You Now Here »

Rini Sumarno Harus Mundur  (Read 58 times - 119 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,449
  • Poin: 20.525
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Rini Sumarno Harus Mundur
« on: August 09, 2019, 09:12:01 PM »




Harry:
Jangan gitulah...itu "unindonesian". Maksud saya akuntabilitas itu sangat "gak indonesia". Budaya malu itu kan sebatas malu ketahuan...sebagai gantinya ada budaya "maklum" serta budaya pasrah "sudah kehendak allah". ????

Meminta pertanggungjawaban atasan atas kelalaian dan kegagalan bawahan pun tidak pernah menjadi prioritas (selama dukungan parpol masih kuat). Sebaliknya mengclaim prestasi bawahan sebagai pencapaian atasan itu sudah biasa...lihat aja jokowi saat kampanye dulu. ????

Kalau menteri BUMN dituntut mundur karena kekisruhan garuda, pln dan mandiri. Lantas presiden harusnya dituntut atas kegagalan menteri BUMN karena kekisruhan di atas tadi. Atas kegagalan menteri pendidikan karena kekisruhan sistem zonasi. Atas kegagalan menteri kesehatan dan menteri sosial karena BPJS tekor mulu tapi layanannya makin nyebelin. Atas kegagalan menteri perhubungan karena tiket mahal sampai berbulan2. Atas kegagalan menkumham dalam membenahi lapas termasuk skandal plesiran napi eks koruptor. Atas kegagalan menteri puan (lupa nama kementriannya)...apa ya gagalnya? Wong kerja kementriannya aja GAK jelas. ????

The list goes on...

C Jon:
Ini nih penganut Salawi, dikit-dikit salah Jokowi. Ngga ngerti sistem pemerintahan dan manajemen ya?? Presiden membentuk kabinet supaya menteri-menterinya bekerja sesuai dgn pos nya, kalo Menteri BUMN harus bisa ngatur BUMN di bawahnya. Kalo ternyata hasilnya BUMN pada ngga bener hasilnya, berarti Menterinya ngapain dong? Ngga bisa kerja dan ngatur manajemen BUMN kan? Konsekuensinya, mundur atau dimundurkan.
Hanya mayoritas rakyat yg bisa minta Presiden mundur, sesuai UUD, bukan karena kinerja Menteri yg gagal.
Bisa paham, bung? Jangan pake IQ Fadli Zonk.

btx denny:
anggap saja bung Harry sedang memberikan komentar satir :P

Harry:
Anda gagal paham. ???? kan saya udah bilang..."jangan gitulah"  jangan menuntut pertanggungjawaban menteri bumn atas kesalahan bawahannya. Karena nanti presiden juga dituntut atas kesalahan  bawahannya. Kira2 begitu. Ya...lantas saya berikan contoh2 kekisruhan dan blunder menteri2 jokowi. Itu sebagai illutrasi saja. ????

C Jon:
Gini deh supaya anda paham manajemen. Kalo anda Dirut sebuah perusahaan dan anda memberi tanggung jawab kpd Manajer Keuangan utk mengatur keuangan perusahaan. Tapi ternyata sistem akunting amburadul, banyak uang hilang dan arus kas kacau balau, apa yg anda tuntut dari sang Manajer Keuangan? Anda pasti akan buka pintu ruangannya dan bilang selamat jalan. Lalu, apa anda sebagai Dirut tidak ikut keluar? Ada forum lain, yg akan meminta pertanggungjawaban anda sbg Dirut, yaitu RUPS.

Harry:
Yg saya maksud "presiden juga dituntut" itu bukan berarti harus lengser. Tapi dituntut pertanggungjawaban moralnya. Toh kalau kementriannya berprestasi kan sang presiden berdiri terdepan mengclaim spotlight. Adil bukan kalau blunder bawahan tetap menjadi catatan hitam presiden? Bahkan president USA harry truman pernah memasang sign di atas mejanya "the bucks stops here" yg artinya lempar melempar tanggung jawab itu berakhir di presiden. Semoga saja presiden kita yg mulia, baik hati dan tidak sombong itu mengadopsi pemikiran truman. Dan menularkannya pada pengikut2nya yg selalu memujanya. ????

Oh btw...analogi anda tentang dirut dan manager keuangan...can as easily be applied to our poor embattled menteri BUMN mrs. Rinsoe. She, as dirut. And PLN CEO as manager keuangan. But of course that did not stop people like the writer here. To demand her resignation. Accountability does reach far beyond...so why not touch the president? ????

Heriadi zein:
Nanya serius nih..
Sebetulnya, kementerian ini kerjanya apa ya? Ngurusin manajemen nya?
Sebab pas di bincang 2 stasiun tv, ada narasumber bilang, yg bs jadi algojo untuk karyawan bumn ya kementerian ini, padahal yg tahu kinerja mereka adalah dept teknis, tetapi dept teknis tuh nggak berwenang memberi sangsi.
Kesannya jd dipandang sebelah mata tapi tiap ada masalah kesangkut sangkut.
Masalah nya, dept teknis didengar nggak?
Sedangkan, kalau di perusahaan swasta aja, dmn ada organisasi matrix,  misal secara operasional dan struktural, biasanya masukan kepala operasional ikut memengaruhi keputusan kepala struktural nya

firman proindo:
emang bu rini punya rasa malu?

Poka Mazta Lando:
Budaya kita masih mengajarkan pihak penerima (rakyat, konsumen, pelanggan) utk menerima apa adanya dimana budaya korea dan jepang mengajarkan  si pemberi (pejabat, penjual, pemerintah) utk bertanggung jawab

btx denny:
nah ini salah satu poin yang menarik tentang budaya indonesia, yang sangat simpel. tapi merupakan pedang bermata dua

Poka Mazta Lando:
Hancouuwww dua2nya sob kena pedang bermata 2 wkwkwkwkw

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Rini Sumarno Harus Mundur yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/rini-sumarno-harus-mundur-C2CbuzrMgR

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: