You Now Here »

Kasus Bawa Anjing Ke Masjid Kapolres Bogor Kenapa Ganti Pasal Dari 156 Menjadi 156a Kuhp  (Read 73 times - 27 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,484
  • Poin: 18.560
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Ndemik:
Najis tidak sama dengan kotoran. Kotoran yg dimaksud adalah sesuatu yg kluar dari alat kelamin dan dubur. Najis dari anjing termasuk najis yang sulit menurut mazhab syafi'i. Najis menghalangi kita sholat,wudhu ga bener aja harus diulang apalagi terkena najis. Najis anjing jangan disamakan dengan benda" seperti uraian diatas. Patung bukan kotoran dan bukan najis. Benda" sesajen bukan barang najis. Anjing itu "haram" apabila dimakan. Anjing itu tidak "najis",yang najis adalah liurnya..
Jadi klo tidak makan daging anjing tidak haram tidak dosa, klo tidak terkena liurnya ya tidak najis..
Berbuat jahat dengan kezaliman tertentu terhadap anjing berbuah dosa. Bagi muslim memelihara anajing itu makruh.
Lebih baik terkena Najis liur anjing karena bisa dibersihkan disucikan, daripada memegang kulit yang bukan mahramnya haram hukumnya dan itu dosa.
Sepatu masuk kedalam masjid? Jika si pemakai yakin dan tahu benar bahwa sepatunya tidak terkena najis ya tidak apa", solat pake sepatu boleh, wudhu mengusap sepatu juga sah.

Apakah di negeri yang santun ini sudah hilang akal sehat? Apakah sebuah masalah sudah tidak bisa diselesaikan dengan duduk & bicara bersama? Apakah Memaafkan itu menjadi hal yang tabu?

Alexander David ™️ ✅:
Menurut kesaksian hadits yg sahih, bukankah sejak jaman baginda nabi Muhammad SAW, anjing sudah biasa bolak balik dan tidak dimasalahkan ? Logikanya sederhana : Kalau kanjeng Nabi Muhhamad SAW saja tidak keberatan, trus kita mau keberatan, pangkatmu opo rek ?

 
(click to show)

Gunakan hukum dengan adil, jangan digunakan untuk menindas... sebaiknya fokus ke hukum pernikahan: Seorang suami dilarang menikah lagi tanpa izin dari isteri sebelumnya.

kaatabelece:
Nah paling suka commentnya masbro Alexander, selalu bijak. Apa khabarnya masbro?!

Benar sekali, ketimbang menilik ke hukum yg melarang menikah lagi tanpa izin dr istri sebelumnya, malah digoreng yg anjing lah, yg non muslim masuk mesjid.

Hukum kita sprtnya takut dg golongan mayoritas yg semakin kuat. Tp normal sih. Selama komunitas/agama/ideologi masih sedikit jumlahnya dan lemah, terasa baik dan indah, selalu begitu, begitu menjadi besar, banyak pengikutnya dan kuat, mereka bisa jd berkuasa dan despotic.
Ujung2nya pertarungan human power tapi pakai dalil God power. Indonesia sedang dalam tahap ini.

Sy sangat prihatin hukum kita masih belum bisa melindungi secara sama rata semua golongan, terutama yg minoritas. Semoga kedepannya, ada pemimpin yg berani mendobrak kepincangan hukum ini.
??? ?????

Alexander David ™️ ✅:
Entahlah sobat... perasaanku sepertinya ini lebih parah dari itu, karena terhadap yang seiman pun sama perlakuan tidak tolerannya. Andai Pakde dan para pemimpin tidak segera selesaikan ini, entah akan bagaimana 2024...

Mas Deddy yg kemarin baru mualaf (seiman) juga diserang cuma gara2 tangannya salah posisi waktu sholat :
 
(click to show)


Jadi tidak main2 juga mereka, NU yg jamaahnya 90 juta lebih juga mereka tantangin... Saudara2 yg minoritas, sebaiknya untuk sementara: jangan sampai sudah minoritas,... lemah, miskin, bodoh, tidak kompak pula... akan habislah kalian.

kartika d.:
Saya ingin bertanya apakah si ibu sudah diperingatkan sebelum pertikaian direkam agar anjingnya diikat di pagar di luar masjid atau langsung dimarahi karena ada yang tahu kejadian ini akan memanaskan suasana dan masuk ke media? Mengapa tidak ada pihak yang bersimpati kepada si ibu yang pastinya memiliki emosi tinggi karena suaminya mempoligami diam - diam? Mengapa si suami tidak menjadi tersangka yang menyebabkan kejadian ini? Meskipun tidak ada larangan, bukankah suami baru boleh beristri lagi jika ada izin istri?

Alexander David ™️ ✅:
No comment deh... mau upvote aja takut aku... delete mana delete...

Wanda Bagus Sebastian:
????

Kimjongun:
Semua muanya karena....penguasa negeri ini MASIH takut dengan segala isu yg menyangkut agama islam, apalagi yg sudah terekspos luas

kaatabelece:
Wah masbro Ricky masih gigih nih, salut  akan pengetahuannya ttg hukum islam. Untuk kasus ibu dan anjing masuk mesjid, sy sependapat dg masbro.

Air liur anjing itu dlm islam digolongkan najis besar. Tp anjing binatang ciptaan Allah yg patut kita lindungi bukan dibenci krn najisnya. Tentang najis, sama halnya dgn darah menstruasi wanita, digolongkan kotoran. Itu sebabnya, pada saat datang bulan, wanita dilarang masuk mesjid, takut darahnya mengotori mesjid. Tp manusia berevolusi, skrg ada pembalut, tampon, dan bukan sprt jaman jahiliah yg belum pakai celana dalam... *ops, maaf.

15th yg lalu sewaktu di Maroko, sy kaget melihat pertama kali orang2 yg begitu waktunya sholat, langsung sholat dimanapun dia berada, di pinggir jalan, di rumput2, dimana2. How come? Kan kotor gitu. Sy pikir beruntung di Indonesia tidak begitu. Tukang masak  dirumahpun, begitu waktunya sholat, sholat di dapur, sy sempat bilang, sholat di kamar yg bersih saja, oh gapapa kok. Dan hanya di Indonesia yg rapih pakai mekenah dan sholat di tempat yg bersih dg sajadah. Itu di Maroko dg budaya arab Maroko. ...Ternyata skrg di Indonesia sudah menjadi sprt di Maroko, budaya jelek arab ditiru mentah2. Fenomena gaya kearab2an di Indonesia semakin terasa, cara berpakaian, berbicara, setiap kalimat pasti diselipi satu dua kata arab, antum, bahlul, dikit2 haram....hahaha, saudara2 sy di Indonesia banyak yg latah, yg suka ikut2an tanpa tahu alasannya. Ya gapapa, asal mereka happy. Tetapi kelompok yg kearab2an ini semakin banyaaaak, dan mereka semakin semena2 dg yg bukan sprt mereka. Ini yg sy bikin sy sedih. Kita semua saudara, bangsa Indonesia bangsa yg suka damai, skrg ikut2an orang arab yg berdarah panas, suka intimidasi orang dan putar balik kata2. Capek berdebat dg orang arab.... Nah, indonesia mau jadi sprt negara berkultur Arab, amit2... Semoga jangan sampai terjadi ya.

Menurut masbro Ricky, apakah ada harapan si ibu yg kejiwaannya terganggu bisa terlepas dr hukuman? Dia seharusnya dirawat dan suaminya harus bertanggung jawab atas perbuatannya, krn menikah di mesjid tanpa ijin istrinya.

firman proindo:
Sang ibu bila waras tidak akan begitu nekat masuk ke masjid tanpa kulonuwun.
Jelas disini sang ibu tidak memiliki niatan untuk menodai agama Islam.

firman proindo:
Dan pertanyaan selanjutnya, dia juga jadi tersangka penodaan agama tak terlepas dari tidak lepas alas kaki saat memasuki masjid. Pertanyaan hukumnya, apakah tidak melepas alas kaki saat masuk ke dalam masjid adalah kejahatannya atau tindak pidana?
Ya Anggap aja masuk pidana, supaya masyarakat puas.
Ini kan karena tekanan massa aja, sama kyk kasus vanesa yg dipaksakan polisi ke pasal ITE supaya dia bersalah krn melanggar moral.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kasus Bawa Anjing Ke Masjid Kapolres Bogor Kenapa Ganti Pasal Dari 156 Menjadi 156a Kuhp yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kasus-bawa-anjing-ke-masjid-kapolres-bogor-kenapa-ganti-pasal-dari-156-menjadi-156a-kuhp-SuokyyGba3

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: