You Now Here »

Iuran Bpjs Mau Dinaikkan Sampai 160 Ribu Yakin Bu Sri Mulyani  (Read 69 times - 45 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,508
  • Poin: 19.584
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Iuran Bpjs Mau Dinaikkan Sampai 160 Ribu Yakin Bu Sri Mulyani
« on: August 28, 2019, 03:03:53 PM »




Edwin Hendra Kusuma:
Salah satu penyebab defisit BPJS Kesehatan itu adalah perilaku sebagian
masyarakat yang baru mau membayar iuran kalau sudah ada anggota
keluarganya yang sakit.



Ini sih understatement of the year. Fakta yang saya lihat sih sebagian besar masyarakat kita bahkan baru mengurus pendaftaran BPJS kalau mereka atau anggota keluarganya ada yang sakit. Jadi jangan bayar iuran, mendaftar pun belum. Dan setelah urusan sakit beres, ya gak bayar iuran lagi....

lexy:
aturan pendaftaran BPJSnya harus dirubah kalau gitu yg baru daftar harus bayar uang jaminan iuran awal yg mayan gede biar g bisa seenaknya lagi,tapi tetap buat orang tidak mampu daftar harus gratis

BritneyYang:
Direksi BPJS terlalu tinggi gajinya
Kerjanya ga professional

sumsumMerahPutih:
klo gak salah dulu direktur bergaji 500juta per bulan ga tau sekarang. ngapain sebanyak itu.. jika perusahaan komersil dan berjasa menaikkan pendapatan dari diversifikasi produk mgkin boleh lah. lha ini pendapatan dari iuran malah untuk gotong royong menggaji segedhe itu.

rudi sasongko:
nah.,,. klo ini bisa jadi.. aku setuju dengan omongan kamu... klo rugi mulu... aku jg bisa jadi direksi BPJS...

jeremy edy d:
Selama logika berpikirnya defisit adalah pemerintah tombok dan rugi, maka selama itu pula adalah benar cara asuransi kesehatan yg dikelola swasta dengan pikiran bisnis, mungkin tidak akan rugi bahkan menguntungkan, apakah begitu cara berpikirnya ?
Tapi bila kita menggunakan cara pandang yg lain bagaimana ?
Bukankah tugas pemerintah memberikan jaminan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat dan itu bukan beban atau merugikan, tetapi itu adalah bentuk tanggung jawab negara kepada rakyat, sy mencoba tidak menggunakan kata subsidi karena nanti bisa jadi polemik yg lain.

Negara tombok, Negara rugi ?
Yg benar saja....

rudi sasongko:
Ya itu sama aja gini... iuran BPJS yg bayar pemerintah semua... terus pendapatan pemerintah dari mana pajak. Ya naikin aja pajak 100%... pada mau?

lexy:
dugaan markup tagihan rumah sakit juga ditenggarai salah satu penyebab harus diaudit total dulu tuh BPJS

sumsumMerahPutih:
Bikin RS khusus BPJS aja, pilih dokter yg mumpuni dan resep obat yg tepat/minimalisir mubasir, yg paradigmanya kesehatan holistik dgn upaya penyembuhan dari akar masalah bkn sekedar mengobati gejala.
promosi kesehatan dibikin yg lbh tepat sasaran.
naikkan kapasitas BPOM, sangsi dapat ditindaklanjuti hukum.
TAPI apa iya bisa dengan banyak kepentingan?

rudi sasongko:
kayaknya ini ada bnr nya.... krn antara yg bayar cash dengan yg via bpjs terpaud beda jauh... ya pokok nya ada selisih lah..

Santun:
Peserta BPJS harus dikasih reward dan punishment, jadi bila peserta BPJS tidak membayar selama 3 bulan dan dikategorikan mampu membayar, bila terjadi perawatan maka harus ditanggung sendiri ditambah dengan denda + premi yang harus dibayarkan, setelah itu baru berlaku status kepesertaannya.
Bila pembayaran premi lancar dan blm pernah dirawat maka harus diberikan reward dalam bentuk diskon atau kenaikan kelas gratis

muhamad tok:
Dibikin aturan ada batas waktu p
telat bayar iuran dan sanksinys..misal bulan ini blm bayar sampai tgl yg ditentukan maka ybs tidak bisa lagi menggunakan kartu bpjs ks untuk berobat. Kalaupun mau maka ybs harus bayar denda yg besar. Misal 3x dari nilai iurannya...

Roedy Siswanto:
Yth Ibu Sri Mulyani , Saya yakin dengan kwalitas sekelas BU SMI pasti sdh melihat bahwa penyebab utama defisit adalah ketidak-mampuan direksi BPJS untuk melakukan manajemen operasional yg baik . Kasus yg terjadi di Medan baru baru ini adalah salah satu contohnya ...Bagaimana BPJS masih menggunakan Verifikator sekelas perawat untuk berhadapan dengan dokter dokter termasuk spesialis . Mengapa BPJS tidak menggunakan teknologi yg sdh tersedia sehingga tidaklah perlu verifikator seperti sekarang ini ..tetapi verifikasi dilakukan dipusat dan BPJS bisa bekerja sama dengan organisasi profesi . Ada beberapa treatment yg seharusnya pembayaran oleh BPJS bisa diturunkan lagi ..dan itu tentunya suatu penghematan bagi BPJS . Bu SMI , mohon maaf kalau saya berpendapat bahwa Solusi menaikkan iuran bukanlah solusi yg sebenarnya , tetapi yg utama adalah mengganti direksi BPJS yg terbukti tidak bisa memanage dengan baik . Gantikan dengan yang mengerti masalah di lapangan dan bisa serta berani untuk mengambil langkah untuk mengatasinya .

Kurara:
Audit dulu isi BPJSnya sih. Curiganya ada yg korupsi.

Lakukan pencerdasan k masyarakat ttg guna BPJS.

Iuran dinaikin kalo byk yg nunggak sama aja ga ngefek.

afarinah:
Masih dinilai murah jika mayoritas penduduk merokok 1-2 bungkus sehari. 120.000 dibagi 30 hari hanya mengeluarkan 4.000 perhari.

Aji Soko Santoso:
Akhirnya, ada tulisan mengenai BPJS!
Catatan bagus ini!

Donny Rahardian:
Seharusnya BPJS cukup di RSUD dan Puskemas, tidak perlu bermitra dengan RS Swasta kecuali rujukan untuk bbrp fasilitas Poliklinik di RS Swasta yg belum ada di RSUD,



Kerjasama dengan Pemprov untuk membangun RSUD dan Puskesmas baik jumlah maupun fasilitas, begitu juga dengan biaya pengobata pembagian APBD dan APBN.


Bangun Backbone nya, terutama Produsen Farmasi / Obat2 an untuk obat murah


Bikin UU tentang kewajiban Dokter baik junior maupun senior untuk bertugas di RSUD.

rudi sasongko:
kayak nya sdh dimulai sob... skrang banyak puskesmas dan RSUD dah pada direvitalisasi atau di tinggkatkan pelayanannya.. tapi ya tetep makan waktu jg sdm nya perlu ditingkatkan.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Iuran Bpjs Mau Dinaikkan Sampai 160 Ribu Yakin Bu Sri Mulyani yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/iuran-bpjs-mau-dinaikkan-sampai-160-ribu-yakin-bu-sri-mulyani-wbzOBTBSVB

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: