You Now Here »

Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota Anies Keringat Dingin  (Read 73 times - 99 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,548
  • Poin: 17.624
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota Anies Keringat Dingin
« on: April 30, 2019, 07:04:03 PM »




muhamad tok:
Kalo sy yakin ibukota akan pindah..karena jokowi yg bicara..

coblos01:
Sama :)

Will W.:
Keringat dingin juga karena gak bisa nebeng terkenalnya jokowi atau programnya jokowi... padahal pengen juga nyapres...
Plus dapat hard code bahwa gabener gak becus jadi bye2 deh selamat berkutat di jkt.. selamat berendam di banjir seiman dan moga2 selamat waktu berendam gak hanyut...
Yah minimal nyungsep deh elektabilitasnya

Will W.:
Iya keringat dingin kehilangan proyek 500 T...
Terus terang gue jenuh sama jkt... tambah jenuh lagi karena sharing udara penuh polusi bareng jkt58 dan gabener s3 jurusan tata kata doang

Yadi Tang:
palangka raya cocoklah.
saya pernah lewat sana

PT. Karunia Mitra Sukses:
semoga tidak jadi sekedar wacana saja ... tp benar2 di kerjakan. AMIN
soal gabener DKI mudah2an jadi tahanan KPK .. kelar hidupnya

Iwan S:
Saya gak yakin Anies keringat dingin karena ibukota mau dipindahkan. Saya lebih percaya bahwa dia gak happy karena bakalan kehilangan status Daerah Khusus IBUKOTA. Karena jika status ini berubah, banyak yang kemudian berubah, seperti status yang skrg setara menteri, jadi diturunkan jd kepala daerah tingkat I saja. Soal PAD, mungkin perubahan nya lumayan, karena ada perpindahan penduduk dan sebagian bisnis penunjang. Akan tetapi saya pikir masih lebih tinggi dari PAD provinsi lain.

Saya juga percaya komen mas Will di bawah cukup mewakili kekesalan Anies soal perpindahan ibukota.

coblos01:
Jgn khawatir nis, penyelenggara negara punya keluarga. Suami/istri dan anak2nya kalo ikutan pindah ke ibukota baru dapat mengurangi kepadatan kota Jakarta. Macet, sampah, polusi bahkan penggunaan air tanah akan berkurang. Penggunaan air tanah berlebih punya dampak negatif terutama utk Jakarta yg berada di cekungan. Seberapa besar pengurangan itu, saya tdk tau. Tp Jakarta memang sdh telanjur banyak permasalahan, kayak benang kusut. Jadi semoga rencana ini bisa segera terwujud.

Victor Drummond:
Ke sulawesi aj deh kl boleh, makin habis hutan Kalimantan kalau jadi ibukota negara

Bisro:
intinya ,kesemrawutan Jakarta ,sdh tidak cocok jadi Ibu kota ,dikit dikit bikin acara di Monas ,dikit dikit banjir ya tidak ada penyelesaian ,jika mau diselesaikan banyak yg gak suka protes ham lah demo lah kapan selesainya ,apalagi penyelesaian bantaran  kali yg tak kunjung ada solusi ,persoalan pedagang di trotoar yg makin gak ada aturan ,persoalan itu itu saja muter muter spt benang kusut ,preman tumbuh dimana mana ,ah ibu kota Negara kok gitu ,lagi juga magnit ibu kota semakin hari semakin bertambah kaum urban  yg terus berdatangan .ya udah pindah ibu kota itu lebih baik .

doodleramen:
Jadi perpindahan Ibu Kota tidak otomatis mengurangi kemacetan karena
 kontributor kemacetan terbesar di Jakarta adalah kegiatan rumah tangga
dan kegiatan swasta, bukan kegiatan pemerintah
Oiiiii gabenerrrr!!! Pemerintahan pusat itu melayani seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kalau presiden atau menteri terjebak macet dan kerjaannya terganggu ya pengaruhnya itu ke seluruh rakyat Indonesia! Beda kalau ada anak sekolah atau orang biasa yg terjebak macet, efeknya cuma ke dia sendiri.

Lagian wacana pindah itu tujuannya utamanya memang bukan untuk mengurangi kemacetan di Jakarta, tapi untuk menghindari kemacetan (inefisiensi) di pemerintahan pusat. Untuk mengurangi kemacetan ya MRT dan public transport lainnya. Mikir dong....!!!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota Anies Keringat Dingin yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jokowi-ingin-pindahkan-ibu-kota-anies-keringat-dingin-gPc-Gv4xw

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: