You Now Here »

Karma Pasca Hina Pesantren Akun Pembenci Ahok Zarazettirazr Hilang Ditelan Wowo  (Read 97 times - 36 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,441
  • Poin: 19.517
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




TMP2:
Kita tanya SBY saja !!

Delavian Panggabean Sidabutar:

(click to show)


Martabak Sweet:
Pesantren adalah hina dan sudah terhina, oleh jebolannya sendiri, pengasuhnya, kiainya, dan ustadnya sendiri. Kenapa harus marah? Yang menodai kan diri sendiri.

1. Jebolannya banyak yang nyebar hoax (pemilu 2019)
2. Ustadz dan kiainya banyak yang nyebar hoax, menyuarakan radikalisme, dan perpecahan (pemilu 2019)
3. Jebolannya demo di depan MK tanpa tahu mereka disana sebenarnya buat apa. Menunjukkan kualitas pesantren itu jeblok tidak bermutu (pemilu 2019)
4. Tidak mengikuti perkembangan jaman, sampai harus dibuatkan program pelatihan ini dan pelatihan itu. Sekali lagi, kualitas adalah jelek atau tidak relevan.
5. Kutip dari salah satu komentator: tidak memiliki AKUNTABILITI!. Sesuatu yang tidak memiliki atau minim akuntabiliti tentu saja RAWAN KORUPSI

Parahnya
6. Di-Tuhankan. Seolah olah sesuatu institusi tanpa cacat mengalahkan Tuhan sendiri oleh jebolan dan gerombolan fanatiknya
7. Karena di-Tuhankan hilang sudah obyektifitas dan akal sehat. Bisanya CUMA MARAH DAN TERSINGGUNG (konsisten yah sifat dan ulah yang ditunjukkan. Yang sebenarnya cuma malah menghina pesantren lebih lanjut)
8. Karena di-Tuhankan sudah tidak bisa dikrikit atau diperbaiki. Salah saja tidak mau ngaku kok. Hanya AROGANSI DAN EGO yang terlihat disini.

Jadi jangan heran kalau ada ustadz/ulama model penyebar hoax dan radikalis. Jawabannya SUDAH ADA. Cuma malu atau tidak jantan saja untuk mengakuinya.

Selalu berlindung dibalik ego dan tidak mau dihina. Padahal yang menghina ya diri mereka sendiri yang merasa terhina.

C Jon:
Opini yg sangat berani menguliti pesantren. So sweet...
Nomor 5, bener, tanpa akuntabilitas pasti rawan penyalahgunaan. Lihat aja gaya hidup pengelola pesantren yg cenderung bermewah-mewah sementara santri hrs hidup sederhana.
Kemenag harus membenahi pesantren, harus ada akreditasi pesantren. Jangan hanya sibuk dgn urusan haji.

Oma Acel:
Wah... Bahaya nih opininya. Anda terlalu prejudice kepada lulusan pesantren. Bisa memancing kemarahan mereka. Bukan lulusan pesantren yg begitu,  tapi lulusan Monas 212,  beda bu.
Pesantren selalu mengajarkan hal2 yang baik. Kl ada lulusannya yg hoax, fitnah, atau radikal itu krn terpapar virus khilafah dan virus politik 02. Tapi itu tidak harus lulusan pesantren, lulusan sekolah umum bahkan lulusan amerika aja bisa.

Martabak Sweet:
Apakah Ibu tidak menyadari kalau yang berbahaya itu "sesuatu yang dianggap paling suci, benar dan tidak pernah salah"

Kenapa terjadi 212 kan karena stigma kalau kelompok 212 itu SELALU BENAR dan tidak pernah salah dimata pendukungnya.

Kenapa terjadi penyebaran radikaisme di masjid DAN PESANTREN? Kan karena stigma kalau ustad, ulama, kiai itu selalu benar, selalu suci

Kenapa terjadi apa yang terjadi dengan riziek fpi dengan pengikutnya? Kan karens stigma kalau habib itu manusia paling suci sejagat melebihi Tuhan karena keturunan tertentu?

Kalau sudah seperti diatas, yang jadi korban pertama bukannya umatnya itu sendiri? Korban kedua biasanya korban dari keberingasan korban pertama.

Justru opini seperti yang di twit orang orang gila dan munafik yang menuhankan institusi itulah yang berbahaya. Secara mikro dan makro. Akan menjadi bibit radikalisme berikutnya.

Martabak Sweet:
Kesalahan Zara cuma satu, nembak langsung tanpa peredam suara.
Harusnya dia ngetwit: pesantren tidak akuntibel jadi rawan korupsi.

Hanya pemuja pesantren yang bisa protes. Pesantren kan lebih Tuhan dari Tuhan.

Iman Sukarno:
sampai kapanpun zara zettira zr yg kader demokrat itu WAJIB muncul di Indonesia untuk mengklarifikasi semua tuduhannya dan Penghinaannya terhadapa "Pesantren". Lebih cepat lebih baik jika ia orang ber-Agama dan punya MORAL....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Alberto:
Ditelan babi berisik peliharaan wowo, haram?!?

Delavian Panggabean Sidabutar:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

firman proindo:
Simpel nya zara mengatakan bahwa korupsi di kemenag adalah tradisi pesantren.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Karma Pasca Hina Pesantren Akun Pembenci Ahok Zarazettirazr Hilang Ditelan Wowo yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/karma-pasca-hina-pesantren-akun-pembenci-ahok-zarazettirazr-hilang-ditelan-wowo-qJJcZJcPNZ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: