You Now Here »

Pengibaran Bendera Bintang Kejora Upaya Adu Domba Pemerintah Dan Papua  (Read 38 times - 69 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,508
  • Poin: 19.584
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Tony Gede:
Naga2nya di kongres PBB mendatang bakal ada lagi orang tak diundang yg menyelusup di antara delegasi, terus ngasih petisi bt referendum yg katanya ditandatangani 1 juta lebih orang Papua.

Ke Papuanya aja ga pernah, keliling kampung ke kampung ngumpulin 1 juta tanda tangan jg g pernah.

Tiba2 aja udah kekumpul 1 juta lebih.

Yg tanda tangan siapa?

Harry:
Lho jangan2 mereka juga pakai sistem noken yg digadang2 memenangkan jokowi 90% di papua... ????

Tony Gede:
Pengumpulan tanda tangan 1 juta orang di sana pasti akan menarik pemberitaan sob.  Itu yg saya pertanyakan.

Orang petisi online kayak bt pembubaran FPI aja menarik pemberitaan.  Apalagi yg isunya sebesar dukungan referendum.

Dan kalo misalnya pake sistem noken, berarti wakil2 terpilih yg menandatangani sbg representatif kan?

Apa memang sgitunya sampai g tercium berita atau intelejen sama sekali?

Misalnya:  1 juta kepala suku dan pemuka adat Papua menandatangani petisi yg mendukung referendum kemerdekaan Papua.

Berita gede pastinya sob? ???

Harry:
Ya saya gak tahu. Namanya juga usaha sob. ???? apalagi ini buat merdeka...siapa tahu diam2 mereka bergerilya ngumpulin tanda tangan. Masih mendingankan dibanding ledak2in bom.

Tony Gede:
Untuk tanda tangan?

Harry:
Ya sob...soalnya kan katanya aneh. Ujug2 terkumpul 1 juta. ???? Nah buat saya seaneh jokowi menang 90% dipapua. ????

nihayatur rohmah:
Dedemit benny wakanda, veronica koman beserta pengusaha mamarika yg punya kepentingan

Harry:
Lho pengusaha mamarika bukannya udah senang tempo hari sahamnya dibeli muahal ama jokowi? ???? cost kerusakan lingkungan dikecilkan?

Harry:
"Setelah itu akan digiring pada opini sesat yakni referendum."

Sesat ukurannya apa? Menurut sudut pandang anda atau orang2 papua itu?

"Selama ini rakyat Papua yang menjadi korban utama. Korban penjarahan kekayaan alam oleh pengusaha asing dan beberapa kongkalingkong perusahaan lokal dan pejabat setempat."

Benar. Tapi tak seluruhnya benar. Justru kesalahan terbesar ada di pemerintah indonesia yg membiarkan itu terjadi sejak "pembebasan" papua. Jangan dipikir jokowi bangun infrastruktur ujuk2 masalah selesai.

(click to show)

Jangan pula melihat masalah ini hanya satu dimensi saja. Dimensi ekonomi semata. Bagaimana dgn socio-cultural? Orang2 ini berasal dari rumpun melanesia bukan rumpun melayu. Kalau mau bicara kenyataan...standard kecantikan kita saja sudah berbeda. Apakah mereka bisa benar2 diterima? Who knows. Tapi yg jelas...saya jarang melihat wajah2 papua di tv sebagai selebriti dan public figure. Sepele tapi juga puncak gunung es.

Terakhir saya heran kenapa kita begitu antinya terhadap referendum. Bukankah di sini semua dgn PeDenya mengatakan orang papua cinta indonesia. Kerusuhan dan tuntutan referendum cuma provokasi segelintir elite politik. Kalau hanya karena provokasi negara ini pecah menurut saya, negara ini rapuh sekali. Kalau tidak begitu, berarti tidak sesederhana yg dilukiskan penulis seword disini plus pemerintah dan media mainstream yg berusaha meredam tapi sembari mengaburkan permasalahan dgn memberitakan bahwa demo itu aksi mengecam rasisme orang papua. While as a matter of fact, it has gained steam as movement for referendum. Kesimpulannya...orang yg dgn yakinnya mengatakan orang papua cinta NKRI harusnya yakin pula kita bisa memenangkan referendum. Seharusnya anda2 ini justru bilang... "siapa takut!" Kami pasti menang referendum! Bukannya malah memboikot. ????

nihayatur rohmah:
Radikal berkedok agama, separatis berkedok Hak Asasi Manusia. Lagu lama yg diputar terus. Termasuk bag mana anda ini.. silahkan nilai sendiri? ???

Harry:
Pilihannya kok cuman dua? ????
Sebagai manusia yg berjiwa merdeka...saya entitled utk berpikir bebas diluar sekat2 yg dibuat oleh propaganda pemerintah. Kalau saya bisa memilih satu value atau nilai yg paling layak diperjuangkan. Saya akan pilih "freedom"/kebebasan. Diatas agama, norma, adat, negara dan bangsa. Jadi anggap saja saya "radikal bebas" ????

No Fear:
efek kalahnya koalisi koplak + diambilnya saham 51% Freeport utk negara +  akan diambil kembali tanah negara dari oknum orba utk ibukota baru....,
gerombolan khilafah + koruptor + penyinyir + jongos mamarika  berkoalisi utk mengacaukan NKRI

nihayatur rohmah:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pengibaran Bendera Bintang Kejora Upaya Adu Domba Pemerintah Dan Papua yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/pengibaran-bendera-bintang-kejora-upaya-adu-domba-pemerintah-dan-papua-T3kvg0oBfP

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: