You Now Here »

Trinitas Dan Doa Gagal Paham Tentang Tuhan  (Read 52 times - 34 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,480
  • Poin: 18.556
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Trinitas Dan Doa Gagal Paham Tentang Tuhan
« on: June 18, 2019, 03:17:33 AM »




Parto Suparto:
Otak kita hanya segede bakpao sangat sulit memahami sang pencipta, bagaimana lagi kalau tidak menggunkan otak. Sulit bukan berarti tidak bisa, dan akan beda lagi bilamana merasa sudah memahami bahkan menguasai. Sang Khaliq betul adalah Maha segalanya, maha mengetahui akan manusia dengan keterbatasan yang diciptakannya, ada kelebihan ada kekurangan tentunya akan menimbulkan perbedaan selera juga perbedaan kemampuan untuk memahami. Allah menciptakan agama yang berbeda agar manusia lebih mudah memahami-Nya (Allah), bukan agar manusia saling membenci apalagi saling membunuh. Dalam hal beragama kita harus fanatik, yang pengertiannya fanatik ke dalam (diri sendiri) bahwa inilah yang terbaik buat kita dengan menjalankan ajarannya dan menjauhi larangannya. Apapun agama anda. Jangan mengartikan fanatik keluar (orang lain) yang terbaik buat kita dan memaksakan pada orang lain harus diyakini atau agama orang lain itu salah.
Fanatik yang lebih rusak lagi, ngacau parah adalah tidak menjalankan ajaran dan menjauhi larangan agama yang dimaksud tapi memaksakan untuk diyakini orang lain. Biasanya orang seperti ini merasa paling Islam/Khatolik/Kristen/Hindu/Budha daripada orang lain. Dan orang seperti inilah yang paling mudah dimanipulasi para penjual ayat.

Abelle Mercy Pit-Barb:
Nah.... sangat setuju Oom... Otak segede bakpao mau memahami Allah yg Maha segala Maha..... kikikik.... sangat setuju sm Oom

cak yadi:
Setiap agama memiliki pengertian berbeda beda terhadap sosok Ilahi. Sang Ilahi menurut agama A hanya satu dan duduk di rumahNya dan mengutus malaikatNya sbg perantara diriNya dg manusia. Agama B meyakini Sang Ilahi Satu yang bisa menjadi Tiga dan ketiga sosok Ilahi pernah bertemu manusia. Agama C meyakini Sang Ilahi adalah sekumpulan Ilahi yg dipimpin oleh Sang Ilahi utama. Setiap orang boleh mempromosikan Sang Ilahi yg diyakininya kpd semua orang, tetapi setiap orang tidak perlu mempertanyakan Sang Ilahi yang bukan diyakininya. Karena Sang Ilahi tahu bahwa manusia berbeda, oleh krn itu Sang Ilahi menyapa manusia dg cara berbeda kpd manusia shg mengahasilkan agama berbeda.

Benny Hutabarat:
"...tanpa kepentingan untuk mengkristenkan orang lain yang tidak seagama atau seajaran..."

Semua penganut agama jg ingin orang lain yg berbeda agama menjadi penganut agama yg sama dgn dia. Yg tdk boleh itu memaksa orang pindah agama/keyakinan.

Kenji:
tambah mumet sob....

Alexander David ™️ ✅:
Menarik juga ada orang yg berani menjelaskan satu ini... jadi Allah itu udara, sedang Yesus itu udara di dalam balon. Ketika Yesus turun ke dunia, maka Allah sedikit berkurang, mungkin jadi 99% Allah, ibarat udara yg sebagian pindah ke dalam balon. Lalu Roh Kudus itu apa ? Udara dalam balon berwarna lain ? Artinya Yesus itu Allah "kecil" ?

firman proindo:
Allah itu berbentuk roh, kita setelah mati masuk ke alam roh. Roh Kudus Allah ada dimana mana. Dan yesus sendiri bilang kalo dia sudah ada ( masih berwujud roh allah ) sebelum ada bumi

Alexander David ™️ ✅:
Iya sob, kalau Allah ya memang selalu ada, tanpa awal dan akhir. Ia harusnya ada diluar dimensi ruang dan waktu.

Kalau Roh Kudus ada di mana2... berarti Roh Kudus sudah ada dalam diri semua manusia ? Lalu untuk apa lagi Yesus bilang nanti akan dikirim ?

Benny Hutabarat:
Dlm pengertian sbg Allah, Yesus itu Firman Allah yg nuzul/turun menjadi manusia. Apakah Allah berkurang? Yg nggak lah, Allah bukan zat yg ada batasannya. Sama spt agama Islam meyakini Al Quran itu firman Allah yg nuzul dlm bentuk tulisan/buku, apakah Allah berkurang krn sebagian menjadi buku?

Alexander David ™️ ✅:
Koment aku itu ditujukan ke si penulis... Sudah dengar Sinar Matahari, H2O, Boss, dll... tapi baru dengar aja ada analogi baru : Balon & udara. Menurut sob Benny tulisan ini benar ? Sepertinya Pdt Matias Filemon Hadiputro menulis tugas akhir S2 tentang Yunus di Niniwe, entah menurutnya apa misi Yunus disuruh ke negeri kafir itu, kalau doanya di GKJ seperti di artikel. Sungguh luar biasa... speechless deh... ??? ?????
 
(click to show)

Mungkin lebih baik suruh pak Matias saja yg menulis... biar enak kalau ada yg mau tanya.

Ari Kristanto:
Berkah Dalem...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Trinitas Dan Doa Gagal Paham Tentang Tuhan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/trinitas-dan-doa-gagal-paham-tentang-tuhan-YX1Xueepo4

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: