You Now Here »

Di Tanah Hindu Banyuwangi Itu Arabisasi Dipaksakan Tumbuh  (Read 65 times - 41 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,506
  • Poin: 18.582
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Di Tanah Hindu Banyuwangi Itu Arabisasi Dipaksakan Tumbuh
« on: July 05, 2019, 03:21:20 AM »




Juan:
banyak orang yg merasa "kenapa Westernisasi ('80-'90an-2000 awal?) boleh, Arabisasi tidak boleh?"

jawaban saya sederhana: dulu Westernisasi kan tidak ada ancaman dan paksaan? tidak ada eksklusifitas. dan bagi yg tidak ikut 'kebarat-baratan' juga tidak disumpahi masuk neraka. paling dijahilin atau diketawain aja.

Martabak Sweet:
Kalau ada sesuatu yang lebih berbahaya dari pada narkoba dan PKI, itulah laten arabisasi islamiah.

Lourens Kermite:
Majapahit runtuh karena arabisasi
(click to show)


Njoto:
Islam YES... arabisasi NO

Andy Wijaya:
Say NO to arabisasi.

Gede Yasa:
Ooh itu toh menteri yg terindikasi hti... Mdh2an ga kepilih lg. Parah, menpar yg ngurus budaya & pariwisata pro khilafah. Wtf

Prisca:
Peringatan dini........ Semoga tidak abai... Contoh nyata seragam sekolah negri..  Yg menyebabkan perubahan mencolok.. Jadi ada pembeda si A beragama ini si B beragama itu, begitu juga utk guru2 nya...

rudi sasongko:
arafisasi memang menjengkelkan... juga menyedihkan....  aku tidak tahu lagi harus berkomentar apa dan apa lagi menyodorkan solusi.....

PT. Karunia Mitra Sukses:
menurut saya akibat dari pemerintah kita juga tidak tegas ... NU dan MUHAMMADIYAH juga tidak tegas ... siap siap saja Indonesia menjadi Indonistan .. ketika waktunya tiba, paling saya yang minoritas ngungsi kenegara tetangga.

Ismael Mallec:
Ngapain ngungsi ..??, ini tanah air kita juga...kok, gw pribadi ga akan rela lah...banyak kok daerah yg mayoritas selain Islam...,kalo pun harus bubar negara ini gara" arabisasi dan pembiaran oleh negara..., tinggal pindah aja ke Papua atau NTT yg mayoritas Kristen...that's what  I'm thinking..,banyak loh yg Minoritas di Indonesia ini yg sukses, tinggal bangun aja daerah tersebut...yakin gw bisa maju...

Indri Giber:
Bupati beralasan krn ada segmen yg bisa di-address dengan pembatasan gender ini. IMHO pendekatan ini salah kaprah di berbagai segi:
1. Pantai adalah tempat umum, siapapun berhak mengakses. Bupati ini sudah termasuk abuse of power.
2. Ini adalah bentuk diskriminasi gender. Di satu sisi merendahkan pria seolah mereka tidak mampu menjaga perilaku, di sisi lain wanita TIDAK memerlukan perlindungan dgn cara seperti itu.
3. Dari segi keselamatan, pembatasan ini berpotensi berbahaya. Berpakaian loose bisa membahayakan ketika dikenakan untuk berenang ke laut, ini berlaku buat turis dan petugas penyelamat.

Mungkin relevansinya minim, tapi IMHO whitewashing ex-lokalisasi dengan menjadikannya pantai syariah itu silly, at best tidak efektif. Lokalisasi ditutup, pasti bisnisnya pindah ke yg lain, seperti game whack-a-mole.

Nawadi Zheng:
Saya lagi membayangkan jikalau Arabisasi berhasil, gimana dengan Seword ini yah ??

Mas B:
Kemungkinan besar akan dibredel kayak zaman orba .

Nawadi Zheng:
Jangan-jangan pimpinan dan para penulis entah ilang kemana ????

Amani Hotbaen:
Kalau dengar nama Arif Yahya, ane mau muntah. Dia menggadang-gadang Danau Toba menjadi destinasi wisata dunia tapi sampai hari ini gak ada yg dia kerjakan untuk mencapai itu. Program yg dia kerjakan hanya promo doang karena dia bisa plesiran di negara yg dipromoin. Sempat juga sih Kawasan Toba mau dijadikan juga sebagai wisata halal tapi kabarnya gak terdengar lagi seiring dengan sepinya Touris manca negara yg datang kesana. Katanya Bandara Sibisa menjadi pintu gerbang wisata ternyata penumpang yg turun disana umumnya hanya orang batak yg mau pesta di kampung. BODAT sbg badan yg dibentuk untuk memajukan destinasi wisata toba ternyata suaranya nyaris tidak terdengar mungkin lagi mendengkur ketiduran menikmati gaji buta.

Rio Didot:
pangeran arab aja mulai meninggalkan gaya lamax, lah indonesia malah mau mengadopsi gaya lama arab .. AGENDA yang dibungkus atas nama agama sangat BERBAHAYA

Awam Wahono:
Jalan kebogor suasana timur tengah juga  "marak" tuh

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Di Tanah Hindu Banyuwangi Itu Arabisasi Dipaksakan Tumbuh yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sosbud/di-tanah-hindu-banyuwangi-itu-arabisasi-dipaksakan-tumbuh-SvRdverfPL

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: