You Now Here »

Menanggapi Rencana Dpra Legalkan Poligami  (Read 113 times - 77 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,010
  • Poin: 20.086
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Menanggapi Rencana Dpra Legalkan Poligami
« on: July 07, 2019, 12:10:51 PM »




.:M:.:
Mohon maaf, tapi pendapat saya sangat subjektif..

1. Beberapa tahun terakhir, banyak laki2 yang terang2an berlabel A-gamis, ribut dengan istri pertama dan terjadi perceraian karena ternyata XY berpoligami diam2, tanpa izin kepada istri pertama. Tau hukumnya, tapi ko ngakal2in?

2. Say salut dengan Gus Dur, dan ada beberapa Kyai NU yang monogami, pernah dengar cerita Alm. Gus Dur mau dijodohkan dengan putri Kyai (ya temennya juga), beliau kabur lewat pintu belakang, kata Bu Sinta. Rasanya benar2 memahami makna firman-Nya.

3. Maaf zina, modus poligami, bukankah itu menunjukkan XY (bisa juga XX) tidak mampu menghijab hawa nafsunya, mengamini ungkapan 'manusia adalah binatang yang berpikir'. Di Nat Geo pernah dibahas, memang XY secara biologis - hormonal adalah mahluk berpoligami, bukankah pembeda dengan binatang karena dikasi aka l-pikiran-hati untuk selaras dengan ajaran-Nya.

4. Adil teh apa sih? Dikira cukup nafkahin sama keliatan kalem teh udah adil? Si XY ngeh ga, kalau egois dengan hobinya (menyita waktu, pikiran, dan finansial) misalnya, bukankah itu suatu ketidakadilan terhadap pasangannya atau keluarganya?

5. Asumsi saya, nganalisa lewat pilihan hidup salah satu keluarga saya. Genre yang gampang main bid'ah-in, busana syar'i, banyak menggunakan kosakata Arab dalam berkomunikasi..udah kebayang ya model yang seperti apa, itu dalam kehidupannya banyak hal kontra-produktif terjadi, contoh; ribet riba tapi masih pakai bank, kaya anti yahudi tapi numpah cari nafkah lewat youtube..menurut saya resiko stresnya bisa tinggi karena banyak yang kontradiktif. Bagi saya hidden agendanya untuk menumpulkan logika berpikir (dipikir dia mikir), apalagu pakai janji surga, terkesan rela suaminya poligami..coba nanti kalau sudah berjalan...bisa kuat?
Kalau stres, bisa mudah diacak2 dan di brainwash, akhirnya bisa rela jadi 'pengantin' bom bunuh diri, supaya permasalahan hidupnya cepat selsai. Maaf ini memang terlalu extrim asumsi saya, tapi ya gregetan juga..

6. Yah balik ke pilihan masing2 sih..lucunya yang pingin poligami ngikitin sunnah Rasul..ko rasa2nya secara prosedural mah jauh..yang dipilih mah lebih muda, kalau janda juga masih gres..padahal itu beda dengan yang dijalani Rasulullah.

Parto Suparto:
Kaum onta bergerak dari daerah, kemungkinan akan menyebar kedaerah lain, tebakan saya propinsi-propinsi dimana 02 menang pilpres 2019, Jawa barat berat digoyang saat ini karena ada Dedi Mulyadi dan RK

Heppy Ysyz:
Kalo ustad hasby boleh dong oom,,,
Dia ustad loh tau dalil dalilnya malah sembunyi2
7tahun punya istri muda istri tuanya ga tau juga ga pernah ngijinin ,, zina ga nih,,, ustad loh ,,, kalo zina hukumannya apa nih,,,xixiixixixix

.:M:.:
Yang saya tau..yang bisa memberatkan yang katanya paham agama...ini nih..
(click to show)

Makanya nda heran, pas ketauan istri pertama, langsung digugat cerai.

Sandy Andreanus:
Poligami lebih baik daripada zina? Wkwkwk.. Ngakak aja deh.. Lebih baik legalkan rumah bordil daripada legalkan polygami, bayar sesuai kebutuhan aja, keluarga utuh, cost and benefitnya jelas..
Kalo polygami bayar seumur hidup mau pake ga pake, keluarga berantakan, anak2 putus sekolah, konflik antar istri..

Kakek Sugiono:
Kita tunggu, apakah pasukan legendaris Inong Bale akan bangkit melawan.
Kalo ngga ada perempuan Aceh yang melawan (demo dsb) berarti ya memang mereka butuh dipoligami. Bagaimana kalo poligami dengan perempuan impor, sehingga perempuan asli Aceh tetap pinggiran?
Daerah istimewa / otonomi khusus lain mungkin ada yang ingin melegalkan perkawinan sejenis? Atau poliandri?
Masing2 ada konsumennya kok.
Indahnya keberagaman di Indonesia..
Memang peluang bisnis yg bagus sih, tapi apa ya "kekhususan" itu harus diarahkan ke urusan selangkangan semata?

cak yadi:
Jika ini dilegalkan maka
1. Banyak yg nikah dg istri ke2 dst di Aceh.
2. Banyak nonmuslim abangan yg jadi mualaf

Heppy Ysyz:
Apakah selama ini punya lebih 1 istri yang sah ilegal ?? Kok mau di legalkan,,,
Asumsinya punya lebih satu istri asal istri pertama mnyetujui kan sah,,,,
Beda kalo istri tuanya tidak setuju,,, ini bukan makna dari nikah siri,,,
Saya rasa hanya kebutuhan segelintir orang saja kok,, aneh kalo hanya buat menfasilitasi sebagian orang saja di perlukan undang undang,,,,

Oen:
Isteri wan Abud meninggal dunia sebelum dimakamkan wan Abud melangkahi mayat isterinya tiga kali karena syarat mau langsung menikah lagi hahaha

dargombes:
opo maneh iki, nggawe kisruh, wong sudah ada aturannya koq mau bkin aturan lagi, apa gak ada kegiatan lain, selain ngurusi empal brewok...........

Toni Chua:
dilegalkan? ???
ntar malah diBUDAYAkan......

Turbocharged:
Mau syariah islam?ok kalau urusan selangkangan cepet banget proses nya.tapi koruptor maling potong tangan kok kagak di proses undang undang nya?

YouSuf Mohammed:
Syariat islam hanya kedok, tu kalo mau syariat islam gubernurnya yg kena ott harusnya sdh dipancung.
Mana ada dprda yg membahas masalah korupsi,.mereka muna semua.

cak yadi:
"Wah tidak terbayang poligami diseluruh Indonesia dilegalkan"
Dan itu keniscayan

Oen:
Viagra , Foredi , Jamu kuat kuda , Madu Arab greng pasti permintaan melonjak Wuahahaaaaaaa

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Menanggapi Rencana Dpra Legalkan Poligami yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/menanggapi-rencana-dpra-legalkan-poligami-P1BisBSqAr

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: