You Now Here »

Mengenai Pergub Dki No 206 Anies Keliru Ahok Juga Keliru Ini Penjelasan Hukumnya  (Read 118 times - 68 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,423
  • Poin: 19.499
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Budi:
Kalau sy tidak salah, IMB bisa terbit jika zonasi objek yang di mohonkan IMB tersebut sesuai peruntukannya, artinya jika lokasi ada di daerah yg di peruntukan untuk penghijauan maka IMB tidak bisa di keluarkan, jika lokasi objek memang untuk bangunan pun harus sesuai dengan zonasinya , apakah boleh untuk usaha seperti RUKO, atau rumah Tinggal, maka IMB untuk objek tersebut baru bisa di keluarkan sesuai dengan Zonasinya ( zonasi ini adalah istilah dari tata kota yang menunjukan fungsi dari suatu lokasi atau area didalam suatu KOTA), jadi menurut hemat saya, penerbitan IMB tanpa memperhatikan zonasinya yang tentunya perlu di atur dalam suatu peraturan daerah, tentu SALAH, karena tanpa penetapan zonasi itu objek yang di berikan IMB bisa saja SALAH PERUNTUKAN. Jadi jika kota tanpa Zonasi , boleh saja mengeluarkan IMB jika kota tersebut di sepakati oleh warganya untuk di bangun dengan se enaknya dan semaunya yang berkuasa.

Perbuatan Iman:
Saya jamin ada korupsinya bang Ricky V.

Buka bukaan pemda dki berani gak.
Saya jamin gak berani.

Ricky Vinando:
Laporkan saja ke Kejaksaan Agung RI atau Direktorat Tipiko Polri..

Turbocharged:
Yg jelas 15% hilang ganti nya nanti biaya pilpres 2024.hitung aja 15%berapa.seperempat aja di sumbang buat pilpres luar biasa.yg 1.4 T aja heboh nya kagak karuan.anies itu bukan orang bodoh tapi pura2 bodoh.kalau dia udah kepepet agama jadi tameng dia.inti nya satu ni orang apa yg dilakukan srkarang buat nabung di 2024.pilpres butuh biaya besar.satu2 harapan yg bela cukong besar buat dukung dia.kalau nelayan apa yg diharap?anies punya dana di 2024.tinggal cari partai mana yg mau dukung. Yg jelas PKS pasti dukung dia.

Arif Soetanto:
Urus IMB pastinya butuh sertifikat tanah pulau reklamasi
Sertifikat tanah bisa berdasar pergub? Bukannya harus perda ya? Krn harus dijelaskan batas pulau tsb

Ricky Vinando:
Urus IMB pastinya butuh sertifikat tanah pulau reklamasi
Sertifikat tanah bisa berdasar pergub? Bukannya harus perda ya? Krn harus dijelaskan batas pulau tsb.......
 
benar butuh sertifikat tanah....kan syaratnya asal memenuhi syarat pembuatan sertifikat tanah pd umumnya aj...siapa bilang hrs perda?? dasarnya dmana??soal harus ada batas, ? kan aturan RTRW ny blm ada. PP bangunan gedung jd dasar penerbitan IMB bangunan2 tsb

Arif Soetanto:
Pulau reklamasi kan daerah baru. Belum terdaftar sebagai wilayah prov dki. Semestinya dibuatkan perda untuk memasukkan wilayah itu ke prov dki dulu. Baru bisa dibuatkan sertifikatnya. Setelah itu dapat dimanfaatkan. Termasuk bangunan
Kenapa di daerah lain tanpa rtrw bisa? Krn sdh ada sertifikatnya.
Perubahan wilayah harus perda. Ga cukup dgn pergub

Nawadi Zheng:
Ahok berharap dapat sebanyak 15% dari pasal 11 ayat 2 untuk pemprov demi kesejahteraan warga Jkt. Sedangkan Anies melewatkan kans tersebut. Rasanya sangat amis baunya!! Hanya sang waktu yang bisa menunjukkannya.

cak yadi:
Jika Ahok mengatakan Pergub 2016 bukan dasar hukum utk terbitnya IMB saat Ahok berkuasa maka saat ini pun Pergub tsb gak bisa dipakai sbg dasar penerbitan IMB. Maka DKI terindikasi melanggar UU.
Jika Anies mengatakan Pergub 2016 bisa mjd dasar hukum penerbitan IMB maka Ahok saat mjd gubernur terindikasi melakukan penghambatan pembangunan.
OK itu silakan baca Pergub tsb dg seksama. Apakah Ahok atau Anies yg benar

Ricky Vinando:
Jika Ahok mengatakan Pergub 2016 bukan dasar hukum utk terbitnya IMB saat Ahok berkuasa maka saat ini pun Pergub tsb gak bisa dipakai sbg dasar penerbitan IMB. Maka DKI terindikasi melanggar UU. ''',,??

 jgn asal bicara DKI melanggar UU. UU mana yang dilanggar Pemprov DKI Jakarta? ??? ??? ??? ???/ tdak ada UU yg dilanggar Pemprov DKI Jakarta.....walau anies menyebut imb dikeluarkan karena pergub no 206,, tak mslh,, karena ada dasar hukum dikeluarkannya IMB, bukan pergub 206 itu tapi adalah PP Peraturan Pemerintah No. 36 Tahun 2005 Tentang bangunan gedung sebagai aturan pelaksana UU No. 28 Tahun 2002 Tentang Bangunan Gedung, pemerintah daerah bs keluarkan imb bagi pembangunan gedung di kota atau kabupaten yang belum pny aturan RTRW, untuk sementara waktu smpe adanya aturan RTRW.  itu pp itu celah hukumnya.

Arif Soetanto:
UU no 29/2002 mengatur pembangunan DI DALAM wilayah
Sedang pulau reklamasi tidak termasuk dalam wilayah prov dki.

Jadi UU tsb tidak berlaku dalam kasus ini

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mengenai Pergub Dki No 206 Anies Keliru Ahok Juga Keliru Ini Penjelasan Hukumnya yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/mengenai-pergub-dki-no-206-anies-keliru-ahok-juga-keliru-ini-penjelasan-hukumnya-9VeJTA7JQ8

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: