You Now Here »

Ketika Said Didu Dan Helmi Felis Gagal Paham Kemajuan Usaha  (Read 36 times - 59 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,526
  • Poin: 19.602
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Ketika Said Didu Dan Helmi Felis Gagal Paham Kemajuan Usaha
« on: August 23, 2019, 12:04:56 AM »




Fidi W:
Es teler di pinggir jalan masih laku walaupun sudah ada Es Teler 77 di Mall...
nggak ada tuh yg ribut pangsa pasarnya direbut....  brisik aja bisanya tu orang....

Bono Chandra:
Kalo Otak Kampret ga sampe mikir kesitu Mbak Rahma... Di kampung ku dulu Ada orang ga usaha apa apa juga dpt uang terus tiap hari, trnyata usut punya usut mrk punya ingon ingon (tuyul) ... Hihihi,... Kalo Saya percaya aj apapun itu asal usaha dan diusahakan niscaya sedikit banyak Akan Ada  hsilnya ... Dst deh Nanti ndak malah kepanjangen nulis komennya sampe melebihi penulis hehe he... ????

bill bit:
karya anak muda harusnya didukung malah dinyinyirin.
moga goola bisa mencapai reputasi J.CO

Opa patompo:
Bu... Maaf nih...

Jd gini loh, gw punya tetangga, punya gawean soal es... Es potong, es doger, es lilin... Mo mengembangkan usahanya... Namun sayang, usahanya buat pinjaman, ga pernah dapat... Emang syarat apa yg tidak terpenuhi? Kok kayanya susah? Padahal sudah pake jaminan Surat sertifikat loh... tapi, paling banter dapat dr koperasi... Itupun terbatas...
Saat baca tulisan diatas, smp dpt investor gitu, gw yo binun...

Dikatakan bahwa mereka pebisnis, dan tidak tergantung pada statusnya...
Sama, tetangga gw jg gitu... Saat jaya2nya ada... Bahkan jaman gw blm lahir, sdh jaya.

Dilihat dari komen si SD Dan HF , dan dari tulisan, terpikirkah bahwa "investor" yg melihat status mereka? Ataukah "nasib"?
Paham maksud gw?

Tp inget, gw ga bermaksud menjelekkan anak2 pakdhe...

bill bit:
wajar mas, kita lihat bank pun biasa lihat status dn rekam jejak orang.
contohnya anak konglomerat yg belajar usaha aja di tempat saya aja sangat gampang dapat pinjaman dibanding orang yg status biasa aja.

klo mas gibran ini selain status didukung rekam punya usaha yg lumayan ada chilli pari, markobar, sang javas, terna kopi, mangkokku, dan sang pisang yg juga ada krna support dia buat kaesang

Opa patompo:
Memang wajar...
Tp setidaknya untuk investor/bank dari pemerintah bisa mensupport tanpa liat status...

Kalo soal rekam jejak, anak2 pakdhe banyak di bisnis makanan.
Sedangkan tetangga saya hanya soal es. Itupun hanya mengembangkan lokasi untuk produksi. Tp susahnyaaa.

Kembali k respon awal saya, apakah investor/ bank/ sumber pinjaman "tidak melihat status"? Karena secara teori, konsumen menilai usaha anak2 pakdhe tidak tergantung ortu, alias mandiri. Beda bila diliat dari investor/bank/ sumber pinjaman.

Nawadi Zheng:
Belum tau mereka ada pengusaha kopi dari India yang mendapat pinjaman 2T. Mereka pikir mereka tuh pinter ??? ?????
Jualan nasgor, makanan, minuman  yang dianggap murahan aza untungnya bisa berlipat2 dari gaji perbulan mereka yang dianggap pinter tuh ??? ??? ??? ??? ????

Ali Al-Mujtaba:
Jualan Gorengan CENDANA Bandung cuma 1 outlet. Untungnya sekitar 5 juta per hari. Itupun dengan cara tradisional.

Nawadi Zheng:
Otak mereka cuma digunakan untuk berpikir gimana nyinyiran dan menebarkan kedengkian aza kok ??? ?????

silabo hatung:
karakter bangsa yang belum terbentuk secara matang akibat lama dijajah asing plus bangsa sendiri selama 55 tahun membuat demokrasi di indonesia malah "melahirkan banyak  pensiunan, yang merasa tokoh masyarakat dan politisi" norak.. rerata akibat mereka tak disowani/tak dipilih/tak dilirik/tak disapa/tak diundang/diafkir oleh rezim yang sedang berkuasa .... bagi yang kepribadiannya cukup baik komentar (negatif)nya tersirat halus .. namun yang sontoloyo macam said didu dan said said lainnya sebelum tabrakan terjadi, mereka tak punya malu dan akan ngegas terus.. !

Bersih bersih:
MS Didu (kebetulan namanya mirip seorang tokoh terkenal): 'Pak Direktur, ini proposal bisnis masa depan yg sangat menjanjikan yg waktu itu saya ceritakan.'
Direktur: 'Pak Didu, proposal ini sangat menarik, hanya saja bukan di bidang yg kami minati.'
MSD: 'Tolong perhatikan angka proyeksinya berdasarkan current performance perusahaan sejenis. Kami sanggup melipatgandakan skala operasinya hanya dg investasi sebesar Rp. 30M saja.'
Dir: 'Kalau bisnis Es Doger bapak ada gambaraan?'
MSD: 'Wah, maaf Pak itu sih usaha orang kecil.'
Dir: 'Sayang sekali, kami sudah mencadangkan dana sejumlah Rp. 71M sebetulnya.'
MSD: ??? ?????
Datanglah keesokan harinya orang kecil yg bersedia mengerjakan bisnis orang kecil tersebut.

Sipitung ame Ji'i:
Pak Said, investor lebih cerdas dari anda...

Kay Kayleigh:
Kita ikuti saja logika said didu.
Tandanya biar orang besar tidak malu bisnis es doger (orang kecil). Atau bisnis es doger 1980 masih kecil, 2019 sudah menjadi besar.
Coca cola/ KFC juga mana ada yg lgs besar.
Kerja di BUMN, ESDM. Usaha dan sumber daya manusia, tp logika kaya gini. Mending naek ambulan saja..
Didu....didu.... Didu....

bill bit:
sepintar apapun klo udh benci tampak bodoh juga akhirnya, said didu contohnya

Seabook Arno:
Mereka kan manusia purba, gak bisa mengikuti zaman.

ronin_indo:
Sikat Mbak Rahma

muhamad tok:
Mantul.. ????

iam hêylêl:
Kaget itu. Krn biasanya jumlah segitu cm bs didapat lwt korupsi pikir mereka ahaha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ketika Said Didu Dan Helmi Felis Gagal Paham Kemajuan Usaha yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ketika-said-didu-dan-helmi-felis-gagal-paham-kemajuan-usaha-eOko0j8OPF

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: