You Now Here »

Dulu Bela Ahok Sekarang Saya Bela Uas  (Read 96 times - 38 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,526
  • Poin: 19.602
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Dulu Bela Ahok Sekarang Saya Bela Uas
« on: August 22, 2019, 03:20:59 AM »




Ex-Aid TV:
Beda kasus ahok dan somad.dalam kasus ahok inti penyampaiannya adalah nasehat.sedangkan dalam kasus somad intinya benar benar melecehkan yang disampaikan  dengan penuh kebecian secara membabi buta dan menjurus kepada ajakan.sampai sampai menyarankan untuk merubah lambang + di  mobil ambulans menjadi ????.saya rasa biarlah somad menyelesaikan masalah hukumnya.karena memang tidak ada kebenaran yang bisa di pertahankan dalam ceramahnya mengenai jin kafir di salib kristen.semuanya murni pelecehan dan penistaan terhadap umat beragama lain.

Daeng Uceng:
Sepakat...

Andy Gunawan:
Yg jadi inti persoalan bukan penghinaannya, namun perlakuan terhadap semua orang, termasuk minoritas maupun mayoritas, apalagi menyangkut SARA. Bangsa dan negara tidak akan maju kalau hal begini tdk tegas dan masalahnya berulang2 dan nanti seolah2 hilang/dilupakan, padahal sebenarnya seperti bara dalam sekam. Lihat banyak anak2/orang2 yg berpotensi, berbakat, pintar2 justru memilih tinggal dan berkarya di luar, dan harus diakui sebagian besar mereka adalah kaum minoritas.

Oey Yung:
Sypun kl tdk ingat ada ortu udh pindah dr la la land...adik sy udh ada di luar soalnya

Oey Yung:
Maaf jg tp sy sih melihat ini bkn soal agama aja ya...tp soal keadilan dan kesetaraan...semutpun akan mengigit balik kl diinjak2...dan jgn smp ketakutan sy selama 5 taon terakhir ini tjd...neg ini bs spt suriah jilid 2 bila minoritas selalu ditekan...oh ya jgn lupa pendetapun jg ada kok yg dipenjara...dia jg bcr dgn jemaahnya...bkn di muka umum..jd hrsnye  bs donk dibebaskan

firman proindo:
Kasus ahok kan gara2 editan buni yani yg menghilangkan kata "pakai"
Sedangkan UAS emang radikal, teroris imam samudra aja dia bela kok

Protonindo:
Jika ada SO MAD SO MAD lain.....kau masih membelanya ???
Hancurlah negara ini.
Ahok benar tapi dipaksakan agar bersalah demi kekuasaan.
SO MAD salah tapi dipaksakan supaya benar karna ze-iman.
Jelas coy....??

Andy Wijaya:
Begitulah yg sebenarnya wkwkwk

Karuna Kwan:
Salah atau tidak harus di ajukan ke pengadilan untuk di buktikan karena kita negara hukum.

firman proindo:
Yup betul

Yuda:
malam ini dia bareng MUI konprensi pers katanya " Saya Tidak Perlu Minta Maaf, Karena Saya Hanya Sampaikan Ajaran Agama Saya " setau gwa sebagai seorang muslim ga ada ayat didalam alquran yang memerintahkan/mengajarkan untuk ceramah dengan materi melecehkan agama orang lain. coba kalau ayatnya reply dibawah mungkin gwa baca alquran nya belum selesai atau ada yang terlewat.

Daeng Uceng:
Justru ada ayat yg melarang mencela sesembahan agama lain, Al-Anam : 108.

David Agner:
Saya baca judul nya aja uda mules...makin baca isi...malah mau berak.
Anda sebagai penulis  cenderung tidak konsisten dalam pokok masalah. Dan mencoba mengurai tanpa cermat dengan materi perkataan antara Ahok dan Somad. Kebanyakan penulis blm lepas dari keterikatan agama, suku, dll. Anda blm mampu menyajikan tulisan bermutu

Abdi Nuswantoro:
Kalo bisa janganlah membandingkan kambing dan singa, meskipun sama-sama berkaki empat.
Kita mungkin tak akan konsisten dalam memperlakukan keduanya

Ricky Vinando:
Lemah pembelaan ini...trutama dibagian ini: Sedangkan UAS berbicara di ruang terturup yang pendengarnya semuanya muslim. Dari sisi ini, kasus UAS masih lebih lemah untuk dipidanakan dibanding kasus Ahok.


Bioskop jg ruang tertutup...bahkan gelap2an...dimuka umum jg ini scr hukum..Krn arti dimuka umum dlm hukum, itu tmpt yg bs didatangi byk org..bs diliat dan didengar byk org bukan tertutup atau trbuka..ga peduli yg liat atau dtg muslim smua..Krn klau udh ada 10 jemaah aja itu udh umum..unsur dimuka umum ny uhd trpenuhi..mana ada dimuka jemaah..jdi bicara hukum aja...kcuali klu 1 org mana bisa disebut dimuka umum.

Oen:
Dalam ruang tertutup ceramahnya betul 100 persen , tapi klo pakai mic diteruskan kespeaker toa gimana???

Ricky Vinando:
Trpenuhi dimuka umumnya

Martabak Sweet:
Ini dia, sering mendengar ceramah dan dakwah yang menyerang Agama lain LEWAT TOA!

Terdengar dari seberang jalan.

Kolik2000:
Saya pikir, memang pasal penistaan agama seharusnya dihapuskan

Tapi setelah Somad masuk bui

Martabak Sweet:
Kak, ini dari kejadian ini bukan penghapusan pasal penistaan agama, bukan juga tentang somad minta maaf.

Intinya adalah bagaimana apa yang dilakukan oleh somad dan ustadz lainnya yang memainkan SARA, memperkusikan orang lain dengan kejahatan agamis, bahkan dilakukan dalam masjid, bisa akhirnya tuntas, dan terputus tali kontinuasinya.

Kolik2000:
Saya cuman mau ngomong, pasal penistaan agama sebaiknya dihapus


#gitu aja

Martabak Sweet:
Iya cuma sharing kak.

Tony Sigit:
Dari hal-hal diatas, saya beranggapan bentuk dari kekonsitlsten saya dalam bersikap adalah dengan membela UAS sebagaimana dulu saya membela Ahok. Saya merasa prihatin ketika melihat orang dipenjara karena dianggap menista agama.
:
> apakah anda mengerti perbedaan menghina agama dan dianggap menghina agama???

Oen:
Klo patung tapi dari bambu sedang berpelukan apa ada jin kapirnya???

Aditya Setiawan:
pernah berpikir ga klo ulama/ pendeta/ pemuka2 agama isi ceramah menjelekkan agama lain.... mungkin ga nyampe 5 tahun indonesia udh dihapus, eh hilang dari peta dunia

Martabak Sweet:
Konteksnya jelas beda.
1. UAS = penjahat kriminal karbitan yang pelanggarannya masif, disengaja, frekwensinya tinggi, dan cuma salah satu pelanggar dari yang banyak lainnya

2. UAS = menunjukkan problem yang lebih besar yang harus dituntaskan yaitu pemakaian masjid untuk berbuat kriminalitas yang kemudian penulis dan yang lainnya merasa, lumrah dilakukan di tempat tersebut karenanya tidak perlu mendapat hukuman

3. UAS = membuka borok mui yang terang terangan meridhoi dakwah dengan menggunakan unsur SARA dan pelecehan

4. UAS = konteks yang dilakukan UAS adalah kontinuasi dan hal yang sporadis yang sudah terjadi berpuluh tahun, bukan cuma 1, 2, atau 3 tahun.

Yang waras bisa melihat bedanya.

Kutip dari penulis seword yang lain, Allen. Hal yang ia tulis itu yang sekarang diperjuangkan supaya tidak ada lagi kejadian yang serupa, minimal frekuensinya berkurang drastis dan diakui kalau salah. Bukan malah dicari cari pembenarannya seperti sekarang oleh mui dan begundal radikalis dan useful idiots lainnya.

"Setelah itu , kasusnya pelan-pelan akan meredup dan dilupakan, sampai muncul kasus agama yang lain dengan aktor yang berbeda."

xenakis2:
5. UAS = memperlihatkan seperti apa saat ini, kondisi ulama" yang seperti dia itu hanya bertameng dengan ajaran agama untuk menista/menghina kaum yang tidak sepaham dengan mereka.
- dan dia mengetahui apa saja yang dia perbuat akan dibela mati"an oleh penggemarnya yang mabuk agama

jadi untuk UAS sebenarnya kalo kitorang BELA, itu menunjukkan kualitas kitorang sudah seperti dia dalam berkehidupan bermasyarakat dan menjalani ajaran agama

aokwokwokwok

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


Bagong Setya:
Sebuah opini, sebuah perspektif, sebuah dedikasi dan genuitas penulis. Menambah opsi wawasan membantu menemukan titik benar yang akan disepakati dalam case ini.

TMP2:
Beda latar belakang kasus Ahok dan UAS, meskipun sama2 membahas yg bukan keyakinannya,
Ahok minoritas kuadrat membahas keyakinan mayoritas, UAS mayoritas dan superior merasa benar membahas keyakinan minoritas.

Bagaimana bung penulis ??

Freggy:
Hargailah pendapat orang. Jangan cuma tulisannya yang sesuai pandangan qt yg diiyakan.

Angellina:
Mas Ayyas, tidak sadarkah anda akan dampak buruk dari ceramah Uas yg menjelek jelekkan agama lain. Hal ini bisa menjadikan umat islam antipati terhadap umat kristen, malas bergaul dan berkunjung ke rumah orang kristen karena ada salib yg kata Uas ada jin kafirnya di rumahnya.
Contoh sederhana sj ni. Saya seorang guru katholik, hampir semua murid saya muslim, semua murid wanita berjilbab. Tp mereka sering sekali main ke rumah saya, padahal di ruang tamu saya ada salib dan patung Bunda Maria, murid2 muslim saya happy happy saja nggak ada yg menggigil lihat salib.  Bagaimana seandainya murid2 muslim itu mendapat ceramah dr UAS yg katanya ada jin kafir di salib...wah bisa bisa mereka jadi malas main ke rumah orang kristen.
Kalo Uas itu bijak, katakan pd si penanya, " kamu menggigil lihat salib karena iman kamu kurang kuat, coba pertebal lagi iman kamu"
Jadi dampak memupuk kebenciannya itu sangat berbahaya bagi persatuan bangsa. Kalo dibiarkan ceramah2 yg begini, maka radikalisme akan makin tumbuh subur di Indonesia.

Marzel:
Yaaa sah-sah saja sih pembelaan model kaya gini dng cara membandingkan bobot  sisi positip dan negatif dari 2 kasus.

Tapi menurut saya pembelaan spt itu kurang tepat. Krn penilaiannya sudah bukan termasuk dari apa yg dipermasalahkan. Karena yg dipermasalahkan itu khan jelas sekali:
Somad bilang bhw di patung salib itu ada jin kafirnya yg memanggil orang islam dng sapaan aleluya supaya murtat. Tinggal dibuktikan aja... Apakah benar sepeti itu atau tidak. Ada gak jin kafirnya yg panggil2 orang islam dng sapaan aleluya unt bertobat. Jadi yg orang kristen permasalahkan adalah premis itu. Sekaligus ada nuansa ejekan terhadap keyakinan iman Kristen lewat cara danngaya Somat menjelaskan hal itu.

Jadi fokus aja di situ, gak usah melebar ke mana-mana, supaya gak dibilang ngeles doang...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Dulu Bela Ahok Sekarang Saya Bela Uas yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/dulu-bela-ahok-sekarang-saya-bela-uas-K51C3AOJ4Y

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: