You Now Here »

Indonesia Sebagai Negara Kapitalis Surya Paloh Sebut Kita Malu Mengakui  (Read 44 times - 28 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,523
  • Poin: 19.599
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Bambang Hartanto:
Bukannya dia juga kaya dari sistem kapitalis yg terjadi di negara ini selama ini. Baru sekarang dia pertanyakan ? Mengapa?

O_i_n_FREE:
So true...

Bambang Hartanto:
Kemana SP waktu Ahok difitnah ? Pembelaanya hanya sebatas menghormati hukum, padahal SP juga tahu ada tekanan politik dimana nasdem sbg partai politik punya kekuatan untuk membela nya. Padahal Ahok jelas mengamalkan Pancasila khusus  nya meng administrasikan  keadilan sosial, Salah satu butir Pancasila yg sekarang dikritik SP sekarang. Telaat  dan basi bung!!!

Roedy Siswanto:
Tulisan yg bagus bung , menurut saya ucapan SP adalah sebuah pembelaan atas perilaku para elit politik utamanya mantan elite Politik Golkar termasuk SP.

iam hêylêl:
Uang adalah akar segala kejahatan. Org jd lupa dia itu  pancasilais, kapitalis, liberalis dan manusialis dlm teralis besi ahaha

.:M:.:
Mungkin kl uang dituhanin...

Yg paling inti..'tamak'

firman proindo:
Kapitalisme itu apa? SP ngerti gak? Kapitalis itu orang/badan/usaha yg monopoli bisnis dan membuat mati pesaingnya.
contohnya Microsoft,grab, google,boeing, Freeport,apple,intel.
Contoh lg dimana Huawei dituduh mata2 oleh as karena as iri huawei berhasil dlm mengembangkan teknologi 5G akhirnya Huawei gak boleh pakai Android, apa gak bangkrut si huawei.
Contoh lg saat krismon, pt dirgantara dipaksa untuk tidak memproduksi pesawat oleh IMF supaya pesawat Amerika laku dan orang indo tergantung sm produk Boeing.

Jgn membodohi orang dgn isu kapitalisme sperti radio provokator mora yg di Bandung yg membela fpi dan menuduh pemerintah Jokowi sbg antek kapitalis

windujati:
maksudnya sp itu , kita tidak berani dengan jujur mengakui bahwa sistem ekonomi indonesia itu sebenarnya KAPITALIS.....

DW_15:
Sebenranya kita sama" tahu kalo sistem ekonomi indo cenderung kapitalis

O_i_n_FREE:
SP memulai diskusi yg menarik.

Mein Raiso:
Setiap sistem ada kekurangannya, tapi memang sistem kapitalis masih yg paling tangguh menghadapi semua semua situasi,

DW_15:
Tangguh?? Kayaknya sih enggak
Ciri khas kapitalisme kan modal dikit untuk untung sebanyak banyaknya, pengusaha kan suka yg begini

Mein Raiso:
Itu satu sisi, bisa dibatasi lewat regulasi, tapi dalam sistem kapitalis lah lahir inovasi inovasi baru.

Mike©-®BEYER:
Tdk ada 1 negarapun didunia ini yg kebal dgn gempuran hedonisme. Tingkat konsumtif masyarakat semakin neningkat dan iru utuh biaya ekonomi tinggi dan konsekuensinya negara harus memenuhi "prilaku" ini dgn menggenjot nesin2 ekonomi negara baik itu bumn/swasta . Minerba  , sdm dsbnya  pelaku ekonomi semakin rakus dan serakah , masyarakat menuntut stok melimpah dan hrg yg semakin murah . Disitulah kapitalus dan liberal ekonomi smakin menjylang tinggu . Lihat contoh RRC yg komunis sosialis tp perilaku ekonominya mekebihi negera2 berkembang lainnya .aplg kita yg dgn jumlah penduduk yg masuk terbesar didunia pasti jd porsi lezat dimata mereka.....

DW_15:
Makanya banyakin pengusaha dalam negeri untuk memperkuat perekonomian dalam negeri,

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Indonesia Sebagai Negara Kapitalis Surya Paloh Sebut Kita Malu Mengakui yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/indonesia-sebagai-negara-kapitalis-surya-paloh-sebut-kita-malu-mengakui-0IjuPVwo4J

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: