You Now Here »

Gubernur Anies Dihujat Soal Pulau Jadi Pantai Ini Pembelaan Hukumnya  (Read 32 times - 73 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,434
  • Poin: 18.510
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




xenakis2:
Jadi , Anies sudah benar menyebut itu kawasan reklamasi sebagai PAN741 bukan pulau, karena dasar hukumnya .............
========


cuma knapa banyak perkataan GAKBENER seperti ini


1. "Karena itu, waktu kemarin disegelnya, disegel karena tidak ada IMB (izin mendirikan bangunan). Bukan segel PULAU. Kami tidak pernah segel PULAU, segelnya adalah segel bangunan," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).


2. Anies resmi menyegel salah satu PULAUreklamasi, Pulau D, pada Kamis (7/6/2018). Sebanyak 932 bangunan disegel karena tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).


3. "PULAU yang sudah jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik, yang  belum tidak dibangun, dan semua kegiatan di sana, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan verifikasi. Nanti setelah selesai, total semua baru nanti kita laporkan," ujar Anies.
==================


GAKBENER ini MEMANG SANGAT KONSISTEN dengan INKONSISTEN dalam menepati janji dan berkata-kata.......


so, jka KARENA ADA PERUBAHAN ISTILAH/PENGERTIAN PULAU menjadi PAN741 itu,
- akankah harus mengubah PERGUB 206/2016 [yang menjadi dasar acuan pemberian IMB] dikarenakan  kata/istilah PULAU yang terdapat di pergub tersebut, ....yang sekarang menjadi polemik dalam penggunaan/pengertian dari ISTILAH PULAU ke PAN741 tsb?

ronin_indo:
Saya pikir isunya skr itu kontribusi  yg dari pengembang, si Anies akui kalo dia belum membicarakannya dgn pengembang dan terus menyalahkan Ahok soal terbitnya IMB ini. Gmn pendapatnya?

Faizal Dennis:
mau pake contoh luar negri?
yg di dubai aja paling terkenal, itu nyebut hasil timbunan pasir/tanahnya disebut palm island, ada kata island bukan beach, dasar beach. bela terus sono si wan abud mumpung lagi hot, biar dapat klien klien kelas kakap yg suka nyolong duit rakyat,

Benny Hutabarat:
Mbulet...

Kalo skrg hasil reklamasi saat ini Anda bilang namanya pantai, wilayah perairan antara Pantura Jkt (misalnya Ancol) dgn "Pantai Baru" itu apa namanya? Selokan Air Asin?

ZEE ngapain dibawa2? Emang ini urusan sengketa batas laut antar negara?

"...karena dalam hukum laut, konvensi PBB, Pasal 120, Pulau itu dia terbentuk secara alamiah."

Urusan domestik dlm negeri sendiri gak ada urusan dgn PBB. Jd, gak ada kewajiban definisi pulau hrs sesuai konvensi PBB.

Albert Adlyn:
bingung gw jadinya disebut pantai apa pulau? wkwkwkw
kalo daratannya nyambung dengan daratan sebelumnya berarti hanya memajukan bibir pantai.
tapi seandainya dibuatkan daratan baru yg terpisah dari daratan yg ada itu bukan pulau terus namanya apa? faktanya pantai daratan lama msh ada ditambah pantai baru dari pulau yg baru dibuat.
trus apapun istilahnya namanya pulau itu pemahamannya kan sebuah daratan, kalo daratan yg sangat luas istilah jadi benua.
masa karena buatan manusia ga boleh disebut pulau, hanya bole disebut pantai.
ini kayak hanya Tuhan yg berhak menamainya pulau, kalo buatan manusia tidak berhak dinamakan pulau.
bisa2 aja makin sekolah tinggi otak makin melayang tidak menyentuh daratan kwkkwkwkw

Yanuar Darisman:
Berikut adalah sedikit kutipan dari Pergub No. 121 Tahun 2012 tentang PENATAAN RUANG KAWASAN REKLAMASI PANTAI UTARA JAKARTA
BAB I
KETENTUAN UMUM
Pasal1
Dalam Peraturan Gubernur ini yang dimaksud dengan :
1. Daerah adalah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
2. Pemerintah Daerah adalah Gubernur dan Perangkat Daerah sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.
3. Gubernur adalah Kepala Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
4. Kawasan Reklamasi Pantai Utara Jakarta adalah kawasan Pengembangan
lahan baru melalui pembentukan pulau-pulau hasil kegiatan reklamasi
pada perairan laut Teluk Jakarta dalam rangka meningkatkan manfaat
sumber daya lahan ditinjau dari sudut lingkungan dan sosial ekonomi
.

saya tertarik dengan poin 4 dari Bab 1 Ketentuan Umum.
karena disebutkan pembentukan pulau-pulau hasil kegiatan reklamasi.

Judul Pergubnya memang betul tidak ada penyebutan Pulau (Penataan Ruang Kawasan Reklamasi Pantai utara Jakarta). Namun di poin 4, Bahwa hasil dari reklamasinya di sebut sebagai pulau-pulau reklamasi.

saya yakini atas dasar itu, Pergub 2016 yang di buat pak Ahok, menggunakan istilah Pulau bukan pantai.

Nah yang jadi polemik adalah sebutan untuk hasil reklamasinya tetap sebagai Pantai Atau Pulau???

bagi saya jawabannya ya di Bab 1 (ketentuan Umum), pasal 1 poin 4 itu.

semoga dapat mencerahkan kita semua.

Perbedaan pendapat boleh, tapi hanya sampai tenggorokan, jangan sampai hati. (^_^)

Donny Rahardian:
Res Nullius, Indonesia tidak mengakui gap antar wilayah administrasi,

Indonesia walaupun negara kepualauan, secara hukum wilayah, administrasi,  dan kedaulatan menganggap dirinya sebagai satu kesatuan kontinental / daratan,

 Itu makanya batas wilayah indonesia itu dihitung dari pulau terluar bukan setiap pulau,

Itu sebenarnya Indonesia tidak mengenal kata pulau dalam Undang2 / Hukum, hanya mengenal pantai sebagai batas wilayah terluar yg bersinggungan dengan laut.

Tetapi dlm aturan dibawah nya pulau bisa disebut sebagai bagian topografi untuk pemberdayaan wilayah.

Cape Deh:
Apa yang direklamasi ? ..... Pantai !
Hasilnya apa ? ..... Pulau atau daratan !
Gitu kan?

Albert Adlyn:
hasilnya pantai lagi sob wkwkwkwwk

Nawadi Zheng:
Reklamasi dibagi atas 3 :
- reklamasi menambah garis
  pantai
- reklamasi yang berjarak dari
  pantai asli
- reklamasi gabungan keduanya

Reklamasi yang dilakukan di pantai utara menggunakan point ke 2. Hasilnya bisa dinamakan pulau buatan.
Reklamasi yang dilakukan sekarang tidak menambah perpanjangan garis pantai lama. Malahan menambah pantai-pantai baru. Dimana ada pantai, di situ ada pulau.
Penamaan reklamasi pantai point 1 bisa juga dinamakan reklamasi daratan. Itu yang dilakukan oleh singapura.
IMB yang diterbitkan harus mengacu pada aturan pulau ataukah pantai.
Saya lebih setuju itu disebut pulau walaupun pulau buatan. Karena banyak sekali hasil reklamasi jenis ini di dunia dinamakan pulau. Just my 2 cents ????

Oen:
Pulau adalah tanah kecil yang dilingkungan air dan terpisah , tapi kalo tanah reklamasi bukan pulau karena disambungkan dengan jembatan jadi tidak terpisah dan merupakan kesatuan dengan tanah induknya.Ini argumentasi hukumnya Kompresor Wan Abud PPH PPN BBM ATM
wuahahaaaaaaa

dave:
Maaf ya sob.... saya memang tidak paham soal hukum, tapi setau saya  memang reklamasi adanya di daerah pantai.... karena akan menambah luas daratan kalau di tempat yg bukan pantai / darat namanya urugan wkwkwkwkw gitu aja koq repot ... wkwkwkw

xenakis2:
urug-an itu yang sering dilakukan meong kalo beol, nge urug-an supay akagak bau ya mas sob
wkwkwkwkwkw

dave:
wah saya ga tau, karena ga suka miara kucing lagian kompleks di daerah rumah saya sdh ga ada tanahnya, cor2an semua,dan jarang lihat kucing berkeliaran... peace..!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Gubernur Anies Dihujat Soal Pulau Jadi Pantai Ini Pembelaan Hukumnya yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/gubernur-anies-dihujat-soal-pulau-jadi-pantai-ini-pembelaan-hukumnya-99w1pLMD0A

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: