You Now Here »

Analisa Kenapa Prabowo Sandi Kalah Padahal Menang 19 Provinsi  (Read 83 times - 98 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,068
  • Poin: 19.144
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




firman proindo:
Padahal Prabowo berasal dari rahim seorang Kristen, Prabowo mendukung Yerusalem dimiliki Israel, tidak perduli sama pengungsi Rohingya, lebih milih ngopi ketimbang sholat, tidak bisa jadi imam saat sholat, tidak berani diajak lomba baca Alquran..
Knp dia yg direkomendasikan sama kyai di madura bukannya Jokowi?

hoetomo:
Apa ada pengaruh uang ?? , ingat koruptor kelas kakap madura yang lagi di penjara , uangnya buuaaannyyaak belum lagi keluarga dan kroni2nya. Apakah Kyai (oknum) ada yang suka uang ???

Delavian Panggabean Sidabutar:
Paham ajaran agama,tidak berbanding lurus dengan "kebersihan hati nurani". Munafik!!! Jadi kita tak usah terlalu "risau" dengan mahluk2 beginian,sebab dibeberapa wilayah di Indonesia ini banyak masyarakatnya munafik juga!!! Bangsa kita itu "ramah tamah" itu pameo jaman usang!!!
Mungkin kita harus "belajar" pada masyarakat ujung timur Indonesia ini,Papua!!!? ??? ??? ?????

Oey Yung:
Tumben dki memenangkan pak jkw...syukurlah berarti udh pd balik lg dikit2 ke mode waras

hoetomo:
Dari gambaran penulis diatas menunjukan mengajak untuk bisa cepat maju memang sulit .
Sangat membutuhkan bantuan Ulama2 yang Benar2 Ulama yang bisa membimbing yang benar ,..bukannya ulama yang berpolitik.
Masalahnya biasanya Ulama yang baik tidak mau menonjolkan diri.

ASDFG:
Jika menjadi "seleb" biasanya malah jadi "jatuh" alias "kamvret" alias "terbeli".

Begitu adanya saat ini, itu sudah sangat bagus.

Indri Giber:
Bukan hanya Madura yg kiai-sentris. It's nation-wide. Saya puzzled juga mengapa banyak yg salah kaprah tentang arti menghormati ulama/kiai. Mereka punya pengetahuan agama yg mungkin lebih dari masyarakat umum. Kita wajib menghormati mereka sama seperti menghormati orang lain. Nasehat2 kerohanian mereka bisa dijadikan referensi, tapi nalar harus tetap kita pakai, apalagi untuk urusan bernegara dan bermasyarakat. Oh btw, kiai/ulama adalah manusia juga yg tidak luput dari bias dan bisa kemakan hoax juga.

ASDFG:
Persoalannya juga apakah para pemuka agama mau menyadarkan para pengikutnya bahwa mereka juga adalah manusia yang bisa saja sewaktu-waktu salah, bahkan termakan fitnah?

Indri Giber:
Well, pertama: memang sulit untuk mendeteksi bias dari diri sendiri. Kadang orang pintar pun tidak menyadari. Kedua: warning ke jamaah bahwa dia sama seperti orang biasa yg punya banyak bias sama seperti menembak kaki sendiri ;-)

Oh btw, bias itu wajar di manusia. Gak semua bias itu jahat. Bisa di-google self-attribution bias, confirmation bias, risk aversion bias, dan masih banyak lagi. Itu mekanisme self-defense/self-interest yg alami. Butuh disiplin, berpikir kritis dan humility buat selalu self-check.

ASDFG:
Agak menarik juga karena sebagian itu adalah kandang Golkar. di mana Prabosan justru unggul.

ASDFG:
Money talks di tingkat elit.

Tingkat pendidikan, wawasan dan kemampuan menalar logis sebagai persoalan utama di rakyat di Sumatra yang lebih egalitarian daripada di Jawa.

Di Jawa, kekuatan para kyai NU yang masih waras sangatlah menonjol sehingga menutupi kekurangan pada rakyat.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Analisa Kenapa Prabowo Sandi Kalah Padahal Menang 19 Provinsi yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/analisa-kenapa-prabowo-sandi-kalah-padahal-menang-19-provinsi-wV7zWkQff

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: