You Now Here »

Somad Sudah Dilaporkan Akankah Minta Maaf  (Read 76 times - 59 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,508
  • Poin: 19.584
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Somad Sudah Dilaporkan Akankah Minta Maaf
« on: August 18, 2019, 04:00:49 AM »




wilson sirait:
dalam tulisan anda : Fokus saya adalah mengajarkan dan menyadarkan saudara-saudara ummatKristen, bahwa kalian juga punya hak untuk bersuara. Tidak boleh takut
dan diam saja simbol-simbol agamanya dilecehkan.


Tanggapan saya :


anda tidak dalam posisi mengajarkan dan menyadarkan kami yg kristen, karena kami bukan orang bodoh yg harus diajar, bukan pula org linglung yg perlu disadarkan. Kami adalah orang pintar dan cerdas yg sudah memiliki kesadaran sendiri.


Sebagai orang KRISTEN yg sdh memiliki kepintaran dan kesadaran, kami juga tau bahwa kami memiliki hak yg sama dengan semua kelompok termasuk yg muslim.


Kami juga bukan kelompok penakut. Saya yg orang batak bukanlah penakut, dan saudara -saudara saya yg lain, sebut saja yang berasal dari papua, minahasa, maluku, NTT,  dll, bukanlah etnis penakut, malah dikenal dengan keberaniannya.


Tapi  sebagai KRISTEN kami punya keterbatasan. Keterbatasan karena ajaran Yesus yang mengatakan :


Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaaya kamu (mat 5 :44)


jadi kami tidak boleh marah (walaupun kadang sedang marah), karena jika kami marah, itu berarti kami tdk menjalankan perintah Tuhan kami Yesus Kristus.


kami hanya bisa memaafkan dan mendoakan supaya Tuhan memberikan yg terbaik bagi si somad.


salam dalam kasih Kristus

firman proindo:
Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaaya kamu (mat 5 :44)

Bagaimana untuk orang Kristen yg ikut menzalimi ahok waktu demo 212? Ada harry Tanoe, Hashim Djojohadikusumo mereka juga adalah orang Kristen yg taat

Leo Nardo:
Komentar anda menurut saya sangat tepat. God bless you. Maka dari itu saya merasa miris melihat perkembangan reaksi dari banyak kelompok Kristen yang merasa perlu bereaksi terhadap sikap dan pandangan Ust. Abdul Somad. Ada yg minta sang Ust. agar bertobat. Bertobat dari apa? (lhat respon Pdt. Esra Soru di Youtube). Apa gak geli karena ini lucu rasanya. Mestinya reaksi pdt tersebut adalah mengingatkan Ust. Abdul Somad bahwa dengan melecehkan "yang disalib", ----siapa lagi yang dimaksudkannya kalau bukan Yesus ---- sang Ustad sama saja sudah melecehkan kitab Suci Al-Quran yang memberi penghormatan dengan menyebut Yesus (menurut muslim Isa a.s adalah Yesus) sebagai manusia suci, bukan jin kafir seperti ucapan sang Ustad. Cukup diingatkan saja seperti itu. Gak perlu menghakimi, apa lagi melaporkan ke pihak berwajib.

Yesus sudah mengingatkan 20 abad lampau, bahwa bila cara-cara beragamamu SAMA SEPERTI MEREKA, APA BEDANYA KAMU DENGAN MEREKA yang mudah tersulut dan lebih mengedepankan emosional? Yesus mengatakan tak ada gunanya.

Sita W:
Benar juga pernyataan mas Leo....tapi coba saja dibayangkan bila apa yang dilakukan Somad 'dibiarkan' begitu saja, kapan Somad akan menyadari kesalahannya? Paling tidak berpikir bahwa apa yang telah dilakukannya salah. Dan apakah kita juga yakin bahwa ini bukan cara Allah untuk menyadarkannya?

Leo Nardo:
Lha, piye tho bu...
Bukankah tadi sudah saya sampaikan bagaimana cara mengingatkan Ust. Abd Somad agar dirinya segera menyadari kesalahannya? Bukankah Al Quran sendiri memberi tempat terhormat kepada Yesus. Kalau Ust. Abdul Somad melecehkan Yesus dengan menyebut Yesus adalah Jin Kafir, sementara Al Quran menyebut satu-satunya MANUSIA SUCI yg tak dapat disentuh setan atau jin, bukankan ucapan Ust. Abdul Somad juga melecehkan pernyataan Al Quran tentang Yesus?.

Kalau beliau tidak mau diingatkan, itu artinya ia tidak lagi menghormati kitab Suci nya sendiri. Dia memang manusia degil dan buta pemahaman. Apakah orang Kristen harus marah? Tidak! Mengampuni, tidak dengan kata-kata semata, tapi harus ditunjukkan dengan sikap, paling minimal berikan dia senyuman tulus.

Yesus mengingatkan demikian: "Jika ada orang memaksamu berjalan 1 km, berjalan lah 2 km."

dan lagi,
"Jika ada orang menginginkan bajumu, berikan lah juga Jubahmu."

Artinya, orang Kristen seyogyanya belajar untuk rela menderita karena nama-Nya. Rela diperlakukan tidak adil karena nama-Nya.

Hinamata:
peace sob

Agus Anggoro:
Setuju brader.... Biar Tuhan yg berperkara..... lakukan yg kita bisa, selebihnya biar Tuhan yg menyelesaikannya.

wilson sirait:
Yg harus diakukan oleh PENGIKUT KRISTUS adalah menjadi saksi akan KASIH KRISTUS.


itu lebih dari cukup

mikael endro:
saya malah sebetulnya tidak begitu setuju bila hal ini dibawa ke ranah hukum...pertama :ceramah UAS adalah ceramah dalam kalangan sendiri (yang salah yg menyebarkan ceramah tersebut ke dunia maya), kedua :  Kami bisa berlatih untuk menjalankan apa yang diperintahkan Yesus sendiri dalam injil  untuk mengampuni yang bersalah kepada kami, untuk mengasihi yang memusuhi kami  ,  untuk memberikan pipi  kiri kami bila  pipi kanan kami ditampar (dalam adat yahudi kuno, tamparan  lebih merupakan tanda penghinaan dan bukanlah suatu yg membahayakan nyawa seperti tinjuan atau cekikan misalnya-oleh karena itu perumpamaan tamparan pipi ini yang diberikan oleh Yesus) . Biarlah kami menggembleng  hati dan jiwa kami agar iman kami bertumbuh,  sebagaimana saudaraku Muslim melatih kedalaman imannya melalui puasa ramadhan, menjauhi makanan dan hal2 yang diharamkan sebagaimana petunjuk dari Allah melalui AL Quran .

Sita W:
Rasanya bukan sekali ini saja UAS melakukan penghinaan kan mas? Bukan hanya penghinaan kepada agama lain tapi juga pada penganut keyakinan yang sama dengan dirinya. Bila memang harus melalui ranah hukum biarlah tetap berjalan begitu, siapa yang tau bahwa ini peringatan dari Allah yang mungkin bisa menyembuhkan Somad menuju perilaku dan tutur kata yang baik

Abu Delapan:
Viralkan saja #CP menantang somad dialog #. Kita bisa belajar ilmu somad sampai sejauh apa.

Yuda:
ahok minta maaf hukum tetep jalan 2 tahun loh, gwa sebagai seorang muslim berharap si somad ini juga mendapatkan hal yang sama. apa yang diucapkan ahok memang ada benarnya banyak pemimpin sekarang yang menggunakan ayat2 untuk membodohi rakyat dalam meraih kekuasaan. sedang ucapan si somad ini lebih terbuka karena ga ada angin ga ada hujan langsung menghujat simbol agama lain.

yebi tambarta:
negara kita kalau memang Pancasila yan harusnya g aa perbedaan sikap pemerintah.
tapi... apakah pernah ada kasus penistaan agama oleh Islam ???
itu artinya memang salah sistem nya, makanya radikal berani bertindak anarkis karena tahu gembar gemvor negara Pancasila itu hanya di gembar gembor saja.
Coba deh baik penerimaan ASN, Polri, TNI, BUMN test murni... pasti ada banyak orang selain Islam kerja di situ.
tapi kenyataannya ada rekayasa dan triks agar diisi orang orang radikal.
bahkan biar statusnya misal, BNI atau MANDIRi syariah sekalipun, harusnya ada yang selain Islam kerja di situ kenyataannya g seperti itu khan.
makanya gembar gembor negara Pancasila itu jangan cuma gembar gembor saja,
buktikan dari penerapannya dlm bernegara NKRI.
hukum UAS,,,,,,

Love The Truth:
Urusan mau minta Uas tuk minta maaf atau pun kita doakan saja (dimaafkan)...keduanya sama sama benar, Tidak ada yg salah...dua pendapat ini sah sah saja. Jangan diributin...jangan juga masing masing merasa paling benar dgn komentar masing masing. Semuanya tergantung cara anda melihat dari sudut mana...Anyway, Semuanya Ok. God Bless Indonesia...Merdeka.

Love The Truth:
Thanks pak Habib... ????

Lanina:
Tdk butuh maaf nya, krn tekanan sosial.

Zero:
Mr. Somad itu sdh merasa dekat dgn Tuhan, apa mngkn mau minta maaf. Klo pun mau paling jg mbulet kata2 nya...
??? ??? ??? ??? ????

Jack Seno:
sedekat apa bang? disisiNya?? ???? peace bang.. just kidding

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Somad Sudah Dilaporkan Akankah Minta Maaf yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/somad-sudah-dilaporkan-akankah-minta-maaf-7Mw1EBQ9ug

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: