You Now Here »

Usa Vs China Indonesia  (Read 61 times - 69 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 18,979
  • Poin: 19.055
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Usa Vs China Indonesia
« on: July 06, 2019, 09:08:16 PM »




Kimjongun:
Yang dibutuhkan negeri ini bukan pekerja yg pintar atau pemikir tapi pekerja yg memilki etos kerja yg tinggi. Untuk yg pernah bekerja di luar negeri atau punya anak buah orang bule, yg khas dari mereka adalah: patuh... sangat mudah memberi intruksi ke mereka, walau misalnya mereka ngedumel (dibelakang kita) tapi mereka tetap mengerjakan yg disuruh. Kalau orang kita, sering cepat mengiyakan tapi nanti entah lama dikerjakan atau lain yg dikerjakan dari yg disuruh (akibat menginterpretasikan sendiri apa yg disuruh)

Alexander David ™️ ✅:
Aku tidak pahamekonomi makro... Sebenarnya efek langsungnya apa ke Indonesia hingga kita mungkin bisa "berdarah2" ? Kurs dollar ? Atau naiknya harga barang2 tertentu (jenis tersier / barang mewah) ? Apa efeknya akan berimbas ke masyarakat luas ?

Barangkali ada yg bisa beri pencerahan, terima kasih sebelumnya.

Roedy Siswanto:
Om , mungkin analoginya adalah andaikata om Alex adalah penghasil suatu komoditi yg menyetorkan hasilnya pada satu grosir ..mendadak penjualan grosirnya turun karena Hal Hal tertentu maka otomatis komoditi om alexpun Akan turun jugs penjualannya ...Dan kalau itu dlm kapasitas negara maka bisa menyebabkan Defisit transaksi berjalan . Kekuatan China dalam Politik Internasional sekarang menurutku adalah jugs buah kerakusan dari Amerika dan kroninya . Mereka kalau ingin sesuatu ( minyak misalnya ) Akan memaksakan kehendakNya walaupun itu berarti harus menjungkirkan kekuasaan dari negara yg dituju ( ingat Freeport Dan kaitannya dng G 30 S ) sementara China menggunakan pendekatan untuk maju bersama ...contohnya di Indonesia China menggunakan pendekatan B2B yaitu menggunakan BUMN nya untuk bekerjasama dng BUMN Indonesia ...sehingga tdk memerlukan government guarantee dan tidak menjadi hutang negara . Soal Sawit ...aku yakin apabila uni eropa terus melakukan tindakan seperti sekarang dlm rangka untuk memajukan industri bunga matahari mereka ....maka pada produk turunannya mereka tdk Akan pernah bisa bersaing karena cost pengolahan bunga matahari sangat Mahal dibanding cost pengolahan Sawit . Tinggal Kita lebih cerdas untuk memperkuat industri berbasis Sawit Kita .

.:M:.:
Dan bukannya ributin pro atau anti aseng-asing..

Ini tentang kesadaran diri, posisi dimana dan beraliansi dengan siapa yang lebih 'sejalan', daftar positif lebih banyak (dominan) daripada negatif (idealis kombinasi dengam realistis). Yang dibutuhkan ya kelihaian berdiplomasi mencapai kesepakatan yang menguntungkan (sebisa mungkin win2 solution).

Makanya fondasi kita sebagai Bangsa dan negara berkembang harus punya nilai (utamanya diferensiasi), berkualitas (sdm, iptek) supaya punya bargain power.
 _ _ _ _ _

Bukankah pada akhirnya yang 'egois' akan termakan oleh egonya sendiri, karena pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial, dan cara beradab lebih diterima. Beruntung kita landasannya Pancasila, belajar memanusiakan orang.

Chandra von Caledor:
Ambil contoh aja ambil produk Huawei apa aja. Ini bakalan sangat repot bagi pengguna/calon pembeli di masa depan. Soalnya AS embargo prosesor HP huawei (yang dibuat di AS dan gak ada penggantinya bwt Huawei) sekarang mgkn bisa tahan. Tapi cmn 6 bulan doang.

Sekarang coba dibayangkan kalau produk produk cina-AS perlu hal seperti itu, bakal banyak ada kelangkaan juga dan harga otomatis naik dalam kasus terburuk bisa saja sampai bwt kantong super kering untuk dptin 1 produk

.:M:.:
??? ??? ??? ??? ????


(click to show)


Alexander David ™️ ✅:
Illustrasinya bagus sekali sis... Btw, sinergi dan kolaborasi itu sulit... jangankan dalam lingkup bangsa, antara suami dan Istri saja kadang sulit.

.:M:.:
Yes indeed, that is true!

Belajar dari pengalaman, pernah gagal di pernikahan pertama (ortu pun cerai), bagi saya yang Alhamdulillah akhirnya menemukan pencarian puluhan tahun, makna - esensinya nilai harmoni sebuah keluarga, diperlukan kesadaran, mawas diri, kelola ego, jiwa besar, toleransi, kerelaan, jernih berpikir dan sinkron dengan hati, komunikasi diplomatis dan bijak, kepekaan, untuk saling mengisi dan melengkapi (seimbang) kelebihan dan kekurangan masing2, untuk menjalankan visi-misi komitmen bersama, membangun keluarga yang utuh-sehat-waras-harmonis-konstruktif-produktif-kuat, bekal untuk generasi berikut yang semakin baik. Itu semua, belajarnya ya tiap saat..nikmati, pelajari, evaluasi, perbaiki..for the greater good.

Itu sih yang saya tau..

Salam? ???

Andy Wijaya:
Berpikirlah positif, selalu ada peluang dalam setiap keadaan

Indri Giber:
IMHO, bukan hanya ego sektoral yg harus diperbaiki, tapi juga ego regional. Berkat otonomi daerah seringkali terjadi tumpang tindih peraturan dan pemprov, pemkot/pemkab yg tidak sinkron dgn pemerintah pusat. Yg mau buka usaha di daerah kadang harus dihadapkan dgn situasi yg kompleks krn diping-pong pusat dan daerah, karena aturan dan juga personel. MK sudah memutuskan depdagri tidak bisa lagi superceed peraturan daerah. Hari ini banyak raja2 kecil di daerah krn praktek ini.

TUgiyo:
Harusnya sih dibalik perang dagang itu tersembunyi prospek yang bagus. Contohnya banyak penanam modal yg pindah lokasi pabrik dari China ke negara lain, sayang iklim usaha di Indonesia mungkin msh belum sebagus negara2 lain sehingga kurang diminatin.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Usa Vs China Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/ekonomi/usa-vs-china-indonesia-kj8ZuM9i4E

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL:
 

Show query request by visitor on this page (What This?)

rss,