You Now Here »

Miris Jubir Bpn Ikut Konyol Soal Wisata Halal Gunung Rinjani  (Read 83 times - 102 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,012
  • Poin: 20.088
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




NightRouge:
Wisata halal memang sangat cocok bagi negara dengan mayoritas non muslim, kenapa? Karena untuk menarik wisatawan luar negeri terutama negara dengan mayoritas muslim seperti Indonesia.
Klo negara mayoritas muslim ingin menetapkan wisata halal saya kira juga bakal kurang efektif karena pada dasarnya hampir semua sudah "halal" baik itu kuliner maupun tempat ibadah dan jangan lupa klo umat muslim sudah bisa membedakan mana yang Halal dan yang haram. Seharusnya yang harus diperhatikan itu tentang pengelolaan wilayah wisata supaya menarik wisatawan mancanegara sehingga pendapatan daerah dari sektor wisata semakin besar dan otomatis memiliki nama baik di dunia wisata internasional, ntah itu kebersihan, penyediaan tour guide, meningkatkan layanan di tempat seperti hotel dan penginapan, menyertakan menu vegetarian (karena banyak warga mancanegara itu ada yg vegetarian) dsb.

YouSuf Mohammed:
Nah itu juga sama dgn label halal di makanan.
Mayoritas muslim masa ada label halal.kebalik ya

Lanina:
Yg nerbitin, cari uang jajan

Heryanto J:
sgt setuju dengan hal ini, beda dgn Jepang dan Korea

Indri Giber:
Sejak kapan scope of work-nya timses capres mencakup industri pariwisata??

Btw, pariwisata itu industry yg unik. Krn butuh investasi terkecil untuk mendapatkan devisa paling signifikan. Makanya JKW serius banget membangun kawasan khusus Mandalika, bikin circuit GP, dan mengundang investor untuk mempercepat pembangunannya. IMHO, Pemprov NTB akan shooting their own feet kalau sampai aturan ini lolos.

Rinjani lagi banyak dikritisi krn sampah dan pengelolaannya minim (baca: nothing). Dan pengelolaan pendakian. Saya suka mendaki gunung, di Rinjani, saya pernah ketemu group sekitar 50-an remaja. Mereka tidak di-brief buat menjaga lingkungan, ketertiban dan kedamaikan. Teriak2, bawa speaker, dan bertingkah kurang aman. Saya tegur pimpinan groupnya, tapi ditengahi sama guidenya krn sungkan sama tamunya. IMHO, ini yg harus lebih difokuskan: keamanan, kenyamanan, dan kelestarian alam. Bukan masalah yg -maaf- receh yg relevansinya next to nothing.

Oentoeng Kartono:
medan di gunung sangat kompleks, sebagai contoh: jalan setapak yg hanya 1 karena kanan kiri jurang. Bagaimana mengatasi masalah ini? apakah cari 1 jalan setapak lain yg lebih jauh dari jalan yg pertama? atau menggunakan jalur yg sama, tapi pendaki pria dan wanita dipisah, dan tidak boleh saling menyalip??? :-D

Will W.:
Gue sih balik badan, pulang. Ngapain ikut tour yg reseh gini... jangan2 waktu camping tiba2 salah cyduk lagi gue dikirain tersangka di gunung

Yukka:
Jelas itu usaha nyata meradikalkan masyarakat. Kebalik bener Cara mikirnya.

Mein Raiso:
"Terus kalau misalnya nih ada kecelakaan, bencana dan turis wanita hilang, apakah tim penyelamat harus wanita juga? Jadi yang pria duduk manis di dapur umum saja?"
Gila lu Taufan..?
Akhh, semoga kawasan Wisata Danau Toba cepat dikelola, dan biarlah NTB tetap seperti itu.

Givern Miricle:
salah satu jenis wisata halal yaitu melihat kampret beraksi gedung mk

Oey Yung:
Yg hrs dipikirin tuh utk pariwisata selain promosinye ya kekhasan dr daerah tsb...infrastruktur..akomodasi..hotel..rest..dll..kgk bs sendiri2 berdirinye

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Miris Jubir Bpn Ikut Konyol Soal Wisata Halal Gunung Rinjani yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/miris-jubir-bpn-ikut-konyol-soal-wisata-halal-gunung-rinjani-7khq0XmOqH

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: