You Now Here »

Mengkritik Pidato Megawati Di Kongres V Pdi Perjuangan  (Read 88 times - 120 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,588
  • Poin: 20.664
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Mengkritik Pidato Megawati Di Kongres V Pdi Perjuangan
« on: August 10, 2019, 12:05:09 AM »




Puguh Wahyu Santoso:
Heee apa yg disampaikan ibu mega tentang jatah mentri justru utk memgejek partai bukan pendukung tapi minta jatah mentri?!  Dan itu ditegaskan, jadi wajar hal itu utk mereduksi pengaruh kegamangan Jokowi memilih calon pembantunya dan itu ditegaskan maknanya bahwa meski pe ilihan pembantu adalah hak prerogatif presiden namun juga hrs melihat peran partai pendukung dan relawan yg ikut andil dlm kontestasi pilpres kemarin. Sekali lagi klo menurut saya ini hanya kode keras agar hak prerogatifnya tdk serta merta bisa disetir oleh partai diluar koalisi.  Kecuali diisi oleh prosesional yg bersih track recordnya dr politik dan korupsi maupun idiologinya. Hal ini menoleh kebelakang bahwa pdip seperti disampaikan pd waktu yg berbeda bahwa penilihan pembantu adalah hak prerogatif presiden dan pdip sangat menghormati!  Namun jangan diusik dg kehadiran partai diluar koalisi yg minta jatah secara vulgar. Itu makna pidato tsb.

Hitam Mutiara:
Saya juga merasa spt itu, untung pakde bisa menjawab dgn lugas dan elegan. Hati yg sempat drop kembali bisa berbangga.

O_i_n_FREE:
Sy kok setuju ini...

hoetomo:
pada sibuk mengincar Menteri , berfikirlah apakah menterinya nanti bisa mengontrol anak buah  eselon 1, 2 , 3 untuk bisa bekerja dengan baik ?? , jangan sampai seperti mati listrik di Jawa.

si memble:
Ada satu kalimat yg menggelitik nalar sy yaitu: 'orang yg ga dapat aja minta'.
Kesimpulan sy bahwa ada sindiran halus yg dibungkus candaan kepada parpol yg sudah minta jatah mentri, sekaligus mengumpan bola ke Jokowi yg dgn apik menegaskan hak prerogatifnya.
Indikasinya, bukankah Megawati sebelumnya menyinggung tentang menolak tawaran mentri dari SBY.
Seorang negarawan/wati yg baik selayaknya mengerti posisinya dan bisa memberi teladan kpd yg lain.

Froditus D:
Saya juga awalnya merasa kurang sreg.
Tapi setelah di pikir2 kembali saya rasa wajar megawati menyampaikan hal itu dalam kapasitas nya mewakili partai kepada presiden terpilih sebagai pemegang keputusan akhir.

buat saya lebih baik omongan itu di pertontonkan di muka publik ketimbang bermunafik ria seolah menyerahkan sepenuh nya kepada presiden tapi di belakang nekan dan nusuk.

Sebab memang bukan rahasia bahwa masing2 partai mengincar kursi menteri. Publik tau soal itu

Lebih baik blak2an aja daripada nggih2 tapi nggigit.

itu sudah

O_i_n_FREE:
Bahasa politik tidak bisa diterjemahkan secara harfiah.

Itu bisa meredakan gejolak internal partai, bisa menyindir partai lain yg semangat minta jatah preman, bisa lucu2an saja, bisa... bisa...

Banyak kemungkinan,
Klau mau lebih pasti tentu dengan interview Ibu Mega herself.

Agus Anggoro:
Klo PDI minta yg paling banyak, krn sebagai partai pemenang dan pengusung saya nilai masih wajar, dan Pak Jokowi jg sudah mengiyakan klo PDI bakal dapat yg terbanyak. Misalnya PDI dapat 2, yg lain dpt 1 kan juga sudah yg paling byk.  Dan saya kira ucapan Bu Mega, hanya sebatas buat memagari Pak Jokowi, agar partai2 pengusung jgn terlalu menekan Pak Jokowi.

Zeffanya N Zeevanka:
Sah2 aja sih Wong acara sendiri plg jg dianggap guyonan walaupun nampol partai benalu yg minta jatah tapi ga kerja

yuviandi purbodewanto:
"Jadi sangat tidak elok Megawati mengintervensi apalagi mengancam-ancam begitu."
Bung Hermanto terlalu di permukaan memaknainya, jika direnungkan sebentar, berasa ada kesan lain dari perkataan Bu Mega itu; justru Bu Mega 'memagari' (melindungi) Jokowi dari 'serbuan' permintaan kursi menteri partai pendukung dan pendatang.

Daniel Toba:
Kalau PDI-P Dapat 8 Menteri, Yang Lain Dapat Wakil Menteri Saja, atau 8 Dubes.. Kira 2 Begitu Maksudnya Ibu Megawati..
Tapi Bukan Meng Kritik Amin Rais, Gurunya Prabowo Subianto Lho...
Buakan..

Donny Rahardian:
Tidak ada yg salah dengan Pidato Megawati, nama acaranya saja Kongress PDIP, artinya walaupun cakupan nya Nasional, acaranya bersifat internal, termasuk pidato Megawati, audience nya pun internal partai, beliau berbicara kepada internal partainya sendiri.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mengkritik Pidato Megawati Di Kongres V Pdi Perjuangan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/mengkritik-pidato-megawati-di-kongres-v-pdi-perjuangan-TQwQVjp2lB

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: