You Now Here »

Anjing Di Mata Muslim Awam Pemuja Doktrin  (Read 48 times - 30 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,434
  • Poin: 18.510
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Anjing Di Mata Muslim Awam Pemuja Doktrin
« on: July 04, 2019, 10:42:08 AM »




disqus_GpCsjlwup19:

(click to show)


 
(click to show)


 
(click to show)
 

(click to show)

 
(click to show)

 
(click to show)

 
(click to show)


Donny Rahardian:
Haram dalam islam selalu ada penyebab nya dan bisa dibuktikan secara ilmiah, dan islam selalu mengatakan nya secara spesifik bukan generalisasi, itu lha kenapa wahyu pertama adalah Iqra yg artinya bacalah, pelajari lah.


Najis, haram dari anjing dikatakan juga secara spesifik seperti air liur nya, dan penangkal nya pun di terangkan seperti membasuh dengan tanah.


Tetapi apakah seluruh hal dari anjing adalah haram dan najis sehingga tidak mempunyai hak hidup ? tentu tidak, itu kewajiban manusia sebagai mahluk paling berakal di bumi yg bisa maanfaatkan hal positif.

Claudy Knehans:
mungkin soal air liur anjing itu terkait penyakit hewan, seperti rabies, yg dulu belum diketahui obatnya jadi sekalian saja diharamkan untuk menghindari penularan karena anjing hidup cukup dekat dengan manusia. kalo liur macan kan jarang yg berani megang eheheh

Yanuar Darisman:
betul itu om, hanya karena dalam kategori hewan najis, tidak serta merta di jauhi atau di larang sepenuhnya. karena, di kampung saya, anjing masih di pelihara untuk menemani berkebun dan mengusir hewan seperti babi hutan yang masuk ke perkampungan untuk memakan gabah atau beras hasil panen. dan mayoritas pemiliknya muslim.

TUgiyo:
Hewan pertama yg didomestikasi umat manusia itu anjing...bahkan sebelum umat manusia paham cara bercocok tanam anjing sudah menemani tuannya berburu, setelah manusia mendomestikasi hewan ternak dan bisa bercocok tanam anjing jadi sahabat setia menjaga hewan dan tanaman manusia. Bahkan penduduk di pedalaman pun sampai saat ini msh menggunakan anjing untuk berburu dan menjaga tanaman pertaniannya. Hanya orang2 yg berpikiran sempit yg membenci anjing sampai tdk masuk akal.

bren:
Anjing adalah hewan peliharaan yang sangat berguna, bisa jadi anjing penjaga, anjing penggembala, anjing pemandu tunanetra, anjing pelacak. dibandingkan kucing, kerjanya cuma malas-malasan.

Segalanya Baik:
Haram halal sesuatu sdh dibuat sejak Kitab Taurat, lalu agama selanjutnya masih menggunakan dikotomi itu atas beberapa hal lain, spt darah ayam dll.
Bagi yg beragama Kristen pasti mengetahui bhw setelah Tuhan menciptakan langit dan bumi bersama segenap isinya, Tuhan bersabda bhw segalanya baik adanya (itulah nama yg saya pakai di sini). Artinya apa: jika umat beragama yg mengimani Tuhan sbg pencipta alam semesta beserta segal isinya, haruslah meyakini bhw segalanya baik adanya. Apapun, tidak ada lagi istilah halal atau haram.
Yg membuat sesuatu adl Halal atau haram hanyalah manusia (baca: pemuka agama).
Coba perhatikan, apakah WTS yg Selama ini dianggap zina, dan pelanggan nya, apakah mereka hidup berbeda dg yg mengaku hidupnya bersih.
Coba pegang liur anjing atau makan daging haram, apa pengaruhnya buat hidup kita.
Tidak ada.
Pemuka2 agama mengatakan nanti setelah mati maka akan dihukum krn makan dan melakukan larangan Tuhan.
Mereka bilang spt Adam Hawa yg melanggar larangan Tuhan sbg dibuang ke dunia (berarti, jika Adam Hawa tidak melanggar larangan Tuhan, maka kita semua manusia tidak akan ada di dunia ini)
Tuhan tidak melarang apa2, krn sesuai sabdaNya ktk manusia diciptakan: Kuasailah Langit dan Bumi. Artinya Tuhan ingin kita sbg manusia ciptaannya agar menikmati semua karya ciptaan Tuhan yaitu alam semesta ini. Enjoy. Jangan ditakut2i oleh ancaman dosa, haram, bahkan neraka. Karena sampai batas tertentu agama adl ciptaan manusia. Krn di dalam kisah penciptaan dunia, tidak pernah ada tertulis bhw Tuhan memberikan sebuah buku panduan yg berisi larangan ini itu. Manusia sdh hidup berjuta tahun di bumi, kitab suci yg kita kenal saat ini baru berusia 2.000 tahun. Berjuta tahun manusia sdh hidup tanpa agama, dan bertahan hidup, kita bisa hidup tanpa agama. Panduannya adalah hati nurani dan akal pikiran kita. Dan keduanya memang Tuhan berikan agar kita bisa menjalani hidup di dunia.
Bagi pembaca yg masih percaya kepada agama, silahkan. Bagi yg tidak membutuhkan agama, tidak masalah. Ada sekian milyar manusia di dunia, yg tidak beragama juga banyak sekali. Hidup mereka sama dengan yg beragama.
Karena sesungguhnya beragama belum tentu mengenal Tuhan sejati. Tidak beragama belum tentu tidak mengenal Tuhan sejati.

Albert Adlyn:
wawasan yang bagus, sebengis2nya binatang masih lebih bengis manusia.
tidak ada hewan yg melakukan pembunuhan massal selain hewan yg bernama manusia wkwkwkk
hewan hanyalah sebuah istilah yg diberikan manusia untuk menunjukkan derajatnya lebih tinggi
jika benar ada alien di planet lain maka manusia hanya dianggap salah satu hewan yg mendiami bumi hehehe

disqus_GpCsjlwup19:
"...Yg membuat sesuatu adl Halal atau haram hanyalah manusia (baca: pemuka agama)..."

Tidak sepakat ......... tp saya hargai pendapatmu :D

Padu Delima:
Cerita wayang dari mbah google nih,yudistira aka puntadewa masuk surga ditemani seekor anjing.

FAUZi:
Tulisan yang sangat bagus

Edwin Hendra Kusuma:
Pupuk kandang jelas najis, kan? Ada nggak sih petani muslim yang mempermasalahkannya selama ini?

Honorius Kumala:
Gereja,  Kuil,  Vihara, Kelenteng,  Bioskop bahkan Apartemen2 juga melarang/menganjurkan tidak boleh membawa masuk anjing/kucing/ular/iguana dan pet lain. Lalu konteks nya sama si ibu di Bogor yg lagi stress sehingga dia nekad berbuat apa saja tanpa mikir lagi membuat kenajisan Anjing mencuat kembali di negeri dongeng ini. Di negara islam TimTeng para ulama, haji dan ustaz banyak yg peliara anjing fine fine aja. Jangan kata kena liur anjing haram/najis...kena kotoran kucing kambing sapi juga kita harus cuci bagian yg terkena. Najis mana anjing...atau SetNov , anggota PKS yg gagahi anaknya,  atau yg baru2 ini terjadi bapak2 di garut yg perkosa anak gadisnya sampai hamil dan mau di kawinin? ???
Banyak salah kaprah indonesia ini,  sering2 buka channel ChristianPrince deh biar mata hatinya pada melek

Joni Agus Suparta:
tulisan yang bagus dan mencerahkan....., terima kasih

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Anjing Di Mata Muslim Awam Pemuja Doktrin yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/anjing-di-mata-muslim-awam-pemuja-doktrin-r30NdxiGFB

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: