You Now Here »

Kalah Pilpres Aceh Ingin Bernasib Sama Dengan Timor Leste  (Read 61 times - 34 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,535
  • Poin: 18.611
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Kalah Pilpres Aceh Ingin Bernasib Sama Dengan Timor Leste
« on: May 29, 2019, 10:29:18 AM »




AQUAMAN:
Mudah2n manusia seperti Prabowo cepat lenyap dr muka bumi, jgn sampai kesatuan NKRI yg diperjuangkan dgn susah payah dr penjajah selama 350thn dirusak hanya oleh 1 org sampah Prabowo...

Ria Mariana:
Gpp sih aceh pisah, dengan syarat, seluruh kampret  44% itu harus pindah juga ke Aceh, gimana? Wkwkwk....

Adi S. Gunawan:
Setuju, jadi provinsi baru, kota baru kampretopolis

Julio:
Tsunaminy kurang besar kykny dulu

Adi S. Gunawan:
Loll

Zulfan:
Manusia memang gampang lupa ..

Mike BEYER:
soalnya mereka barisan yg tidak tergulung tsunami jadi ...ya begitulah....

Valhalla:
Efek janji syorga paslon 02

TMP2:
"Aceh lebih baik mengikuti Timor Timur"

Loh...kok mau mengikuti yg mereka sebut "kafir" ??

Agus:
Mereka sedang memancing reaksi aparat, jgn terpancing pak TNI & Polri

Adi S. Gunawan:
Kalo dibiarkan referendum, bahaya bagi kesatuan NKRI, meski tak sebesar dulu. Tp mungkin bisa jadi percontohan juga, gimana kalo misal referendum terus lepas jadi negara kampret, hasilnya ntar gimana.

Kira2 kalo kampret sok2an mau atur & bikin negara sendiri, bisa makmur ga?

Mike BEYER:
Ketauan nih sobat ganja lg pada konsolidasi buat lepas dr nkri supaya bebas ekspor ganja...

AUTOWEBS:
Hidup JOKOWI

Alex Rustandjaja:
Berdasarkan catatan sejarah Aceh baru bisa ditaklukan Belanda tahun 1904 sesudah Perang Aceh yang berlangsung sejak tahun 1873. Sesudah kemerdekaan Aceh memberontak lagi dengan bendera Darul Islam dibawah pimpinan Daud Beureuh dari tahun 1953 sampai tahun 1959. Di jaman ORBA sampai SBY jadi presiden Gerakan Aceh Merdeka terus melakukan perlawanan terhadap pemerintah pusat dan baru sepakat berdamai sesudah musibah tsunami tahun 2004. Jadi kita bisa melihat dari catatan sejarah ini semangat rakyat untuk menjadi negara merdeka tidak pernah padam sejak ditundukkan Belanda di tahun 1904. Perlakuan kejam Orde Baru dengan operasi militernya dan pengurasan kekayaan gas alam Arun yang sebagian besar lari ke pusat membuat rakyat Aceh merasa diperlakukan tidak adil dan dijajah oleh pusat atau lebih ekstrim lagi mereka merasa dijajah oleh orang Jawa.
Lepasnya Timtim tidak terlalu berdampak terhadap keutuhan NKRI karena wilayah tersebut bukan merupakan bagian dari wilayah Hindia Belanda yang kita kenal sebagai NKRI sesudah penyerahan kedaulatan dintahun 1949, tapi merupakan jajahan Portugis. Alasan kenapa Indonesia menduduki Timtim itu karena Soeharto menuruti kemauan Amerika
dalam membendung komunis.
Sebaliknya kalau sampai Aceh lepas, dampaknya terhadap keutuhan NKRI akan lebih dahsyat, bukan mustahil akan disusul oleh Papua. Daerah bekas PRRI seperti Riau dan Sumbar juga bisa menyusul. Tantangan berat buat Jokowi lima tahun kedepan masa pemerintahan untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Bukan mustahil Prabowo akan terus mengeksploitasi
kerawanan ini untuk melemahkan Jokowii sebagai balas dendam kekalahannya dalam pilpres.

John Lie Kwee:
Susah susah tercapai perdamaian antara GAM dan NKRI, kini dirusak oleh si wowo. Tangkep tuh Bangsat!!!

Ndemik:
Bentar lagi sulawesi juga mau refendum nih..klo ky gini dibiarkan..bisa" ibu kota ga jadi pindah karena udah jadi negara sendiri. Indonesia tinggal Jawa. ??? ?????

Bisa jadi negara miskin, tambang, minyak dan kayu sudah dikuasai Pbw & Brother atau mungkin karena perang saudara,dengan perda khusus tapi penduduknya multi etnik

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kalah Pilpres Aceh Ingin Bernasib Sama Dengan Timor Leste yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kalah-pilpres-aceh-ingin-bernasib-sama-dengan-timor-leste-at0RvH6cWR

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: