You Now Here »

Balada Jomblo Di Kala Banjir Jakarta  (Read 39 times - 70 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,523
  • Poin: 17.599
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Balada Jomblo Di Kala Banjir Jakarta
« on: May 16, 2019, 10:22:35 AM »




Pelepòn Laladóttir:
Venezia maksudnya ya? Bkn vienna

Tony Gede:
Oh iya... sori, salah.  Sudah saya koreksi.  Thanks.

Yadi Tang:
Taun brp nih bang Toni ?
Jaman banjir waktu citraland sempet tutup itu bukan ya ?

Tony Gede:
Ini tahun 2000-an awal.  Iya Citraland tutup waktu itu gara-gara Grogol banjir.

Mungkin sekitaran tahun 2001.

xenakis2:
gilak, keren banget masbro
gw demen cara penulisannya
sangat menghibur di pagi yang cerah setelah sahur


seperti ngebaca 
(click to show)
John Steinbeck : Tortilla Flat
.
.
 lanjooot masbro
keyen bingits




udaaah...udaaah....

Tony Gede:
BTW ceritanya mengenai apa, Dataran Tortilla ini?

xenakis2:
cuplikannhya :

Dataran Tortillaadalah sebuah dataran tinggi diatas Kota Monterey yang terletak di wilayah California. Di dataran Tortilla ini, hiduplah kaum paisanos – rakyat jelata yang berdarah campuran Spanyol, Indian,Meksiko dan Kaukasia. Diantara rakyat jelata itu, hiduplah tokoh yang diciptakanoleh John Steinbeck ini, ia bernama Danny. Sekembalinya dari aktivitas ketentaraannya pasca perang, Danny mendapat warisan rumah dari kakeknya yang baru saja meninggal. Sebelum berangkat sebagai tentara, Danny hidup dijalanan, terkadang
mendekam di penjara beberapa malam karena melakukan kejahatan ringan di
lingkungannya. Namun sesekali, mendekam di penjara menjadi jalan keluar baginya untuk menghadapi rasa lapar atau supaya ia bisa tidur tidak beratapkan langit.
Ketika Danny mengetahui bahwa ia memiliki rumah, ia menjadi bangga akan dirinya dan bertekad untuk hidup dengan baik dan menjaga martabat barunya. Pada masa itu, memiliki sebuah rumah menjadikan martabat seseorang lebih tinggi. penghargaan terhadap martabat seseorang diukur dari apa yang dimilikinya. Sepertinya dunia sekarang pun tidak lebih baik dari lingkungan Danny pada masa itu dalam hal penilaian ini.

Membaca Dataran Tortilla ini, seperti menyaksikan kehidupan Danny dan teman-temannya yang perlahan-lahan berubah menjadi sahabat-sahabat terbaiknya. Mereka saling menyayangi walaupun cara yang ditunjukan membuat saya merasa tidak masuk akal, bahkan terkadang licik. Salah satu contohnya ketika Danny ingin menghadiakan sekotak gula-gula kepada Nyonya Morales, Pilon dan kawan-kawannya tergerak untuk membantu Danny mengumpulkan uang untuk membeli gula-gula itu, namun ketika uang sudah ditangan, Pilon dan Pablo mulai berpikir : “Gula-gula tak baik untuk kesehatan, hal itu bisa menyebabkan sakit gigi. Jika kawan kita Danny membeli gula-gula untuk Nyonya Morales, pasti ia pun akan mencicipinya dan Danny akan mengalami sakit gigi juga”.Karena pemikiran itu sehingga uang untuk membeli gula-gula justru beralih ke kedai Torelli tempat mereka membeli anggur. Mereka ingin membeli anggur, namun terus berupaya menyusun pemikiran seolah-olah mereka melakukannya karena menyayangi Danny.

========
mirip dengan cara bertuturnya tentang 5 sahabat dalam menjalani susah dan senangnya
n masbro, cara memilih kata-katanya lancar tanpa beban

ada satu lagi yang mitip" juga novel karangan Misbacj yusa biran [alm]

"KEAJAIBAN di PASAR SENEN"
kumpulan cerpen tentang para Seniman n the gank di warung kopi mebicarakan apaan saja,,,,
 
(click to show)


Tony Gede:
Oke thank you, thank you.

Kalau suka ceritanya, mohon di-share ke temen2nya.  Emang bukan politik sih, tapi lumayan bt refreshing.

Tony Gede:
Capek ga ngomongin politik negeri kita yang berisik ini?

Sekali-sekali kita cerita yang nyantai2 aja. 

Banjir Jakarta itu sudah jadi tamu langganan yang bikin sebel.  Lama-lama jadi momok buat warga Jakarta.

Namu di balik bencana ini, kadang ada kisah yang gila-gila.

Salah satunya kisah dalam cerpen ini.

Ini kisah 5 pemuda jomblo dan petualangan mereka menerjang banjir di Jakarta.  Juga tentang peristiwa horor yang terjadi saat mereka disergap "musuh".

Ikuti kisahnya di sini.

Have fun.

Will W.:
Kalau kapan2 jadi film bagus tuh idenya bisa kek film warkop. Tapi penampakan tokainya wajib diblur disensor biar gak rusak keindahan karya seni film hahaha

Lanina:
????.... sering lah nulis yg kocak

Tony Gede:
Thanks2...

Klo suka ceritanya, mohon dishare? ??? ??? ?????

Sandy Andreanus:
Ini kayanya sekitar tahun 2000-02 lupa tepat nya thn berapa.. Inget ini muter2 dari meruya ke petojo bolak balik jemput pacar naik honda tiger dari jam 10 pagi nyampe rumah lagi malem, hebat tuh motor ga ada mogok2nya..

Will W.:
Lucu lucu menjijikan...
Alhasil lucu 62% , lalu naik lucunya 80% , lalu antiklimax turun jadi 54%... semua angka cantiiikknya 02....
Hahaha

Tony Gede:
Thanks...

Klo suka ceritanya, mohon dishare? ??? ??? ?????

Will W.:
Siyyappp hehe

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Balada Jomblo Di Kala Banjir Jakarta yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/cerpen/balada-jomblo-di-kala-banjir-jakarta-5lfmZyjID

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: