You Now Here »

Saya Minta Maaf Pada Umat Kristen Dan Katolik Karena Ulah Ustad Somad  (Read 78 times - 36 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,526
  • Poin: 19.602
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Martabak Sweet:
"Muhammadiyah menilai ucapan Ustad Somad menghina simbol agama. ICMI juga sepakat, bahkan mendesak sang Ustad segera meminta maaf. MUI lebih diplomatis, meminta semua pihak saling memaafkan. "

Jelas jelas mui menganggap yang dilakukan somad itu halal dan tidak salah.
Memang pembaca seword itu kemampuan menyimaknya seperti anak SD kelas 1?

Kalau mau membela mui, pakailah argumentasi yang kokoh dan tidak terlalu ketahuan bohongnya.

Minta maaflah bukan kepada umat Kristen, tapi kepada Negara dan Bangsa. Itu lah yang jadi korban terbesar dari tindak tanduk somad dan mui.

Cuma muhamadiyah yang patut diapresiasi. Apa yang dilakukan PBNU itu bagi banyak orang yang sudah kesurupan radikalisme akan cuma jadi pembenaran kalau yang dilakukan somad tidak salah. WANIPIRO?

Martabak Sweet:
Permintaan maafnya sebenarnya tidak penting. Yang harusnya jauh lebih penting adalah:
1. bagaimana mencegah terjadinya kasus somad somad yang lain yang baru
2. bagaimana mencegah pelecehan Agama dan SARA di masjid (kecuali, memang fungsi masjid ya seperti itu).
3. bagaimana menekankan kalau yang dilakukan itu tidak patut dan salah

Zero:
Penekanannya mnurut ane yi penyadaran bhw YME sdah mnurunkan kitab suci ke setiap diri manusia yg sehat jasmani rohani yaitu "Akal Budhi" yg dpt di gunakn tuk menafsirkan semua kitab suci yg pd dasarnya adalah tulisan manusia atau mesin cetak.(blm ada bukti penemuan artefak kitab yg jatuh dr planet atau galaksi lain bhkn dr surga sptnya? ???)
Akal Budhi ini jg menghasilkan kmajuan di sgala bidang kehidupan dn peradaban.
Tuk hubungan horizontal, penemuan akal budhi yg fenomenal adl "The Golden Rule" ????

rudi sasongko:
Trus yg namanya TUHAN atau ALLAH kmn brooo.... kok bisa membiarkan orang-orang kayak somad tdk dpt pencerahan... aku jadi ragu akan keberadaan Tuhan.... trus aku jadi disebut PKI gt?

Zero:
Orang bijak mengatakan bhw Tuhan atau Allah ada di mana2 bhkn di sanubari setiap manusia waras. Ane sendiri blom bs lihat broo... Itu kan dunia lain dimensi ??? ??? ??? ??? ????
Mengenai UAS kita kembali ke golden rule sbg patokan memaknainya dan serahkan pd penegak hukum urusannya. Ranah hukum "Sebab Akibat" jg bisa...

Sita W:
Rasanya buat saya dan orang-orang yang mungkin dangkal dalam pemahaman agama sekalipun, bisa sangat jelas dan tau bahwa menghina keyakinan agama lain bukan hal yang diajarkan di agama manapun. Jadi bila orang sekelas UAS mengelak mengakui dan meminta maaf atas perkataan hinanya, saya cuma paham satu hal....dia memang tak berkelas! Tidak pantas dipanggil Ustadz dan terlampau jauh untuk bisa disebut Ulama....karena untuk menyebut itu saja....saya malu...

Nassar:
Menurut UAS...

1➕1 = 2 ini haram & banyak jin nya

Tar di kalkulator kudu dipilok simbolnya jadi....1????1 = 2

Andy Wijaya:
Wkwkwk, begitulah indonesia

Sam Dear:
hahaha... saya jadi teringat waktu install text to speech di android untuk bahasa Indonesia tulisan Allah dibaca Auloh

Sita W:
??? ?????

Martabak Sweet:
Beneran tertawa membacanya wkwkwks

C Jon:
Terima kasih atas kebesaran hati pemimpin Seword meminta maaf atas ketidaknyamanan yg dialami saudara-saudara kita yg Nasrani.
Bukankah terlalu berat beban buat bung Alif utk meminta maaf atas ucapan dan kelakuan pemuka agama, padahal mereka ini sebenarnya patut diragukan keulamaannya?

wilson sirait:
Trima kasih atas permintaan maaf anda melalui tulisan ini.



Sebenarnya dari kami umat kristen sdh terbentuk 2 sikap . Sikap pertama  memaafkan dan tdk perlu menempuh jalur hukum sebagaimana dinyatakan  secara resmi oleh PGI . Sikap kedua, memaafkan dgn tetap menempuh jalur hukum.

iam hêylêl:
3 Allah ada ayatnya, tapi jin di salib ayatnya apa? Klarifikasi ayat ini penting krn jika tidak, mk hoax jin salib ini akan ttp dipercaya kebenarannya. Lalu jika ada ustad bcr hoax bukankah dia harus mintamaaf  ke umat islam? Krn percuma jika kita saling mengampuni tapi hoax ttp hidup,

Hinamata:
yup, tepat. jgn minta maaf ke umat di luar agama nya sendiri, cobalah minimal minta maaf saja ke sesama muslim yang notabene mendengar kata kata bang Soimah ini...

Rebellious Black Swan? ??? ????‍? ???:
Sejujurnya, saya mencoba membayangkan di ruang pengadilan, di hadapan Yang Mulia Hakim, kejadian yg terjadi 3 tahun lalu dan baru dipermasalahkan sekarang, sudah berkurang relevansinya. Jadi, saya mendukung urusan ini tidak dipolisikan. Masalahnya, yang memberatkan adalah ajaran (atau anjuran) dari seorang pemimpin agama yang dipercaya umatnya (agama dan kepercayaan apapun) yang membenarkan tindakan menghina agama dan kepercayaan yang beda, yang berdampak kebencian dan timbulnya pemikiran bahwa orang-orang tersebut, adalah lebih rendah dari mereka. Kalau bukan sesat, ajaran ini haram hukumnya! Ingat, bahwa ada banyak agama dan kepercayaan yang berbeda! Sudah di luar kontrol manusia! Manusianya, apapun agama dan kepercayaannya, tak lebih benar satu dari yang lain, karena tak seorang pun yang tidak pernah berbuat dosa kecuali Tuhan sendiri! Jadi, kalau orang Kristen memang sesat, biar Tuhan sendiri yang menghukum!

rudi sasongko:
lalu yg namanya TUHAN atau ALLAH kmn brooo.... kok bisa membiarkan
orang-orang kayak somad tdk dpt pencerahan... aku jadi ragu akan
keberadaan Tuhan.... trus aku jadi disebut PKI gt?

Poetri Soehendro:
Kami diajarkan untuk mengampuni dan memberkati siapapun yg telah menghina kami.  Tuhan Jesus memberkati dan mencintai semua sahabat muslim.  Terutama pada ustad Somad.  Tidak ada yg perlu diributkan.  Karena kami semua bersaudara.

David Agner:
Anda sebagai penulis tak perlu meminta maaf dgn apa yg dikatakan si somad. Seharusnya anda sebagai owner perlu melakukan koreksi dan kontrol terhadap anggota anda( penulis lain ) yang  cenderung asbun. Semua mengaku independen tp byk penulis justru tidak konsisten dan terkontaminasi dalam arah pemikiran dan cenderung terselubung...

Oma Acel:
Saya muslim, tapi sejak dulu tidak pernah tertarik khotbah UAS dan bukan pengikut UAS. Saya memilih mengikuti ulama2 lain yg menurut "hati nurani" saya jauh lebih baik dp UAS.  Alhamdulillah, keputusan saya terbukti benar.

Love The Truth:
Terimakasih boss....Mewek saya bacanya...Semoga Seword semakin Jaya, Indonesia semakin Jaya, Amin.

Barkah Adi:
Sangat diterima Pak Kumemdan dengan tulus hati. Maafkam juga sikap sebagian dari kami umat kristiani yang cukup reaksional dalam hal ini, dan sudah diredakan oleh 5 sikap dari pgi beberapa waktu lalu. Semoga kedepan nggak ada lagi kejadian seperti ini.
Cuma, aneh aja sih, kenapa kejadian 3thn lalu kok dimasalahkan sekarang ini, ada apa ya? Hehehe...

jeremy edy d:
Saya yakin umat kristen di Indonesia memaafkan karena kita sudah sepakat hidup dan bernegara yg berasaskan Panca sila dan ber Bhineka Tunggal Ika.
Hidup berbangsa yg menjaga semangat toleransi yg tinggi dan kita ini bangsa yg dikenal pemaaf.

Hanya yg saya khawatirkan adalah apabila masalah ini tidak tertangani dengan baik, saya akan lebih kasihan kepada negara ini, karena ini sdh masuk pada kristen secara universal dan kita semua pasti masih sayang dgn negara ini.
Bagaimana seandainya didunia luar sana ikut protes secara besar dan bisa saja ada tindakan2 yg berupa.sangsi kepada negara ini. Tentu saya sebagai warga bangsa ini tidak berharap ada protes dan sangsi dari negara2 diluar yg mayoritas pemeluk kristen.

Mari kita bergandeng tangan kembali bersama dalam perbedaan karena kita tetap bangga hidup sebagai bangsa Indonesia.

TMP2:
UAS ga bakalan minta maaf, karena dinegri ini, jumlah yg beragama Islam mendominasi. Coba kotbahnya di Roma deh, masih punya nyali ga atas nama keyakinananya ??

Kenapa Zakir Naik buron dr India ??

Andy Wijaya:
Nothing to say about this

paijo andong:
sampai mencret juga ane yakin si somplak kagak mau minta maaf, nomor satu karena gengsi, nomor dua ya karena emang sisomplak merasa udah megang kunci sorga,.... salah satu tipe orang yang sombong...

bill bit:
bahas yg lain yuk, buat mumet bahas 1 manusia yg itu2 aja.

udah mas alif, biarin aja si uas suka2 dia, kita bahas hal lain yg lebih menarik aja.

Jack Seno:
yes sir

Angellina:
Terimakasih Bung Alif. Sangat menyejukkan hati..

ronin_indo:
Nice, menyejukkan dan meneduhkan. Thanks Mas Alif dengan ulasan, sikap dan pernyataan Anda itu cermin kedewasaan dan kematangan spiritual yang dalam.

God bless you.

Protonindo:
Nah, ini baru netral. ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Saya Minta Maaf Pada Umat Kristen Dan Katolik Karena Ulah Ustad Somad yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/saya-minta-maaf-pada-umat-kristen-dan-katolik-karena-ulah-ustad-somad-W15qX9EGMm

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: