa yang manusia itu bukan cuma mereka... 200 juta lebih penduduk di Indonesia juga manusia yang punya hak hidup damai tanpa bom bunuh diri. Kalau pergi bisa balik lagi... nanti jadi berbondong2 manusia Indonesia pergi berperang seperti mereka, tokh nanti bisa balik lagi. Kalau kita kekurangan penduduk, mau bicara kemanusiaan, lebih baik kita terima pengungsi Palestina misalnya... atau orang2 yang bisa diajak kerja bersama kita membangun ibu Pertiwi.

Julius DS:
Secara teori hukum negara, mereka sudah kehilangan kewarganegaraan karena sudah berkhianat, tidak mengakui Indonesia dan tidak dalam mengemban tugas NKRI sebagaimana tertulis dalam amanat pembukaan UUD 1945.

Opa patompo:
Antreee donk...
Yg jd bang toyib aje belon dijemput

FAUZi:
dibantu di pulangkan, siapkan pesawat... sebelum sampai pilotnya pakai parasut terjun saja, biar habis itu mereka, tohlebih rendah dari binatang derajatnya

Martabak Sweet:
"Ideologi ISIS itu sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Saya nggak percaya bahwa akan mudah mendekonstruksi pola pemikiran dan prinsip yang mereka anut. Kalaupun bisa pasti makan waktu panjang."

Bukan cuma panjang tapi malah hampir tidak mungkin bisa dilakukan.

Martabak Sweet:
Tidak layak. Mereka sudah bukan warga negara Indonesia dan harus melalui aturan imigrasi layaknya orang asing!

Indri Giber:
Di satu sisi saya setuju dgn penulis, krn mereka melepas identitasnya sebagai WNI ketika mendeclare bergabung dgn ISIS. Jadi secara hukum mereka bukan lagi WNI. Tapi dari sisi lain mereka manusia juga. Mereka bisa mati kalau ditelantarkan di sana. Kasihan anak2 yg bukan krn salah mereka, terjebak dgn situasi yg buruk.

Saya punya 2 saran:
1. Anak2nya di foster atau diadopsikan. Krn orang tuanya sudah menunjukkan kalau mrk bukan orang tua yg baik. IMHO mrk abused & harrased anak2 mereka (mendoktrinasi, gagal menyediakan lingkungan yg aman & kondusif untuk perkembangan mental&fisik anak).
2. Para ex-combatan harus diproses hukum secara fair, menjalani hukuman dan direhabilitasi. Setelah itu di-evaluasi kalau mereka bisa dikembalikan ke masyarakat (test psikologi, dll).

Saya mengerti kalau saran2 saya adalah sangat mahal dan makan waktu, tapi kembali ke point pertama, jika diputuskan mrk sudah secara hukum bukan lagi WNI, ya mau bagaimana lagi. Para mantan itu kan orang2 dewasa yg mengerti konsekuensi dari keputusan & tindakan mereka, so c'est la vie.

#coblos01:
Anak2 kecil pulangin aja, kasihan. Dikarantina, dibina dan dipantau. Remaja dan maknya biarin aja, apalagi bapaknya, dia dulu kesana kan kemauan sendiri. Skrg kalah perang tanggung sendiri.

Donny Rahardian:
Bomber2 di Indonesia itu merupakan produk dari kombatan al qaeda yg pulang dari afghanistan, apakah Indonesia mau mengulangi kesalahan yg sama dengan bekas kombatan ISIS ?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Saya Sih Ogah Kombatan Isis Di Suriah Pulang Ke Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/saya-sih-ogah-kombatan-isis-di-suriah-pulang-ke-indonesia-Zolz8zGjo

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL:
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

rss,