You Now Here »

6 Sosok Ini Akan Membantu Jokowi Dan Indonesia Terdahsyat Dalam Sejarah Dunia  (Read 47 times - 42 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,508
  • Poin: 19.584
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




yustinushay:
wooooooow, tulisan yang sangat panjang ............, tapi sangat menarik

Klan Maulana:
Iyah, untuk artikel tertentu, penulis belum berhasil memenggalnya jadi lebih mini, tolong dimaklumi atas kelebihan muatannya yah... ^_

Nawadi Zheng:
Wah.. senang membacanya ????. Untuk atasi penyakit ikan air tawar coba masukkan daun tanaman ketapang yang sdh kering. Kuantitasnya dicoba sendiri sesuai ukuran tempatnya. Semoga sukses ????

Klan Maulana:
Saya pernah dengar tentang hal itu dari link pehobi ikan hias, terutama untuk luasan yang relatif tak besar, sementara untuk yang agak besar muncul nama 'daun johar', namun penulis belum mencoba keampuhannya.

Makasih untuk tambahan informasinya... ^_

Nawadi Zheng:
Kembali kasih Bung.

kaatabelece:
Punten masbro, paaaaaaaaaaaaaaaaaanjang banget, encer banget ih, bleberr kemana-mana. Sampe capek jarinya, scrolling .... puhlease, laen kali, cukup 3 paragraf aja ya, itupun ga ditanggung sy bakal pahaam. Kasian sy nanti. Punten masbro

Klan Maulana:
^_

Tony Gede:
Gemas sekali saya baca tulisan mas Maulana ini.

Bukan gemas karena tulisannya jelek.

Tapi justru karena tiba2 saja ide2 mengalir kayak air bah ke otak saya yg lagi buntu semingguan ini cari ide.

Tulisan mas Maulana ini ruarrrr biasa.  Sangat membuka mata kita tentang kenyataan di akar rumput.

Saya sudah cc tulisan ini ke Budiman Sudjatmiko dan pak Jokowi di Twitter. Mudah2an mereka baca.

Btw sedikit komentar soal koperasi.

Memang testimoni saya ttg koperasi kalau dibanding dengan kondisi lapangan belumlah sama.

Itu karena potensi koperasi memang belum sepenuhnya dimanfaatkan di negeri kita. 

Di desa2 mungkin koperasi yg ada skrg cuma koperasi simpan pinjam.

Padahal jenis2 koperasi itu ada beberapa, bukan cuma simpan pinjam.  Dan ini yg belum maksimal diakomodasi UU koperasi yg lama.

Sementara itu, DPR sendiri masih belum kelar2 juga menggolkan RUU terbaru mengenai koperasi, dan terus terang saya jengkel soal ini.

Tapi mas Maulana boleh yakin satu hal.

Kalau perkoperasian kita sudah maju, bisa menciptakan koperasi maju seperti koperasi Zen Noh di Jepang, koperasi Amul di India, atau koperasi Fonterra di Selandia Baru, saya yakin bahwa bersinergi dngn BUMR yg mas sebut, rakyat pedesaan kita bisa makin maju.

Dan sebenarnya, konsep BUMR yg mas Maulana sebut, di mana masyarakat desa jadi pekerja plus juga pemilik, itu adalah konsep koperasi.

Dan bentuk koperasi seperti itu disebut koperasi pekerja.

Dan Koperasi Mondragon di Basque, Spanyol, adalah contoh paling sukses dari koperasi pekerja tsb.

Klan Maulana:
Masuk penjelasannya, sob. Tapi yg menjadi masalah terus melulu penerapannya. Bahkan di era menkop Adi Sasono yang agak mendingpun ternyata berakhir belum menggairahkan.

Kadang penulis berpikir, apa koperasi butuh berevolusi pula, dengan misalnya perubahan dan atau penghilangan simpanan wajib, simpanan pokok dll dsb. Juga cakupan jenisnya lebih di-umum-kan, karena menurut penulis, hal itu dikhawatirkan mempersempit ruang gerak usaha karena misalnya tidak sesuai dengan spek yang dimiliki, tapi entahlah... ^_

Betewe, ide2nya belum dituang jadi artikel yah, tapi sempat saya cek yang terakhir masih tentang 'pakaian slebor tingkat dewa', haha... ^_

Wele Wele:
Wah bravo..
Banyak sekali ilmunya..
Kita emang butuh banget terobosan baru.. saingan kita cina itu susah.. kalau sudah tahu cina susahin kita, ya bikin terobosan baru dong bukan cuma nyalahin keadaan..
Mau berhasil mau kaya itu tergantung kita..
Cuma soal tengkulak itu perlu diwaspadailah karena mereka mirip2 mafia. Jika ekonomi rakyat jadi persatuan badan usaha desa, tengkulak pasti gak tinggal diam berusaha juga (buat hancurin)
Nb. Gogling: Jiangyin, Provinsi Jiangsu, Cina, mereka desa kaya raya berkat koperasi buatan mereka

Klan Maulana:
Masukan bagus tentang tengkulak, dan terutama sekali, banyak benarnya alias telah teruji. Makasih sudah mengingatkan... ^_

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel 6 Sosok Ini Akan Membantu Jokowi Dan Indonesia Terdahsyat Dalam Sejarah Dunia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/ekonomi/6-sosok-ini-akan-membantu-jokowi-dan-indonesia-terdahsyat-dalam-sejarah-dunia-X4ZXwMeBrU

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: