You Now Here »

Seru Dpr Bersiap Penjarakan Rombongan Rizieq Amien Rais Fadli Dan Fahri Sekaligus  (Read 51 times - 60 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,523
  • Poin: 19.599
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Albert Adlyn:
ternyata masih ada pasal tambahan bahwa presiden ataupun wakil presidennya baik dilaporkan sendiri ataupun dikuasakan baru bs diproses rupanya.
kalau jokowi tidak melapor artinya bebas2 aja donk menghina?

Klan Maulana:
Jokowi tak perlu melapor, juga wakil presidennya, karena kan ada kuasa hukumnya yang memang khusus menangani hal itu... ^_

Yeska Haganta:
tapi kan masalahnya bila ada aduan dari presiden. Jokowi cuek banget sih orangya

Mas B:
bisa diwakilkan aka lewat pengacara, jika Presiden dan Wapres berminat .

DC:
Tetap saja resiko besar, apalagi jika ada "masukan" dan "pengaduan" DPR, di mana parpol bisa saja mengancam presiden yang terpilih. Karena bukan hanya Jokowi saja, bagaimana dengan penerusnya?

Klan Maulana:
Pada akhirnya secara generatio spontanea semua 'friksi' antara parpol dan Presiden akan 'menemukan jalan penyelesaiannya sendiri', misalnya dengan terjadinya perimbangan kekuasaan di kedua belah pihak, yan mau tak mau memaksa pihak lain untuk 'taat UU' dan lebih cerdas dalam melakukan kritik tanpa perlu menyertakan penghinaan sebagai modus terbesar dibalik kritik itu sendiri.

Itu hanya salah satu contoh saja

Mas B:
Parpol yg berkoalisi apa tidak melindungi Presiden dan Wapres terpilih ???

DC:
Di dalam politik semua pihak selalu bermain 2 kaki, apa yang bisa dijual itulah yang akan diadopsi. Apalagi di Indonesia di mana presiden tanpa parpol tidak akan memiliki kekuatan politik, parpol tanpa presiden akan terkena hambatan dalam kekuatannya. Maka dari itu, sebagai rakyat tentu saja harus bisa menilai segala langkah politik baik dari partai yang didukung maupun partai yang tidak secara objektif.
Begitu juga dengan politik dinasti, politik kesukuan dan politik aristokrasi yang selama ini sudah menjadi tradisi dunia perpolitikan Indonesia. Bukan hanya hal ini sangat beracun di dalam penjalanan kekuasaan, hal ini akan menggempur ideologis persamaan hak dan kewajiban dalam berkewarganegaraan. Selama tidak ada pembaharuan sistem, akan terjadi pengikisan demokrasi sedikit demi sedikit.

Mas B:
Sistem apa yg anda tawarkan ?

DC:
Demokrasi terbuka, open government secara total.

B-Over:
Hhmmm.. Yang bertahta di balaikota jakarta akan senang jika RUU KUHP tersebut disahkan. Secara langsung badut yaman ini diuntungkan karena dialah the real gabener rasa pleciden.

Klan Maulana:
Iyah juga... Sayangnya, pasal tersebut bukan pasal 'massal' alias tak bisa didompleng Anies... ^_

Zero:
Klo menghina gabener ada pasalnya enggak ya ?!?!
Klo di diamkan makin menghancurkan Jkt soalnya... ??? ?????

Monic K'Nia:
Klau hanya gabener RASA PRESIDEN n PRESIDEN2AN mah aman sob, gak akan ada pasalnya. Jadi silahkan dilanjut perjuangannya supaya gak tambah ancur jkt :))

Zero:
Iya dehhh.. ??? ??? ??? ???

DW_15:
Kl semisal gak berlaku surut, trus gimana nasib video" yg menghina presiden yg dibuat sebelum uu disahkan dulu, apakah itu video sudah dihapus?? Tapi kl belum dihapus gimana?? ??? ?????

Klan Maulana:
Prediksi penulis, dibiarkan.

Baru ketika ada new case semua yang lama itu langsung diangkut jadi satu keranjang sebagai delik penguat.

Alamakkk:
Betul, apalagi jejak digital itu abadi.

Mike©-®BEYER:
negara kita paling produktif bikin ruu dari tingkat bawah sampai atas , dari kasta jelata sampai tingkat dewa , dari bau agama sampai bau duit tapi itu semua hampa , kosong kalau cuma secarik kertas putih yg berisi kalimat bla bla bla kalau juklak nya nol , menyimpang , plesetan , pelintiran , perasaan , titipan , pesanan parpol atau ormas dll....Mau sampai kapan sih hukum positif /penegakan hukum negara ini bisa jadi panglima tertinggi ????

Lanina:
Hukum, regulasi, aturan, nambah mlulu tumpang tindih. Pelaksanaan nya cuma sekedar suka-suka...

Julius DS:
Bagaimanapun ajaran leluhur adat budaya sudah menasehatkan dan melarang hal seperti memaki umpat menghina kepada siapapun apalagi kepada yang dituakan dan dihormati....istilah leluhur PAMALI

Setelah masuknya agama2 import dari Asia Barat dan Asia Selatan, nasehat2 tsb semakin ditegas dgn kata DOSA

Kalau PAMALI dan DOSA diatas dilakukan saat ini, namanya TERLALU..

Klan Maulana:
Barangkali itu sebabnya kearifan lokal tersebut diadopsi ke dalam hukum, supaya memiliki landasan yang kuat sehingga tetap menjadi warisan kebaikan, karena penyakit orang pintar sekarang ini umumnya melanggar aturan dengan cara yang --dalam bahasa mereka- tak melanggar hukum jadi tetap bisa bebas bersikap bar-bar tanpa tercolek sanksi pidana.

Mas B:
ditunggu action nyatanya saja !

ian christian:
Sy ga prcaya klo itu akan/bs di realisasikan..

DC:
Saya justru tidak setuju jika peraturan ini disahkan. Peraturan lese majeste ala Thailand saja sudah membuktikannya, bagaimana Thailand berubah menjadi negara diktator karena peraturan ini. Presidensi benar - benar hanya akan menjadi boneka parpol jika peraturan ini dilegalisasi. Memang stres ketika kritik tidak bertuan, tidak berarah dan tidak memiliki tujuan, tetapi bukankah hal ini sudah menyimpang dari kebebasan berpendapat? Ini bukanlah solusi terbaik untuk meredam hoax, dll.

Kedua, apakah hukum ini akan dipakai untuk menutup mulut minoritas yang sampai saat ini belum mendapatkan perlindungan hukum dalam beribadah? Semua harus ditimbang dengan baik agar tidak terjadi lagi reformasi berjilid hingga Indonesia dihancurkan oleh pemerintah vs parpol vs rakyat setiap harinya.

kurakuat:
bedakan dulu antar kritik dan penghinaan :
1.presiden Jokowi tolong kerja yang benar ,rakyat masih banyak yang melarat
ini kritik dan di lindungin ma UU kebebasan berpendapat
2.Presiden Jokowi anjing kerja yang bener woi ,rakyat masih banyak yang miskin goblok
ini namanya menghina -yang melakukan pantas di jebloskan ke penjara

DC:
Sebagai tambahan, belum tentu AR, FH, FZ dan gerombolannya akan dipenjarakan karena peraturan ini. Bukankah kita semua tahu lobi partai lebih kuat mengalahkan hukum yang ada.

TMP2:
Perangkat sdh lengkap, tinggal nyali yg blom utuh dan penuh....hi hi hi

Fsasosi:
Asyik...mrk berempat bakal main remi di penjara...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Seru Dpr Bersiap Penjarakan Rombongan Rizieq Amien Rais Fadli Dan Fahri Sekaligus yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/seru-dpr-bersiap-penjarakan-rombongan-rizieq-amien-rais-fadli-dan-fahri-sekaligus-VtsrWl8FTe

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: