You Now Here »

Anies Dikeroyok Secara Beramairamai Soal Imb Ini Pembelaan Hukumnya  (Read 102 times - 40 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,037
  • Poin: 20.113
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Alexander David ™️ ✅:
"Salah satu pembicara bilang bahwa buat apa ada PKPA , kalau semua orang bebas-sebebasnya bisa bicara hukum karena alasan ada UU, tinggal buka saja UU-nya, selesai, tidak perlu lagi ada PKPA, buat apa ada pengacara lagi PKPA buat apa lagi? kan semua bisa bicara hukum tinggal buka UU kan?"
Lalu apa sudah tidak perlu meningkatkan yg disebut "kesadaran hukum" masyarakat ? Apa kalau semua masyarakat sudah sadar hukum maka tidak perlu lagi ada hukum dan penegak hukum ? Itu kok mirip2 dengan "Buat apa lagi makan kalau tokh besok dibuang di jamban ?", atau "Buat apa hidup sehat, tokh semua manusia akan mati ?"

Sepertinya ada yg error deh sob... sepertinya tidak ada yg salah dengan mengetahui sesuatu pengetahuan apapun itu. Semakin banyak pengetahuan kita, diharapkan kemungkinan kita salah akan semakin kecil, kemungkinan kita memahami orang lain juga semakin besar, kemungkinan kita bisa menolong orang juga semakin besar. Jadi tetap akan lebih banyak manfaatnya dari mudharatnya.

Proverb says : "Irons sharpens irons, so one man sharpens another" Kenapa tidak persilahkan saja semua bicara ? Kalau merasa paham hukum, tapi menghalangi orang lain menyampaikan pikirannya, apa itu sikap yg baik dari pakar hukum ?

Bicara dalam batas2 tertentu itu tidak salah, tidak dosa ... kecuali kalau sudah soal tindakan, tidak bisa sebebasnya spt :
> Dia bukan polisi tapi mau menilang pelanggaran lalin...
> Dia bukan seorang dokter tapi mau lakukan operasi / buka resep sendiri...
> Dia bukan ulama tapi mau keluarkan fatwa...
> Dia bukan pengacara tapi mau membela diri di pengadilan (tapi rasanya kalau di barat boleh deh mewakili diri sendiri begini)

Itu menurutku, andaikan ada yg salah mohon pencerahannya sobat...

xenakis2:
pasal 10 huruf b Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No. 206 Tentang Panduan Rancang Kota Pulau C, Pulau D dan Pulau E Hasil Reklamasi Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta, bunyinya: b. terhadap permohonan perizinan pada Pulau C, Pulau D dan Pulau E hasil reklamasi Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.


Artinya apa itu? artinya jelas permohonan perizinan untuk Pulau C, Pulau D dan Pulau E hasil reklamasi Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta sesuai frasa yang saya bold , permohonan perizinan pembangunan dapat diproses. Dan kalau proses selesai, IMB keluar, dan bisa membangun, itu logika hukumnya..
============================


menimbang :


Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyebut daratan hasil proyek reklamasi di Teluk Jakarta sebagai pantai, bukan pulau.


- Padahal di Peraturan Gubernur (Pergub) DKI yang menjadi landasan Anies menerbitkan Izin
Mendirikan Bangunan (IMB), istilah yang digunakan adalah pulau, bukan pantai.


=============

- apakah secara hukum dengan adanya pengantian istilah dari PULAU menjadi PANTAI, pergub tersebut masih dapat digunakan?


- kondisi seperti pemanggilan polisi atas nama orang atau perusahaan, salah dalam pengejaan atau tdiak sesuai dengan yang terdaftar umumnya dapat ditolak.


- apakah pergub tersebut harus diubah dahulu untuk istilah PULAU menjadi PANTAI, supaya dapat diberlakukan pemberian IMB tsb, [supaya tidak terjadi cacat hukum] ???

Paijo:
Ini sy jg heran, koq istilah pulau jd pantai, dan reklamasi bentuknya pulau. Secara awam pun definisi pulau n pantai beda. Nanti bakal ganti nama jg tuh Pantai Sumatra, Pantai Kalimantan, Pantai Bali, Pantai Madura, Pantai Sumbawa, Pantai Sulawesi, dll

cak yadi:
Yang bego itu JKT58. Sudah tahu reklamasi sah trus percaya bongkokan sama AB yg bisa batalin reklamasi. Trus AB juga licik. Supaya kelihatan batalin reklamasi maka AB batalin pulau yg belum digarap. Yg udah diharap cukup disegel aja (sambil bisik² eh Kho cing cai ya). Begitu cing cai keluar buka deh segel plus kasih IMB

Iman Sukarno:
Jangan biarkan manusia PECUNDANG dibiarkan melenggang... HAJAR terus bleh hingga ke proses Hukum. TUMAN turunan Yaman ini mengelabui kita.

suhartono android:
KONTRIBUSI 15 % NYA DARI NJOP SUDAH DISETORKAN KE KAS DKI BOSS... ???
??? ??? ??? ???

John Lie Kwee:
Yg jadi masalah, mungkin bukan dari aspek legal standing. Tapi dari posisi saat kampanye yg menentang reklamasi, termasuk yg SUDAH dilaksanakan, bahkan sampe ada acara segel-menyegel segala. Saat kampanye bahkan pendukungnya menuduh Gubernur Ahok sebagai Gubernur Podomoro, dan Anies DIAM saja tanpa membantah, apalagi meralat. Yg dipermasalahkan adalah konsistensi antara ucapan dan tindakan dong..... Faktanya, ternyata die toh yg jadi Gubernur Podomoro...

Adi Purnama:
15% nya mana kita tidak mempermasalahkan imb atau apapun itu tapi setorannya berapa ke negara?

Roedy Siswanto:
Om , 15% kontribusi tambahan itu Kan adanya didalam Raperda yg Kemudian dibatalkan pengajuannya oleh Anies . Menurutku ...ini yg harus masyarakat tuntut melalui dprd ....betul nggak bung Ricky ?

Oey Yung:
Jd sec hkm langkah nggak bener itu udh benee ya?

Barkah Adi:
Mungkin masalahnya bukan soal imb terbit, lebih ke soal perilaku dan cara kerja si AB aja nangani jakarta.

Love NKRI:
Secara Hukum, tindakan Gabener yg diam2 mengeluarkan IMB bgm mnrut penulis.?
Dus apakah antara Janji Politik dg kenyataan yg berbeda bs tdk jd tuntutan Hukum.?

Buta Hukum sdg bertanya pd Ahlinya. Tq utk penjelasannya sob
??? ?????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Anies Dikeroyok Secara Beramairamai Soal Imb Ini Pembelaan Hukumnya yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/anies-dikeroyok-secara-beramairamai-soal-imb-ini-pembelaan-hukumnya-y29AjekfQN

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: