You Now Here »

Viral Seragam Sdn Karangtengah Iii Sudah Bebaskan Saja Anak Memilih  (Read 70 times - 50 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,480
  • Poin: 18.556
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Alexander David ™️ ✅:
Speechless... Apa di plang sekolah dipasang "SEKOLAH NEGRI : KHUSUS MUSLIM" ??? Apa boleh sekolah buat aturan diskriminatif ? Apa boleh kalau misalnya sekolah2 Katholik mewajibkan siswanya memakai SALIB ? Atau Sekolah2 Budha mewajibkan siswa2nya botak ?

Agama kok dipaksakan Negara (SDN) ???? Pemerintah, please do something ????

BritneyYang:
Saya ga ngerti gara2 apa sampai terjadi seperti ini.
ini kan bukan pesantren.
Mendikbud HARUS turun tangan.
kasihan anak2 hanya karena keinginan sepihak!

Paijo:
Ini akibat Sby hibernasi selama 2 periode, benih2 intolerant n narsisme agama makin menjamur n membudaya hingga akhirnya jd hal biasa n dianggap normal

FAUZi:
speechless....

ontanisasi kebablasan

Brian:
Sudah berkali-kali terjadi kejadian serupa ini dan kejadian muncul di berbagai tempat yg berbeda oleh pelaku yang berbeda.

Patut dicurigai bahwa INI SUDAH BUKAN SEKEDAR KELAKUAN OKNUM lagi, melainkan kejadian sistematis.


Selama pemerintahnya belum tegas dan berani, kejadian seperti ini akan terus berulang.
Solusinya harus tegas dan keras:
1. Larang dan batalkan aturan aneh2 ini

2. Pecat dan blacklist PNS yang mengeluarkan aturan ini. Beri catatan khusus di KTP pelaku supaya dia ingat seumur hidupnya.

3. Beri peringatan keras bagi siapapun untuk tidak mengulangi kejadian aneh ini. Siapapun yang menunjukkan tanda keberatan sekecil apapun, segera tangkap dan buang ke pulau terpencil selama minimal 30 tahun.

4. Ganti Mendiknas dengan orang yg nasionalis, tegas dan berani bertindak. Mendiknas yang sekarang tidak melaksanakan tugas seharusnya dengan baik, hanya sibuk berkelit berdalih tidak mau mengakui ada masalah.

Kimjongun:
Kenyataan realitas negeri ini, waktu psi membuat pernyataan yg mengkritik aturan primordial semacam itu, langsung dibully ramai2. Kecenderungan masyarakat makin (tampak) religius di sebagian bumi ini apakah seperti mode, ikut2an atau apa...

cak yadi:
Bibit radikalisme mulai ditebar melalui kewajiban memakai busana muslim. Paham radikal tidak memberi peluang perbedaan dalam segala hal.

kurakuat:
yah mau apalagi ...emang benar kok indonesia sedang di jajah budaya Arab
sudah banyak buktinya ! apalagi di tanah Jawa - Adat istiadat dan kebudayaan jawa di larang di tanah jawa sendiri /kalau di negri orang sih kita maklum aja -tapi ini adat jawa di larang di tanah jawa ? serius nanya nih? yang keturunan jawa masih punya rasa malu gak sih ?

btx denny:
tidak sekalian mewajibkan yang murid kelas 1 harus ada tanda hitam di jidat, murid kelas 2-6 bisa ditolerir sampai tahun depan?

violet lavender:
penyakitnya orang Indonesia dikit2 syariah, seRT muslim semua langsung jadi kampung syariah. di TPU pas kebetulan yg dikubur disitu muslim semua langsung mau dijadikan pemakaman Islam. surga aja mau diklaim kepunyaan muslim padahal belum pernah kesana



se SD negri muslim semua langsung wajib jilbab buat siswinya, jadinya pas tahun berikut ada yg non muslim mau sekolah disitu disuruh jilbaban juga dengan alasan sudah peraturandari sononya....


namanya sekolah negri artinya siswi pakai rok selutut dan kemeja lengan pendek siswa pakai celana pendek (sd) atau panjang (smp&sma) dan kemeja lengan pendek. sepatu kets hitam kaos kaki panjang putih..... cakep kan


nah kalau siswi muslim mau pake jilbab ya silakan, artinya rok panjang dan kemeja lengan panjang. jangan mengharuskan, menhimbau, menyarankan dll berpakaian ala muslimah dan non muslim menyesuaikan


sudah banyak anak non muslim jadi korban pemaksaan busana syariah di sekolah negri

Alexander David ™️ ✅:
Iya... itu salahnya : MEMAKSA! Bahkan tidak semua umat muslim memandang kalau Jilbab itu suatu kewajiban. Jadi korbannya bukan hanya non-muslim, tapi juga muslim sis.

Mike©-®BEYER:
ini juga jadi pemikiran saya koq kenapa sekarang ini saya lihat banyak polwan , anggota tni  yg wanita banyak yg berhijab ?? yang saya tahu inside out Indonesia itu negara kesatuan '' REPUBLIK INDONESIA '' yang berdasarkan pada PANCASILA bukan negara republik ''agama'' . Jelas loh TNI/Polri itu instrumen penjaga kedaulatan dan hukum dari NKRI . Mohon pencerahaanya sobat , apa saya terdampar di dunia paralel Indonesia karena mesin waktu yg rusak ???

Alexander David ™️ ✅:
Pemakaian jilbab di TNI-Polri, Itu bukan "keharusan", tapi "diizinkan"... jadi kembali tergantung aparatnya, kalau dia mau pakai silahkan kalau tidakpun tidak apa. Aku rasa itu bijaksana... andai ada Polwan / Kowad yg merasa ingin menggunakan jilbab, masa harus dilarang ? Andai dia mau memakai Jilbab, maka beban moralnya akan lebih besar kalau ternyata di lapangan tindakannya tidak beres, dia harusnya malu pada Allah.
 
(click to show)


violet lavender:
alasannya mereka selalu dan selalu adalah polwan di LN aja contoh di Inggris yg negara kafir boleh berjilbab polwannya, kok Indonesia yg mayoritas muslim gak boleh....

Alexander David ™️ ✅:
IMHO, Apapun agamanya,... Aku rasa kita harus menghargai siapapun yg ingin menjalankan ajaran agama sesuai iman mereka, sejauh itu tidak bertentangan dengan hukum dan kesusilaan sis. Aku rasa itu hak asasi manusia... tokh tidak dipaksa, andai beragama muslim tapi tidak ingin mengenakan jilbab juga tidak mengapa kok.

Paijo:
Iki Nggunungkidul ono opo maneh?? DIY koq makin cenderung intolerant. Dan selama ini pun kabupaten Gunkid sdh kondang dg toleransinya, sampai2 jln protokolnya ada yg dinamai jl. MGR. Sugiyopranoto.

Ari Kurnia:
Sepertinya lebih enak dulu banget ya. Gitu bebasnya ga Ada "wajib, harus " berbusana muslim. Tergantung anak atau ortu masing2. Kalau skrg sepertinya sudah menybar dimana2 Dan sedikit mewajibkan. Padahal org yg membuat oeraturan rltsb bagaimana? Sudahkah berperilaku sesuai agama Islam Dan akhlak2nya

Juan:
kalo ndak viral, ndak akan direvisi.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Viral Seragam Sdn Karangtengah Iii Sudah Bebaskan Saja Anak Memilih yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/viral-seragam-sdn-karangtengah-iii-sudah-bebaskan-saja-anak-memilih-RZn1HiKnQv

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: