You Now Here »

Rizieq Amien Rais Yusuf Martak Para Keturunan Arab Jangan Jadi Provokator  (Read 61 times - 104 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,679
  • Poin: 17.755
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Love NKRI:
Sekali,,,di ingetin
Kedua x,,,msh di peringati
Ketiga x,,,,di kulitin.!!!

lodewijk virgiawan:
ke empat x...matiin

hoetomo:
Bangsa Indonesia jangan terlalu berlebihan mengagumi keturunan arab dan jangan terlalu mengharapkan uang dari keturunan Cina , ......OK

GustiMbotenSare:
Alhamdulillah Jokowi tidak sendirian, akhirnya ada yang berani lantang sikat kaum onta,....sdh keterlaluan mereka adu domba muslim dan bikin perpecahan di NKRI.

Nassar:
"Keturunan Wan Abud memang sudah banyak yang pada pada ngaco. Sudah terlalu lama bangsa ini diobok-obok mereka karena merasa diri mereka adalah keturunan yang paling dimuliakan di Indonesia."

Hati2 menyampaikan statement stereotyping SARA di atas krn berpotensi menyinggung keturunan Arab yg biasa2 aja. Ungkapan "wan abud" sama mengganggunya ky ucapan "cokin", "tiko", ato "melokai"

Gue rasa yg disampaikan Hendropriyono sdh tepat & tegas sekali menyampaikannya tanpa menyinggung SARA. Sygnya suka sering diamplifikasi secara non proporsional oleh para pendukung fanatik seperti yg dilakukan penulis di paragraf td.

Gue keturunan Arab dri Ayah & jg keturunan Cina Philipine katolik dri ibu. Alm. Ayah dulu suka jelasin silsilah keluarga moyang yg msh ada keturunan Nabi Muhammad SAW. Kakek moyang gue nama arabnya BASYAIBAN & salah satu yg ada dlm silsilah resmi Rabithah Alawiyah. Beliau memilih utk menanggalkan nama Arabnya saat asimilasi dgn budaya Jawa/Indonesia & akhirnya menggunakan nama Danuningrat. Nama belakang yg terus gue emban sampai skrg & ke anak2 gue. Ada yg bilang keluarga alm. Ayah gue layak pake gelar Habib krn silsilah tsb...tapi gk ada satupun yg pake krn tahu turunan2 ky kita ini hanya butiran debu & tdk ada yg berani klaim menyamai kemuliaan Rasulullah. Gue percaya bahwa kemuliaan & dosa are not something you inherit from....but it's something you personally earn.

Doa gue utk para penulis seworder, mohon jgn sampai tertular virus akal sesat kampret yg suka menuduh, hate speech, ato mengkafir2kan turunan/kelompok tertentu krn merasa dirinya kbh baik. Kaum fanatik cebong & kampret yg suka merasa benar sendiri sama aja pola pikirnya...bedanya hanya di angka 01 & 02 ??? ??? ??? ???

spot light:
sob "melokai" itu sebutkan untuk siapa ?? Maaf ane ga tau dan pengen tau ..makasih

jeremy edy d:
Maaf bung nassar kami bisa memahami perasaan anda ikut terluka, tetapi konteks yg sedang dibahas adalah soal kebangsaan dan kenegaraan kita yg sedang sengaja dipecah belah oleh wni keturunan arab yg suka memprovokasi, jadi utk sementara tinggalkan dahulu perasaan pribadi, karena kami sedang marah melihat negara kita diadu domba begini.
Bagi kami perasaan tersinggung diejek dengan kata dikafir kafirkan sudah terlalu sering dan menyakitkan kalau dimasukkan ke hati tapi kita masih sabar karena kita masih menjaga persatuan seperti yg terkandung dalam PANCA SILA.
saudaraku kami hanya marah kepada yg suka memprovokasi dan memecah belah,tentu bukan kepada anda dan semua yg cinta  tanah air kita.INDONESIA.

Salam damai.

Djimbul:
Not only talk but to act

SolaSido 5671:
.. that's what we're all waiting for.. sir..

Kakek Sugiono:
Saya kurang setuju pernyataan Pak Hendro ini.
Menyudutkan etnis tertentu tidak akan menjadikan situasi lebih kondusif.
Dalam situasi bangsa yang sedang kritis sangat tidak konstruktif menyebut "pribumi", "arab", "china", dsb
Kelakuan segelintir oknum tidak boleh digeneralisasi, dieksploitasi menjadi kebencian kepada kelompok etnis tertentu.
Barangkali kebetulan Pak Hendro memang dekat dengan kelompok etnis yang lain?

Riwandi Sigalingging:
Kapan mereka ini bisa dikasih pelajaran ya. Cuap cuap aja tdk ngepek nampaknya.

Parto Suparto:
Dan rombongan ini lah yang teriak asing aseng yang kebetulan saudara kita keturunan tionghoa mayoritas non muslim dijadikan sasaran tembak kebencian dengan menggunakan dalil-dalil agama.

Hj. Zainuddin MZ Alm., juga Gusdur sudah mengingatkan kita serahkan pada ahlinya. Urusan agama biar diurus ahli agama, urusan administrasi biar diurus ahli administrasi, urusan kata-kata biar diurus tukang puisi. Ditangan rombongan ini ajaran suci Islam dibuat mainan, yang penting seiman, kalau tidak masuk neraka, mayatnya tidak disholatkan. Yang mestinya tuntunan jadi tontonan. Dan sedihnya lagi masyarakat kita banyak terperdaya

Oey Yung:
Sbnrnye sih mau keturunan apa kl yg mau bikin rusuh mah mending tangkep ajelah...mau keturunan a kek..b kek..c kek terserah

Virtoe Gtloh:
Memang sudah sangat keterlaluan kaum onta, sudah dikasih hidup enak diindonesia malah enggak pada tau diri

Andy Hartono:
Akhirnya sadar juga klo bnyak kturunan arab yg ga bisa kerja dan cuma bisa koar2 adu domba....boro2 mengharumkan nama bangsa ini ke mancanegara,yg ada malah merusak mental dan para wanita indonesia yg di jadikan kawin kontrak....perusuh kturunan arab yg ga tau diri itu emang hrs si gebug.....

Zeffanya N Zeevanka:
PR panjang utk pemerintahan Pak De kedepan. Jujur apa mrk bsa dikontrol? Setelah 2024? Siapa lg yg akan berdiri didepan melawan mrk?

spot light:
Ahy masih bisa diandalkan sob ..  kalau uno mah kartu mati ... dia sendiri juga bukan pribumi asli kan ya

Awam Wahono:
Oknum  yg keturunan arab yg keturunan china yg jadi provokator jangan sampai lepas jerat dengan pasal makar dan UU teroris sebab sudah masuk menghasut rakyat ,supaya ga sok sok an kebal hukum

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Rizieq Amien Rais Yusuf Martak Para Keturunan Arab Jangan Jadi Provokator yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/rizieq-amien-rais-yusuf-martak-para-keturunan-arab-jangan-jadi-provokator-ALdl5YoNK

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: