You Now Here »

Psi Diinjak Pks  (Read 46 times - 91 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,523
  • Poin: 17.599
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Psi Diinjak Pks
« on: April 24, 2019, 04:14:16 PM »




xenakis2:
solusi masalah : BEBAS PAJAK MOTOR bagi yang punya MOTOR oleh PKS

SAMSAT alihkan saja tagihan PAJAK MOTOR tersebut ke PARTAI PKS untuk membayarnya/menalangi program tsb

TMP2:
Keluar dr PKS,

PSI kebingungan....pdhal pasar sangat terbuka luas puluhan jt suara, milenial, swing voters dan basis parpol nasionalis aka PDI-P, tapi semua disamaratakan isunya, bukan dipetakan daerah per daerah. Terbukti di DKI bagus tapi di daerah lain ??.

Sebagai parpol, pendatang baru pula, yg belum mempunyai basis suara, kok mampu/mau meninggikan dirinya sambil sekaligus merendahkan parpol lama...ya sikap retensilah akibatnya.

PSI tdk melakukan ato sdh tapi tdk berhasil melakukan pendekatan2 kpd tokoh2 yg mempunyai basis suara, karena ini realita dan masih kental dg kultur/budaya/kebiasaan masyarakat.

Apapun itu, selama berbentuk parpol, sdh pasti harus memperjuangkan idealismenya dijalur politik, brarti wajib cerdas dan cerdik berpolitik, brarti hrs mampu mencari titik temu dg sikap realistis membaca realita yg ada, dimana kantong suara terbesar berada diakar rumput,

Berhentilah jadi parpol kalo masih selalu mengagung2kan idealismenya tapi tdk mampu/mau berkompromi dg kenyataan yg ada dimasyarakat kebanyakan dan dg simpul2 kekuatan politik lainnya yg sangat beragam dan tersebar...hanya karena takut/risih dg kata PRAGMATIS yg dipukul rata. Karena parpol identik dg jumlah basis/dukungan suara utk diakui sbg salah satu kekuatan politik yg berhak mempunyai kesempatan/akses utk berpengaruh kpd kehidupan bernegara dan berbangsa.

Roedy Siswanto:
Selalu ada kekurangan bung , biarlah waktu yang menempa mereka sebagai partai nasionalis idealis yang tangguh . Menurut saya pribadi apa yang dicapai mereka sudah bagus .

kartika d.:
Setuju dengan apa yang masih menjadi kekurangan PSI. Politik adalah pertarungan yang membutuhkan kombinasi skill set antara street smart dengan book smart. PSI masih belum bisa menunjukkan konsistensi skillset seperti partai - partai lama dan masih bergantung kepada public performance Ryan Ernest, Grace Natalie, Tsamara Amany dan Dini Purwono. Para pejabat partai yang di bawah hanya diterima berdasarkan skill oratorial dan level ideologi yang terkadang membuat voters yang seharusnya merasa relatable malah risih karena terlalu idealistis. Masih banyak hal yang harus dilakukan PSI untuk bisa diterima masyarakat awam dan satu - satunya cara menuju goal tsb adalah dengan memulai menjual open politics di negeri ini.



Namun saya kurang setuju dengan pendapat Anda mengenai mengubah PSI menjadi partai pragmatis. PSI tanpa menjadi identitasnya sebagai partai idealis bukanlah PSI. PSI sudah seharusnya on-brand menjadi polisinya parlemen dan tanpa sikap idealis realis, bagaimana mungkin bisa PSI memeluk brandnya itu ??

TMP2:
kompromi, yg sering dikonotasikan negatif/jelek.

Kampret212:
Setuju bahwa PSI mesti bermain cantik, karena ini adalah politik dan di sana permainannya harus memperhatikan "perasaan" pemilih. Kadang harus ada kompromi, negosiasi, kadang harus tegas. Politik tidak bisa hanya hitam dan putih. Ada abu-abu, merah, kuning juga. PSI memang terlalu cepat masuk pada persoalan identitas sekelompok warga, tp lupa pada permasalahan umum bangsa ini.

Tapi ada yang tidak saya setujui dari opini penulis. Hukum agama dalam kondisi apapun tidak boleh dijadikan hukum negara/sipil karena pasti akan berbenturan dengan warga beragama lainnya. Lagipula kata-kata : "itu baik secara universal", sangat ambigu. Tunjukkan aturan agama yang "universal" itu, paling tidak yang diberlakukan oleh Indonesia saat ini? Klu sudah universal dengan sendirinya itu bukan lagi aturan dari suatu agama. Klu sesuatu itu sudah universal apa gunanya aturan agama masuk di sana? Hukum agama berkaitan dengan pembangunan moral warga. Dan soal moral bukan wilayah dari hukum negara.
Aturan agama pasti akan selalu mengatur agamanya sendiri dan berbenturan dengan agama lain.

FAUZi:
Yang pertama aku sangat amat tidak setuju dengan penulis dalam :


saya secara pribadi juga menolak perda syariat dengan berbagai catatanterutama jika perda tersebut menimbulkan diskriminasi dan merusakpersatuan,  tetapi kalau tidak dan itu baik secara universal, maka tidak ada alasan untuk menolaknya.


APAPUN ALASANNYA mengaitkan agama dengan hukum dan peraturan kenegaraan adalah SALAH TOTAL... salah habis2san, kesalahan yang hakiki BLUNDER TOTAL (maunya nulis lebih tajam lagi tapi nanti banyak yang tersinggung)


Menjadikan agama sebagai identitas saja sudah salah.. menanyakan apa agamamu saja sama tabu dengan menanyakan apa warna BH mu, kok malah dibawa ke peraturan kenegaraan



Perihal PKS, memang harus kita akui masih (sangat) banyak masyarakat kita yang sangat bodoh dan tak mampu berpikir .... partai yang merupakan cabang teroris Ikhwanul muslimin macam gitu masih bisa eksis, (seharusnya sudah lama dibubarkan pemerintah) dan ini sesungguhnya adalah tugas pemerintah untuk memperbaiki sistim pendidikan kita agar masyarakat bisa berpikir rasional..


PSI memang kurang tepat mengangkat soal poligami, yang harus di gedor adalah soal perda syariat yang harus ditiadakan total... (ingat aceh pun sudah bukan wilayah NKRI lagi kan.. pemberontak kacangan macam hasan tiro dkk, GAM dan para buronan malah diterima kembali setelah puluhan tahun ngumpet dilubang tikus)


Masalah intoleransi, perda syariat, korupsi itulah yang seharusnya difokuskan olehy PSI dengan kemasan yang menarik

coblos01:
Mantap Cak, saya sependapat.

Fsasosi:
Grace kalah kharisma dari ibu Mega

Sandy Andreanus:
Biarlah psi belajar dulu 5 tahun ini, ideologi partai jangan dibuat kampanye masif. Harusnya lebih mengedepankan visi dan misi yang jelas, cara implementasi, dan tolak ukurnya.. Ini psi jadi keliatannya setengah partai politik setengah LSM..

hoetomo:
Jangan mengusik ranah Agama , ini sangat sensitif ,kenapa tidak mengkampanyakan hukuman berat untuk koruptor ,Kalau berani mengusulkan hukuman mati buat koruptor pasti banyak yang dukung , meskipun nanti prakteknya sulit.

Roedy Siswanto:
Bung , menurut saya kalau soal perda agama tidak berarti mengusik agama bung . Justru Agama yang dibawa ke Politik memang harus ditentang bung.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Psi Diinjak Pks yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/psi-diinjak-pks-T-AQijZde

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: