You Now Here »

Gusdur Pembela Minoritas No One Like You  (Read 43 times - 59 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,523
  • Poin: 19.599
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Gusdur Pembela Minoritas No One Like You
« on: August 29, 2019, 09:17:30 AM »




Kampret212:
Sabar, Pak... skrg ini sudah gak ada beban lagi... tp masih takut-takut bertindak...

Luky Thea:
Nah itu bebannya cabut SKB 2 menteri dimana? Ga ada unsur menista agama atau kriminalisasi ulama seperti yg ditakutkan banyak pihak bakal digaungkan oposisi.

Hrsnya muslim juga seneng donk wong utk kebebasan beribadah, kl ga seneng ya berarti emang bener cuma dimanfaatin buat mempersulit minoritas ibadah sedang yg mayoritas masjid dan mushola tanpa IMB aman2 saja..

Kampret212:
Mrk lebih senang yang skr, krn bisa mempersekusi penganut agama lain tp tetap dianggap legal... kan bangs*t namanya ya...

Jujur saja, sekelas NU aja gak ada yang sungguh-sungguh buka suara untuk meminta skb 2 menteri ini dicabut.

Luky Thea:
Makanya mana yg bilang tanpa beban. Kl dr 2014 msh nyusun strategi bego itu namanya, wong cabut skb 2 menteri apa yg ditakutkan sih? Paling muncul protes dr oposisi, ya tinggal jelasin aj kan kata bawah ane jokowi berhikmat, tp jelasin alasan SKB 2 menteri aj hrs nyusun strategi dr 2014 yang entah kpn dieksekusi.

Kampret212:
Jokowi udah lebih baik daripada presiden sebelumnya tp masih belum optimal. PDIP mestinya sebagai partai nasionalis bisa menekan beliau untuk menuntaskan masalah intoleransi yang dilegalkan ini

Luky Thea:
Iya msh blm bisa disebut pembela minoritas

Kampret212:
Yup. Beliau belum bisa menyentuh bagian-bagian lain selain kemajuan di infrastruktur, semoga periode ini bisa dijalani dengan baik serta juga memperhatikan keadilan bagi minoritas

Nawadi Zheng:
Saya setuju dengan Anda.

Bersih bersih:
Jokowi tidak perlu mengulang apa yg sdh diucapkan oleh Gus Dur, beliau sangat menghargai orang yg lbh tua dan berhikmat. Jokowi cukup melanjutkan langkah Gus Dur - bubarkan HTI!!
'Ngapain cuma ngomong, bubarin! Gitu aja kok repot!'

Luky Thea:
Skb 2 menteri tuh cabut, sblm janjinya buat cabut sejak 2014 blm dilaksanakan. Ya sama aj cuma omong doank kaga ada beban..

Gusdur ga banyak omong, langsung cabut larangan soeharto tentang pelarangan kebudayaan tionghua.

Jgn bilang lagi nyusun strategi, kl dr 2014 msh nyusun strategi artinya cuma 2. 1 Emang aslinya ga berani, 2 Ga berhikmat spt yg ente bilang..

HTI bubar tp paham dan anteknya msh nyusup dimana2 tuh bahkan masuk TNI..

Bersih bersih:
Optimis dikit lah... biasanya apa yg sdh pernah beliau sampaikan akan dikerjakan. Kan anda jg bilang belum bukannya tidak, beda kan?!.
Bukan soal berani atau tidak berani - belum pernah ada Presiden lain yg seberani Jokowi dlm keputusan2 melawan koruptor (kebayang ga sih menutup 'untung' yg milyaran per hari?), tetapi ada faktor lain yg hrs beliau perhitungkan tertutama ekses sosial berkepanjangan. Buat apa Jokowi berani cabut itu SKB2 Menteri (cuma level SK Menteri pasti bisa beliau cabut) tapi akibatnya perang saudara, krn yg mau perang mmg sdh siap dan hanya mengorbankan (jutaan) pion2 bodoh dan receh, dan akhirnya Jokowi tumbang - lalu de facto hasil akhirnya SKB 2 Menteri itu tetap hidup. Bersyukurlah atas 'miracle' yg mengatasi SKB 2 Menteri ini yg muncul dari bawah (Bekasi - gereja St Clara), ini yg masuk berita nasional, yg terjadi diam2 di daerah mestinya cukup banyak. Percayakan kpd Jokowi utk menentukan skala prioritas kerja beliau utk kebaikan bangsa ini.

Wele Wele:
Bayangkan kok bisa ya gusdur diangkat oleh warga papua jadi bapak papua padahal beda agama. Itulah kehebatan si bapak pemersatu bangsa yg sejati

Sam Alzafan:
SALUT untuk alm KH.abdurahman wahid {gus dur}
ini baru kyai

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Gusdur Pembela Minoritas No One Like You yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/gusdur-pembela-minoritas-no-one-like-you-VaiY9HmPQ4

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: