You Now Here »

Manokwari Rusuh Akibat Ormasormas Bodoh Mau Eksis Dibiarkan  (Read 59 times - 87 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,523
  • Poin: 19.599
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Manokwari Rusuh Akibat Ormasormas Bodoh Mau Eksis Dibiarkan
« on: August 19, 2019, 06:07:43 PM »




C Jon:
Ormas FPI dan PP yg bikin gaduh di Surabaya perlu ditertibkan dan diminta tanggung jawab kenapa mereka mengambil hak aparat dgn menggeruduk asrama mahasiswa Papua. Demikian juga dgn aparat yg melakukan pembiaran, perlu ditindak tegas.
Sudah waktunya FPI dibubarkan. PP juga perlu dievaluasi ulang keberadaannya, krn dimana pun organisasi ini berada selalu bikin gaduh.

Andy Wijaya:
Benaar sob

wilson sirait:
Pipinan Aparat di Surabaya juga hrs ditindak, karena membiarkan Ormas ikut campur

Adhi Endrawan:
Ono sing wani po?

Mike©-®BEYER:
itukan juga attack dog dari salah satu parpol yg pernah berkuasa sebelumnya....sdh gak heran.....

B-Over:
Saya sangat mengenal karakter umum masyarakat papua. Dalam setiap pekerjaan maupun puluhan diklat dirjen hubla dimana saya mengajar, juga banyak pns dirjen hubla asal papua.

Kebanyakan dari mereka berwatak keras tapi jujur. Saya selalu bersikap layaknya keluarga terhadap mereka. Dan mereka akan sangat care terhadap saya dalam berbagi macam hal.

Tetapi ada trauma panjang dimana mereka merasa bagian warganegara terluar yang selalu diabaikan, dianggap tidak berpendidikan tinggi, berbeda dsb.

Satu tindakan yang menyulut trauma seperti yang mereka alami, akan membuat masyarakat papua terpancing untuk melawan.

Mereka tau aceh dan bagaimana kebijakan pemerintah terhadap.aceh sampai dengan saat ini.

Aparat polisi yang diturunkan ke asrama papua kemarin hanyalah sekelompok aparat yang hanya mau cari gampang dan aman. Mereka semakin berani begitu tau ada sekelompok masyarakt lain membela mereka.

Inilah wajah Polri, masih cari aman dan hanya bertindak jika ada dukungan yang kuat. Mental anak2 yang masih suka tawuran...

Martabak Sweet:
Setuju. Berwatak keras tapi jujur. Dan trauma karena sering "dikerjain" dan "dianaktirikan" dan biasanya oleh orang luar pulau.

ian christian:
Bener..pemerintah emang amat sangat melempem dgn ormas2..apalagi klo ormas nya "model itu"
Pst seribu alasan demi ketenangan lah..agar ga kisruh lah..dan seribu tetek bengek yg endingnya slalu masyarakat umum yg rugi dan menderita..

Kampret212:
padahal katanya udah gak ada beban lagi...

harriz salim:
Udah menang kan msh ada beban bsgi2 kue yg manis...omdo....suka anggap sepele....yg sedikit suka diperkusi ditempat asalnya sodara2  kita yg jd minor kena korban...nila setitik rusak susu sebelanga....jgn smp terjadi...

ian christian:
Kita liat aja sob pret....kan pst kliatan dlm 2-4 thn kedepan..
Apa mungkin akan lsg tancap gas bgitu selesai di lantik ya?
Smoga..
Krn klo tdk. Waaahh...
Klo tidaaakk...ya waahh bener.

Kampret212:
Sby membangun(?) dan membesarkan ormas-ormas dan keradikalan agama, Pak Jokowi satu periode yang lalu terkesan 'jaim' menghadapi mereka-mereka ini, bahkan ketika sudah ada dasar hukum masih saja gak bisa mengambil sikap tegas.

Mike©-®BEYER:
moga2 bukan cm lipsinc saja....

Martabak Sweet:
Apresiasi untuk Tito perihal Mei 22.

TAPI...

KRITIK KERAS untuk Tito perihal peran dan tugas yang selalu buntutnya kelalaian dari pihak kepolisian terhadap masyarakat umum dalam hal hal sehari hari dan hal hal yang bersentuhan dengan hukum di kehidupan sehari-hari.

Nawadi Zheng:
Lah.. ormas2 itu siapa yang punya ??

Harry:
Perbuatan mahasiswa papua membuang bendera jelas melanggar hukum. Tapi yg musti dicermati adalah ini indikator ketidakpuasan oleh kaum muda papua terhadap negara atau hidup bernegara di indonesia ini. Inilah gejala sosial yg musti dibedah sebabnya. Apa penyebab ketidakpuasan itu? Tidak bisa hanya dilihat secara legalistik. Saya rasa founding father indonesia seperti soerkarno dan hatta kemungkinan juga melanggar hukum saat memperjuangkan kemerdekaan indonesia dulu. Melanggar hukum mereka...hukum penjajah. Hukum itu bisa legal but not legitimate at the same time...

Saya rasa kita2 harus belajar melihat masalah papua dari sudut pandang orang papua sendiri. Bukan dari sudut pandang penguasa yg berdaulat atas tanah orang lain. Seperti douwes dekker dulu yg memperjuangkan kepentingan indonesia dulu. Anggapan2 yg sering saya temui di seword sejauh ini...sorry to say, mengerdilkan "suffering" orang papua dan sangat "jokowi-minded". Contoh: ada pengakuan bahwa indonesia telah abai terhadap kesejahteraan rakyat papua selama ini. Tapi disisi lain itu dikerdilkan dgn anggapan "toh sekarang pak dhe sudah membangun infrastruktur di sana" "toh pak dhe udah sering kesana memperhatikan rakyat papua". Jadi selain tak sebanding, anggapan di atas juga hanya cenderung melihat masalah papua dari kacamata ekonomi.  Seakan dgn peningkatan ekonomi semata rasa ketidakpuasan akan hilang. Padahal ada aspek sosial budaya di masalah papua yg tak selesai hanya dgn pendekatan ekonomi. Bagaimana orang2 itu benar merasakan sebagai bagian dari kemajemukan nusantara yg diterima oleh masyarakat di jawa, sumatra dsbnya. Saya bisa membayangkan penolakan dan diskriminasi yg dirasakan oleh orang papua yg tinggal di surabaya, jogja, malang. Karena mereka simply look too different. Mereduksi masalah papya menjadi masalah ekonomi semata adalah kesalahan besar yg diterus2kan dari pemerintah dulu hingga sekarang. Ingat kisah catalonia di barcelona yg ingin merdeka juga? Mereka mapan secara ekonomi even better than most of spain. But they still demand independence...because they feel being catalonian is a distinct identity, different than spanish identity. Banyak juga yg merasa bahwa kekayaan barcelona lebih banyak yg mengalir keluar daripada kontribusi yg didapat dari negara spanyol sendiri. Sounds similiar to papua, isn't it?

Bersih bersih:
Wow.. kalimat pertama saja sdh salah, kok percaya omongan FPI, lha ybs mahasiswa Papua bilang tidak tahu menahu siapa yg merusak bendera, juga polisi belum menetapkan siapa yg merusak bendera.. hati-hati Mas. Bahasan selanjutnya terdengar halus tapi mematikan... lha kalau setiap daerah ingin seperti catalonia karena indikator ketidakpuasan harus dipahami, mau jadi apa Indonesia...
Anda rupanya yg tidak bergaul dengan orang Papua, siapa bilang kalau di mana2 mereka hanya menerima perlakuan diskriminasi saja, memang benar orang Papua di luar Papua akan menerima perlakuan diskriminasi, tetapi mereka juga akan mengenal persahabatan, respek, dsb. Sama halnya orang Jawa di Papua atau Orang Batak di Makasar. Inilah Indonesia, keberagaman adalah kekayaan bersama dengan segala aroma harum maupun busuknya, tapi kok saya yakin masih lebih banyak harumnya....
Masa lalu kalau mau dibawa2 terus, ini sesama orang sendiri, kapan mau majunya. Tahun 1945 Indonesia merdeka - Jepang harus menyerah kepada Amerika dan harus membayar pampasan perang, nyatanya sekarang jadi sekutu erat.
Majulah Indonesia jangan baperan mulu ah....

Aji Soko Santoso:
Hmm, pendapat Anda bisa jadi benar. Namun saya agak ragu kepada Anda.

B-Over:
Very well said!

DC:
Kita semua tahu siapa di belakang layar kedua ormas tersebut. Apakah klan you-know-who itu sebegitu kebalnya terhadap hukum?

harriz salim:
Udah ga ada bebsn lagi segera tuntaskan , jgn tunggu jd besar....udah ga ada bebsn hrs lebih berani hrs lebih tegas...jgn bagi2 kue dulu....tuntaskan segera....

Luky Thea:
Udh banyak yg nunggu pembuktian ucapan Jokowi

Harry:
Yg mana yg lebih efektif mencegah kebakaran...mengamankan korek api sebatang atau menyingkirkan bensin bergalon2 dan bahan peledak yg ada di dalam satu rumah? ????

Kadang pemicu dan sebab sebenarnya/"underlying cause" suatu kejadian itu tidak sama, ferguso.

Edwin Hendra Kusuma:
Solusi jangka pendek: segera tindak tegas ormas2 yang ikut2an itu.

Segalanya Baik:
Untuk pendapat dr @Harry, saya setuju.

Analogi Catalonia jg sangat berarti dalam memandang Papua.

Pemerintah Indonesia sesungguhnya makan buah simalakama, membiarkan Papua miskin dan terbelakang sangat berbahaya, ttp menjadikan orang Papua pandai dan sejahtera, bakalan semakin cepat mereka membebaskan diri.

Apa yg terjadi di Aceh, pastilah membuat orang Papua tergerak melakukan hal yg sama.

Saya nasionalis, ttp tidak menjadikan saya menjadi fanatisme buta dg NKRI. Jika Aceh, Papua mau merdeka, yg terkena imbasnya bukan masyarakat Indonesia secara umum. Ttp pada tataran politik kebangsaan saja. Namun apakah politik kebangsaan Indonesia sdh memberikan kesetaraan buat seluruh anak bangsa, terutama Papua. Kalau jawabannya tidak atau belum, kita patut merenungkannya.

Jika Papua atau Aceh memisahkan diri, apa yg akan terjadi kepada kita.

Pasti akan ada ketakutan Bali, NTT, Sulawesi, dan daerah2 lain menjadi memisahkan diri juga.

Mengapa ada ketakutan spt itu, berarti ada yg belum selesai di politik kebangsaan Indonesia. Bagaimana menyelesaikan nya? Perlu diskusi besar.

Martabak Sweet:
Makanya saya pernah tulis, TITO MASIH JAUH KAPABILITASNYA UNTUK JADI CAPRES!

Ngurus polisi dan aparat saja TIDAK BECUS! Dan sering dipertanyakan ketaatan hukumnya (bawahannya).

Bukankah hal yang dikutip dibawah ini tabiat kepolisian dari dulu? MEMBIARKAN dan tidak menindak.

"Sampai sini sudah ada dua kesalahan aparat, pertama ikut melakukan penyerangan dan kedua membiarkan ormas-ormas yang tidak punya hak tampil seolah mereka adalah pahlawan."

Budi P.:
FPI lagi cari simpati.

Piter Kristianto:
kalo urusan sama agama ribet... yang salah bisa jadi seolah olah bener padahal salah... malah merasa sok suci lagi... ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Manokwari Rusuh Akibat Ormasormas Bodoh Mau Eksis Dibiarkan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/manokwari-rusuh-akibat-ormasormas-bodoh-mau-eksis-dibiarkan-skJ6hkbZii

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: