You Now Here »

Enzo Dan Wni Eks Isis Mungkinkah Dirangkul  (Read 106 times - 66 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,588
  • Poin: 20.664
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Enzo Dan Wni Eks Isis Mungkinkah Dirangkul
« on: August 13, 2019, 12:02:56 AM »




Daniel Toba:
Ngeri-ngeri Juga Mendengar Pengakuan Kaum Fundamentalis, Kami Mati Yang Kubur Ulama, Bukan Pejabat Pemerintah atau Negara..

Bagi Kami Fundamentalis, Yang Tidak Meng Kafir kan Yahudi, Nasrani dan Non-muslim Seperti Alifurrahman Adalah Kafir Juga"..

Lebih Lantang Lagi, Siapa Saja Yang Tidak Setuju Khilafah Islam Silakan Keluar dari NKRI, Katanya Dan Video Habib Arab Seliweran di YouTube..

Lhaaaa, Kaum Non-muslim Yang Mayoritas di Propinsi BALI NTT KALBAR DAYAK SULUT TORAJA MALUKU PAPUA NIAS TAPANULI dan 88 Kabupaten NKRI, MENJADI PENGUNGSI JAUH DARI TANAH LELUHURNYA ??

hoetomo:
Bukan bangsa pilihan mau menguasai dunia he he he he he

Parlindungan Panggabean:
Salah satu kelemahan bangsa ini adalah mencla mencle. Apalagi yang menjadi korban cuma orang lain. Pengampunan berdasarkan penyesalan tanpa didahului penegakan hukum yang tegas akan menjadi jalan bubarnya negara ini.

Heriyanto. ZA:
Tak ada tmpat di negeri utk teroris dan sejenisnya...

Andy Wijaya:
Seharusnya begitu sob

hoetomo:
Jangan sampai ramalan Prabowo 2030 Indonesia bubar.

Love The Truth:
Bung Ketua...banyak sekali tulisan anda yg bagus, Tapi ini salah satu yang terbaik...Salut.

Review Suplemen Asli:
Kalau dirangkul ya diberhentikan dulu. Serahkan ke Yenny Wahid atau NU, udah siap tuh.

Tapi ya tetep diteliti secara objective, cuma ane ragu krn kl diteliti lagi artinya TNI mengakui kecolongan karena media-media akan meliput.

Pak Budi:
Kalau sdh melibatkan saudara kita yg TNI, hampir semuanya jadi agak samar, mulai 1965, 1988, sd yg terakhir mei 2019 ...

Nassar:
Dari sudut pandanga gue kasus Enzo berbeda dengan ISIS eks WNI. Iya gue nyebutnya gak kebalik: "ISIS eks WNI", bukan "WNI eks ISIS".

Pada saat eks WNI memutuskan untuk gabung ke ISIS & membakar paspor hijau nya....otomatis hilang semua hak & kewajiban nya sebagai warga negara. Saya setuju dengan penulis tidak perlu ada ruang negosiasi untuk orang yang pernah terlibat di ISIS atau kegiatan teroris lainnya. Apalagi jika sengaja melepas status WNI nya waktu itu....itu sih tegas aja tolak masuk ke Indonesia.

Kasus Enzo gak sesimple ISIS eks WNI. Belum ada bukti empiris bahwa Enzo sudah 100% terpapar ISIS atau ideologi radikal lainnya. Belum ada ucapan & tindakan Enzo yang secara eksplisit menyatakan perlawanan dia terhadap ideologi Pancasila maupun NKRI. Beda dengan orang yang sudah pernah teriak2 Demokrasi/Pancasila Thogut ato kebelet banget pengen Khilafah berdiri tegak di Indonesia. Gue pun belum tau seberapa radikal postingan emaknya sampai dianggap simpatisan HTI (kalo ada yg punya skrinsut sebelum account nya hilang, boleh dishare). Intinya Enzo belum melakukan tindakan yang melawan negara seperti simpatisan ISIS eks WNI. Perbedaan ini nyata sekali sehingga penanganannya pun tidak bisa disamakan.

Jika masih sebatas indikasi partisipan HTI, TNI masih bisa mengevaluasi lebih dalam dengan membentuk team deradikalisasi di institusi Akmil nya. Kirim psikolog2 yang mampu melakukan in-depth personality check apakah memang masih bisa dibentuk atau udah terlalu parah hingga layak ditolak, Kita tinggal wait & see aja....gak usah gusrah gusruh anti ini anti itu. Jadi mirip laskar pentung nanti kalo dikit2 sensitipan.

Ndemik:
Mmg TNI punya ahli di segala bidang, tp kita juga ga menutup mata dan telinga bahwa ada 3% TNI terpapar radikal. Menhan sendiri yg menyatakan,bukan tofa yg kita tak perlu percaya ucapannya.3% apakah bisa berkembang? Ya bisa, tapi kenapa tidak ada pemecatan dr yg terindikasi radikal. Kenapa TNI masih coba" deradikalisasi??knp ga pecat aja? Jelas" itu musuh negara, kok masih saja diopeni.

hoetomo:
3 % dengan anak buah yang ikut perintah jadi bisa lebih

TMP2:
Sapu sekalian sampai ke ibunya !!

yebi tambarta:
lah wong ABRI kok dilawan...
ya keteter....
jangan ISIN MUNDUR, kalau memang kecolongan ya ngaku, walaupun saya berani bertaruh, kebetulan aja dengan enzo yang ketahuan, sebelum sebelumnya ??
hancur lebur.
lah tes MI hanya wawasannya ke PKI, sedangkan hal lain banyak loh aliran yang tidak sesuai dengan Pancasila.
Coba  belajar lagi, bentuk atau faham faham apa saja yang ada di dunia, dan pelajari artinya mendalam.
kalau PKI aja dilarang ya harusnya sama dong perlakuannya dengan yang mau menegakkan khilafah, kenapa g di buru ??? di masukin sel ? di hukum mati ?
malah radikal punya kekuasaan dan partai, seperti PKS.
hadeehhh...
sekolah nya dimana ?
klo di sekolah keagamaan memang g mgkn di bahas yang dibahas cuma melulu bahwa agama di sekolah tersebut terbaik dan harus memonopoli kehidupan dan bernegara.
makanya di buatlah Sekolah Negeri, ehhhh dilalah radikal ada di situ semua, ya sama aja bodong atuuhhhhh...
kemana pikirannya ??

Agus:
Saya malah mencurigai WNI yg ingin balik dari Suriah sebenarnya sudah dicuci otak & disusupkan untuk menjadi radikalis atau teroris. Begitu juga untuk kasus Enzo, mereka menyusupkan anak ini ke TNI & dihembuskan betapa nasionalis anak ini supaya menjadi the golden boy padahal nantinya malah bisa menghancurkan dari dalam. Dia sudah dewasa untuk mengerti bendera HTI, apalagi si ibu pemuja ormas terlarang

Arif Soetanto:
Mungkin sih mungkin. Tapi buat apa?

TUgiyo:
Setuju dengan penulis

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Enzo Dan Wni Eks Isis Mungkinkah Dirangkul yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/enzo-dan-wni-eks-isis-mungkinkah-dirangkul-NPZPi4qCsa

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: