You Now Here »

Berjilbab Tidak Wajib  (Read 63 times - 101 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,119
  • Poin: 18.195
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Berjilbab Tidak Wajib
« on: June 09, 2019, 09:15:41 AM »




doodleramen:
Bravo!!! Akhirnya ada penulis yg berani menyuarakan tentang ini. Saya sendiri khawatir akan penggerusan budaya asli Indonesia oleh derasnya arus Arabisasi ini. Melihat keadaan saat ini, sangat mungkin suatu hari Indonesia akan kehilangan jati dirinya - berubah menjadi koloni Arab. Orang Jawa kehilangan Jawanya, seperti yg sering dikutip dari ramalan Jayabaya.

Parto Suparto:
Setuju........ budaya leluhurnya dibidahkan, leluhurnya sedih gak tuh.

Tony Gede:
Lagian yang penting itu sebenarnya perilaku seseorang.

Percuma aja berjilbab kalau di medsos atau di kehidupan sehari2 doyan ngomong kotor, ngegosip, fitnah, ngehoaks, dll.

firman proindo:
Coba cek di forum semprot bnyk kali yg ngepost b0k3p cewek jilbab

Rosita:
Saya sangat setuju!!! RI bukan Arab! Gorden wanita hadir sejak era reformasi....kebablaasan

Honorius Kumala:
Banyak hal-hal tentang hukum agama yg salah kaprah diterjemahkan di Indonesia, karena masyarakat kita lemah analogi dan ilmu pengetahuan.....contoh lain : di Arab/Timur tengah (negara2 islam) banyak pak Haji/Ustaz yang pelihara anjing fine fine aja...di sini di haram jadahkan

cepzid:
maksudnya pelihara anjing bukan untuk dijadikan pet, tapi dijadikan untuk menjaga ternak, melacak dan berburu. kalau anjing di bawa ke rumah otomatis haram.

Honorius Kumala:
Iya,  sebagian tujuan nya utk berburu atau menjaga ternak,  menurut yg saya baca anjing itu haram saat sesudah melakukan wudhu terkena liur anjing, ludah nya yg haram/najis,  bukan pelihara anjing yg haram, mohon koreksi jika saya salah sob ??? ?????

Wanda Bagus Sebastian:
Satu lagi, wanita Islam turut melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan pria, misalnya main futsal, seperti di Jemaja.

##? ???:
Jilbab wajib.. tp diem2 minta foto telanjang wanita yg siangnya berjilbab lewat chat mesum ala  bib brisik.

Ari Kurnia:
Sebenernya sih sah2 aja jilbabnya. Ga sampai Kaya Arab banget. Sangat tertutup sampai hanya keliatan mata doang. Itu yg kadang saya liatnya rada kurang sreg. Malah liatnya aneh

.:M:.:
Apik...lugas dan beraniii... ??? ??? ??? ???

Menurut saya tingkat materi/fisik/jasmani lebih rendah, untuk mencapai tingkat spiritual/rohani - seseorang harus bisa melewati ujian/perjuangan fase materi tadi.

Budaya jilbab arab, semua tertutup, bukankah justru menunjukkan ketidakmampuan XY menjaga 'ammarah bissu'nya ketika terpapar melihat XX, padahal manusia kualifikasi sebagai wakil-Nya (khalifah) di muka bumi, harus bisa mengelola diri melewati; ammarah bissu, nafsu lawwamah, nafsu mutmainnah. Konsep mekanisme tubuh saja, semakin di steril lingkungannya justru semakin rentan alergi (lemah), justru dilatih terpapar linkungan luar, alergen, supaya tubuh punya kemampuan beradaptasi, menciptakan imunitas yang baik.

Jadi..ada hidden agenda untuk memundurkan kebudayaan Nusantara (yang justru memiliki peradaban tinggi dan berbudi luhur), dengan cara membuat seseorang hanya berkutat di perjuangan materi/fisik/jasmani semata.

Yang di'hijab' isi kepalanya - logika liar keluar dari track - aturanNya, bukan sekadar kulit kepala semata.

Ironis.
(click to show)


Valhalla:
Memang betul, sekarang banyak melihat kain gorden lalu lalang....hehehe

Kasihan juga, perawatan kain gorden tsb lebih berat daripada sekedar beaya sampho rambut apalagi minimal punya kain gorden lebih dari satu....

Namanya juga kewajiban, apalagi yang memakai gorden komplit tertutup, cukup lobang intip kecil....

Pemahaman kerohanian yang beranekaragam diseluruh dunia memang menarik dan tidak bisa diperdebatkan, baik kostum maupun ritual tatacaranya....

Semoga keanekaragaman akan lebih menyatukan dan bukan menceraiberaikan perbedaan itu sendiri, sepeeti tubuh manusia dari ujung kaki hingga ujung rambut

firman proindo:
Jilbab dianjurkan di zaman dulu supaya pria muslim gak ngacengan saat melihat wanita. Dianjurkan/disarankan bukan diwajibkan.
Zaman skrg pria pun gak ngacengan lihat wanita pakai bikini di Instagram.
Masalah pola pikir

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Berjilbab Tidak Wajib yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/berjilbab-tidak-wajib-FYoeTveQ7j

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: