You Now Here »

Tabokan Efek Kolateral Ibu Kota Pindah  (Read 44 times - 39 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,526
  • Poin: 19.602
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Tabokan Efek Kolateral Ibu Kota Pindah
« on: August 28, 2019, 02:43:14 AM »




Parto Suparto:
Jokowi membangun ibu kota baru mulai dari kondisi hutan 466 T (16 % apbn)
Ngibulnur mau bangun ibu kota apa ya 571 T (100% apbn). Ibu kota khilafah kali, ratakan dengan perang saudara dulu baru bangun baru atau menggarong negara. Bambu 500 juta, tumpukan batu 150 juta

Yongki Siaw:
Sedikit sekali loh pakai apbn 16%. Cuma 75T utk bkin ibukota baru. Bisa d bilang luar biasa sekali taktik nego pakde dngan pngusaha swasta.

Wele Wele:
yah begitulah gaya khilaf ah, bakar rumah dulu baru garong deh.. jahiliah mode on

Opa patompo:
Jd, bakal calon jadi ibu tiri nih...
Wah, wan abuddd bisa sewottt

Wele Wele:
yah sewot sih.. kek poligami kali.. dia jadi istri tuanya... tua2 sewootttt

Kurara:
Semoga pindahannya selesai sblm periode II Jokowi berakhir.

yuviandi purbodewanto:
Tabokan ke-4. "Penguasa2" wilayah tengah dan timur Ind yg biasa bebas bermain .. kali ini mrk bakal berhitung

Udy Ngudianta:
Jokowi
hebat bener

Ruddy Kurniawan Gymkhana:
Baguslah pindah ke Kaltim, di daerah ini terkenal dengan penduduknya yang heterogen dan toleransi yang tinggi masyarakatnya.

Wele Wele:
toleransi tinggi, jarang demo2 agama, jarang rusuh2 sara = stabilitas negara + ekonomi negara tambah baik

Yongki Siaw:
Gk prh kalo demo agama cma prh ad rusuh suku tpi gk sampai rusuh sh.

Bersih bersih:
Tabokan ketiga yg punya hasil guna paling instan dengan efek jangka panjang. Saya kok cukup yakin Jokowi malah sdh menyiapkan paket kompensasi yg menarik spy rata2 ASN ini tdk mau pindah ke ibukota baru. Price utk kompensasi ini akan menjadi sangat murah dibandingkan cost kalau semua kantor pemerintahan/ kementrian ttp bertahan dg ASN2 ini.

Sir Alex:
Ibukota pindah kl gw lihat karena Jakarta kurang terapin konsep megapolitan. Kl ada daerah penyangga Jakarta bersedia gabung dengan Jakarta. di utara Jakarta pulau reklamasi itu mending di bangun buat smart city, green city +pengolahan air laut jadi air minum jadi warga Jakarta nggak perlu memakai air tanah yg imbasnya penurunan tanah Jakarta bisa di cegah atau paling nggak di hambat. Kedua Jakata punya semuanya, tinggal di ubah mindsetnya untuk kemacetan misalnya maka pembatasan kendaraan pribadi yg masuk ke Jakata betul-betul harus di batasi, kedua buat system kerja di rumah kecuali ada meeting yg penting banget maka lebih tepat meningkatkan jalur internet sehingga konsep Small Office Home Office bisa dilakukan. Tentunya dengan peningkatan keamanan cyber yang juga harus di tingkatkan Masih ada waktu buat Gubernur. Kalau dia rubah paragdigma ini mungkin Jakarta masih tetap ibukota. Di daerah penyangga nah ini dia kalau penerapannya megapolitan maka bisa di jaga penghijauan di daerah hulu sungai dan di tambah pengelolaan sampah harus komprehensif jangan ragu tiru Surabaya dalam hal ini. Untuk Jakarta sendiri mumpung masih jadi ibukota, Gubernur harusnya sih buat ini kota jadi ibukota ekonomi kreatif. Nah dengan masih adanay infrastruktur yg menunjang maka tinggal di terapkan saja system itu. endorse para pengusaha kreatif, buka lapangan kerja seluas-luasnya konsep pelatihan juga perlu tuh di galakkin. Dah kelar dah

Bersih bersih:
Salute... you are very very positive thinking Sir Alex ! Msh ngarepin gabener 'berkarya'? Dia mah ga peduli mau status ibukota apa kaga, kotanya mau jadi apa jg ga peduli dia. Yg penting jkt dan seisinya bisa memperkaya dia (satu saat pasti akan kepleset jg!), skrg aja sdh menyiapkan Surat Utang - Pemda (duit pajak warga)di masa dpn yg nanggung utangnya, dia yg nikmati duitnya skrg. Pastinya gabener sdh siap menerbitkan surat utang ini lalu memaksa para pengusaha yg membeli, Orba banget kan! Semoga ada intervensi pemerintah pusat utk membatalkan 'karya' ini.

Sir Alex:
Kalau ibukota pindah mungkinkah ada intervensi itu?
Sebenernya sih kl ibukota jadi pindah kl gw lihat cepat atau lambat pusat ekonomi pasti pindah juga ke ibukota baru. Kl di Malaysia nggak seperti itu kl nggak salah jaraknya hanya 43 km di tempuh lewat darat. Jadi Kuala Lumpur juga tetep ekonominya tetap maju karena jadi pusat ekonomi. Kl pindah ibukota ke Kalimantan Timur ke Kutai Kertanegara nah jaraknya seberang lautan. Kl lihat peta buta Jakarta jauh dari jalur perdagangan kecuali yang menuju ke Australia dan Selandia Baru. Kl gw lihat sih Jakarta misalkan bukan lagi ibukota maka magnet Jakarta akan luntur dengan sendirinya dalam arti urbanisasi pasti menurun. Kl untuk Gubernur DKI sendiri sih mungkin seperti kata anda dia nggak peduli status ibukota apa nggak Jakarta tetapi kl aku nggak salah profiling kayaknya dia mau maju jadi Capres malah kl bisa menang jadi Presiden. Nah kl pilgub mendatang rasanya dia bakal menang lagi untuk periode ke 2. Kalau dia menang bilamana Jakarta saat itu sudah dalam transisis tak lagi jadi ibukota maka akan sulit buat dia untuk jadi Presiden beda kl di 2022 proses pemindahan ibukota sama sekali belum mulai atau batal. Bilamana Jakarta tetap jadi ibukota maka bilamana Gubernur incumbent menang lagi maka dialah yang kemungkinan terbesar memenangkan kursi RI 1.

Zero:
"Enek melihat & mndengar aksinya" lbh tepat sptnya ??? ??? ??? ???

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Tabokan Efek Kolateral Ibu Kota Pindah yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/tabokan-efek-kolateral-ibu-kota-pindah-GKTUmP02cL

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: