You Now Here »

Kayu Bajakah Yakin Bisa Obati Kanker  (Read 60 times - 117 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,508
  • Poin: 19.584
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Kayu Bajakah Yakin Bisa Obati Kanker
« on: August 15, 2019, 11:00:27 PM »




vango 77:
3000% setuju. Seharusnya Indonesia menjadi negara yang terkenal akan obat herbalnya sama seperti Cina. Ayo penulis tingkatkan topik membangun untuk Indonesia jaya dan kaya

Opa patompo:
Tetap ada batasan. Baik pengobatan medis maupun herbal.
Saat sakit, dan ada pengobatan, maka akan ada muncul penyakit baru yg lebih keras. Bukannya sadar untuk hidup sehat, malah menghindar karena kompleksnya kehidupan.
Sekalipun ada obat keren dan canggih, dengan pola hidup sekarang, susah untuk menghilangkan penyakit, apalagi imun tubuh semakin melemah menurut usia.

Zero:
Pantesan mas Alif tdk mudah dirasuki demit gurun... ??? ?????, dr kecil aja sdh konsumsi daun kelor ??? ??? ??? ???

Daniel Toba:
Apakah Obat Sakit Kepala Panadol (Sekalipun Sudah Menjalani Uji Klinis,) Dapat Dipastikan Menyembuhkan Penderita Sakit Kepala ??
Tidak Juga..
Apakah Anak Yang Perutnya Cacingan Dapat Disembuhkan Oleh Obat Cacingan  ??
Tidak Juga..

Yang Pasti Adalah Sugesti Budaya Turun Temurun Dapat Menyembuhkan Penyakit..

Contoh, Dahulu, Air Mentah Diminum Dibanyak Daerah Batak, Dayak, Dst..
Banyak Anak dan Dewasa Kena Cacingan..
Pengetahuan Kesehatan Masih Minim, Makan Tanpa Cuci Tangan, Dst..

Apakah Obat Mujarab Penyembuhan ??
Makan Daging Asu/? ??? Anjing, Dipastikan Sakit Cacingan Sembuh Total..

Andreas Aja:
Setuju.
Saya percaya analisa dan obat dokter, tapi saya juga menggunakan herbal sebagai obat,
Kalo mau ditelisik, semua obat dokter merupakan ekstrak dan turunan dari tumbuhan dan hewan yg justru sebagian besar hanya ada di Indonesia.

Sita W:
Pengobatan tradisional atau alternatif yang biasanya berupa herbal itu tidak buruk, karena mungkin menjadi cikal bakal pengobatan yang manfaatnya bisa dibuktikan secara ilmiah, tapi untuk sampe rekomendasi sebagai obat yang bisa dipakai untuk terapi suatu penyakit dengan tingkat keamanan maksimum, butuh uji ilmiah yang panjang. Inilah tantangan terbesarnya dari sisi ilmiah. Jadi menurut pandangan saya, tidak perlu apriori dengan pengobatan herbal karena mungkin ini titik awal dari penemuan obat-obat baru, tapi juga jangan alergi dengan pengobatan berbasis bukti ilmiah sebagai step pertama pengobatan. Kenapa? Karena kemajuan ilmu kedokteran dengan obat-obatan di dalamnya sudah terbukti mengurangi angka kesakitan dan angka kematian. Sebaiknya segala sesuatu dikonsultasikan lebih dulu kepada dokter yang kompeten, sehingga efek buruk yang tidak diharapkan dapat dicegah untuk terjadi.

Donny Rahardian:
Indonesia memang Kaya, seharusnya Kementrian Kesehatan bekerja sama dengan FK seluruh indonesia untuk mengexplorasi cara2 dan bahan2 pengobatan traditional, diteliti untuk diexploitasi dikembangkan dan diproduksi.


Tidak perlu dijadikan satu dengan Medis modern, biarkan terpisah asal dibuat aturan yg jelas dan disertifikasi,

Heri:
resume dari situs sebelah:
Bajakah dalam bahasa Dayak Ngaju artinya "akar akaran" dalam bahasa Dayak Maanyan disebut "wakai", yaitu ratusan spesies tumbuhan pembelit-pemanjat di hutan hujan Kalimantan. Nama "bajakah" bukan spesies tapi nama sekelompok akar akaran. Pemanfaatan bajakah untuk obat kanker sudah dilakukan oleh masyarakat Dayak Ngaju sejak ratusan tahun silam.
Bajakah untuk kanker TIDAK BOLEH dikonsumsi oleh orang tanpa penyakit, karena bisa jadi kandungan bahan aktif yang kuat di dalammnya akan berbahaya. Ada jenis bajakah merah buat diminum air langsung dari tebasan batangnya aja.
ada bajakah yang bersifat racun yang digunakan sebagai tuwe atau tuba untuk membuat ikan lemas, ada bajakah yang dipukul dan berbusa digunakan sebagai samphoo untuk mencegah kerontokan rambut, ada bajakah yang digunakan untuk mengusir makhluk halus, ada bajakah untuk mengikat sesuatu, ada bajakah anti bisa ular, ada bajakah untuk sabun mandi, ada bajakah obat penyakit kulit.

Ada bajakah sebagai obat KB, ada bajakah sebagai obat kuat, ada bajakah untuk menyembuhkan keputihan, ada bajakah untuk memperbesar pen1s, ada bajakah sangat beracun yang getahnya buat mata sumpit, ada bajakah tempat ayun-ayun dan main di hutan dan ratusan lainnya. jangan asal konsumsi bajakah ya? modar nanti kalau tidak sesuai jenis.

Sunu Sansaka:
Info bagus, memang harus tepat (termasuk dosis etc),  jadi perlu penelitian lanjutan

harriz salim:
dulu juga heboh obat herbal Makuto dewo...daun insulin...Buah Merah dan Sarang Semut dari Papua , seiring waktu pudar juga ketenarannya , , malah peserta BPJS banyak memadati RS , seiring waktu BPJS dikabarkan tekor juga , jika semua sadar memelihara kesehatan dg herbal , niscaya badan sehat dan bugar...dulu mudah cari tukang jamu gendong , sekarang susah...

cak yadi:
Yg penting adalah membudidayakan bajakah ke luar hutan kalimantan utk keperluan komersial, dg resiko kualitas bajakah budidaya lebih rendah drpd yg alami. Tapi ini lebih baik krn akan melindungi kekayaan flora Indonesia.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kayu Bajakah Yakin Bisa Obati Kanker yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kayu-bajakah-yakin-bisa-obati-kanker-v3ZckYQVcj

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: