You Now Here »

Jika Mereka Tahu Ilmunya Khilafah Bukanlah Bentukan Manusia  (Read 38 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 17,617
  • Poin: 17.693
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




WIDI:
Nabi Isa mengajarkan bahwa pemerintahan Tuhan atas manusia (Kerajaan Allah) adalah dalam wujud pemerintahan rohani, langsung dari DALAM manusia satu persatu. Kerajaan roh. Tidak kelihatan secara fisik tapi terasa dalam hati anda dan kita semua. Ini efektif mengendalikan manusia sejagad raya dalam satu gravitasi dan kekuasaan rohani. Kita tidak sama secara fisik mental dan latar belakang, tapi ada "rasa" rohani yang sama. Semua orang yang taat pada pemerintahan roh yang di dalam itu akan merasa sehati, satu ruh. Saya sudah bertemu banyak pengikut agama lain yang merasa satu ruh dengan saya. Dan saya merasa satu ruh dengan orang seperti sdr Ruskandi ini.

Alexander David  ツ:
Pandangan suatu agama sulit dipaksakan bisa "cocok" dengan agama lain sob... Tiap agama punya sistim sendiri2, jadi kita tidak bisa berharap banyak. Andai misalkan ada yg tidak sependapat jangan marah ya ???? Yang penting walau berbeda, kita tokh bisa tetap bersama2... membangun Indonesia.

Alexander David  ツ:
Setahuku bukankah nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir (Karena itu kita menolak Mirza Ghulam Ahmad - Ahmadiyyah) ? Kok menurut hadits itu akan ada nabi lagi yg diutus di akhir jaman ? Mohon penjelasannya sob, buat tambah2 ilmu aku... terima kasih sebelumnya.

ruskandi Anggawiria:
dasar mereka yang sebut rasulullah SAW adalah nabi terakhir, karena baca ayat tentang khataman nabiyyin, sementara arti sesungguhnya ayat itu adalah nabi paling mulia (khatam tidak selalu diartikan terakhir, lebih afhol kalau diartikan paling mulia karena sesuai kaidah bahasa arab, jika kata khatam dirangkai dg benda jamak, artinya selali paling mulia/paling tinggi).
Referensi lain : hadits Buhari meceritakan Aisyah ra berkata, Muhammad adalah khataman nabiyyin tapi jangan katakan tidak ada lagi nabi sesudahnya.
Bagi mereka yang percaya akan datang Imam Mahdi, artinya dia beriman kepada Imam Mahdi, siapakah Imam Mahdi ? Hanya ada satu kemungkinan status Imam Mahdi, karena di dalam rukun Iman bagi umat Islam, satu-satunya manusia wajib dipercaya adalah berpangkat nabi.
Jika menganggap tidak akan datang lagi seorang nabi, ada konflik dengan kepercayaan Isa turun di akhir zaman. Bukankah Isa berpangkat nabi ? Terlepas apakah dia Isa yang dari bani Israil, atau orang lain yang diserupakan dengan isa Almasih.

Alexander David  ツ:
Terima kasih jawabannya sob Ruskandi, khususnya soal "Khilafah" akan berguna sekali waktu bertemu orang HTI. ???? Akan saya coba pahami sedikit2... Selamat berakhir pekan sob, salam untuk keluarga di sana ????

ian christian:
syarat berdirinya sistem khialafah di akhir zaman, adalah diutusnya seorang nabi, hal ini mengandung arti bahwa dimulainya periode itu sangat tergantung kepada kehendak Allah SWT sendiri, dan bukan didelegasikan kepada umat Islam.

Mengutip kata2 penulis diatas, sebagian muslim/manusia brfikir/brtindak utk "mengislamkan" semua manusia...
Itu bs berarti jg adalah proses "mengakui" nabi terakhir ya..
Hehehe

Sy cm prcaya planet kita kiamat saat matahari kehabisan energy nya..

Tp bagi sebagian org definisi kiamat sering lah di sesuaikan dgn kpercayaan/keinginan/sikon /pribadi atau kebutuhan golongannya.
Persis spt halal haram yg ngaret sesuai sikon/kebutuhan.

After all, i"m not wasting / wasted my time on it.. And Atheist seem wiser..
Hahaha
Hidup dgn baik,berguna utk kiri kanan kita..umur manusia seupil..

ruskandi Anggawiria:
sob Ian, klu boleh saran...atheist bukanlah cara bijak, karena tanda 2 adanya sang pencipta terlalu banyak utk dipungkiri. Ingat ancaman Tuhan yang paling ditakuti adalah  bagi para pengingkarNya, karena tinggal di dasar neraka, termasuk atheist.
Kita bisa mengandaikan, kalaupun ternyata adanya alam setelah kematian adalah paham keliru, bagi mereka yang beramal shaleh dan menyembah Tuhannya, tak ada kerugian sama sekali. Sangat bertolak belakang jika ternyata surga dan neraka itu benar adanya, bagi penyembahNya dan beramal shaleh, akan memetik hasil amalannya, sementara  mereka yg tidak beramal shaleh dan tidak pula menyembah-Nya, menghadapi konsekwensi mengerikan. Sia-sia saja dia hadir di muka bumi ini, karena tidak memiliki bekal untuk di kemudian hari.
Intinya, untuk mengenal Tuhan itu harus punya ilmunya, agar tidak salah jalan.

ian christian:
Well...atheist tdklah baik bagi org2 yg beragama..
Spt halnya beberapa atheist yg menilai/melihat sekian byk manusia beragama yg tingkah polahnya melebihi binatang,hingga kadang brfikir mereka keracunan agama nya sndiri.
Tdk bijak utk anda dan sebagian org lainnya,tp bijak dan jd pilihan bagi org lainnya..
Basically atheist is not a crime..
"Killing"  people in the name of God,that's a crime, isnt ??
Karena .. Sy amat sangat tdk prcaya "bagi mereka yang beramal shaleh .." itu krn agama..
Sy prcaya itu karena SDM,nalarnya,DNA nya.dan jujur sebagian dr mereka yg "beramal shaleh " itu hy semakin sesat justru "krn agama nya"
Tapi sangat terimakasih atas saran nya ya.

Syafei Gunawan:
Tolong tunjukkan ayat pada Al Qur'an yang menyatakan ada lagi nabi sesudah nabi Muhammad Saw.

ruskandi Anggawiria:
Salah satunya dalam An-Nisa : 70 “Dan barangsiapa yang taat kepada Allah dan Rasul-
Nya maka mereka itu termasuk golongan orang-orang yang kepada mereka Allah akan memberikan nikmat, yakni Nabi-nabi, Shidiq-shidiq, Syahid-syahid dan Orang-orang-shaleh.”
Keterangan : dalam ayat ini disebutkan Rasul yang dimaksud adalah rasul tertentu, yakni Muhammad SAW (dg penegasan kata Ar-rasuul). Kalau dibentuk kalimat biasa, maka arti ayat tersebut adalah : Barangsiapa yang taat kepada Allah dan Muhammad SAW maka mereka termasuk golongan orang yang kepada mereka Allah akan memberikan derajat kerohanian sbb : Nabi, shidiq, Syahid dan Shaleh.
Sebagaimana orang shaleh memungkinkan dicapai seseorang, demikian juga pencapaian sebagai nabi.

Di surat lainpun (Al-A’raaf ayat 36) dimuat : “Hai anak-cucu Adam, jika datang kepadamu Rasul-rasul dari antaramu, yang menerangkan kepadamu ayat-ayat-Ku, maka barangsiapa bertaqwa dan memperbaiki dirinya, maka tak akan ada ketakutan menimpa mereka dan tidak akan pula mereka berdukacita.”
keterangan : Dalam ayat ini  “ya-tiyanna-kum”  dengan tambahan huruf Nun Taukid (huruf Nun bertasydiid) di dalam kata tersebut, adalah bentuk kata kerja fi’il mudhori yang dipakai untuk menegaskan tentang suatu pekerjaan yang pasti akan dilakukan pada masa sekarang, atau pada masa yang akan datang.
Banyak kaum muslim beranggapan, kedatangan nabi setelah rasulullah SAW, akan merendahkan derajat kenabian beliau. Mereka tak paham bahwa jika Rasulullah yang melalui ilmunya, lalu pengikutnya pun mencapai derajat yang tinggi,  kemuliaannya justru akan bertambah.
Profesor saja memungkinkan memiliki murid yang mencapai gelar profesor, demikian juga dengan para pengikut nabi terdahulu yang mencapai derajat kenabian, maka pengikut Muhammad SAW pun tidak mahrum dari peluang mencapai derajat kenabian.

Syafei Gunawan:
Sebagian saya setuju, hanya bagaimana caranya supaya sampai ke tingkat siddiq, dan bagaimana untuk mengetahui seseorang sudah mencapai tingkat tsb

FAUZi:
nnnggg...................... ga jadi ah... terlalu berbahaya pertanyaanku

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jika Mereka Tahu Ilmunya Khilafah Bukanlah Bentukan Manusia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/jika-mereka-tahu-ilmunya-khilafah-bukanlah-bentukan-manusia-tpGyf86P3

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: