You Now Here »

Wisata Danau Toba Sudah Halal Babi Sangatsangat Halal Di Sana  (Read 82 times - 29 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,508
  • Poin: 19.584
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Wisata Danau Toba Sudah Halal Babi Sangatsangat Halal Di Sana
« on: September 03, 2019, 07:06:52 AM »




Froditus D:
STOP PENJAJAHAN BERDALIH/BERBUNGKUS AGAMA.
MARI BELAJAR TAU DIRI KALAU BERWISATA KE KAMPUNG ORANG.

KALAU TIDAK SUKA (HARAM) MAKAN DAGING ANJING/BABI DENGAN SAYUR KOL.
TENANG... ADA DAGING RENDANG DENGAN SAYUR SINGKONG.

STOP BODOH DAN GILA AGAMA MODEL MACAM INI JENDERAL.

No Fear:
mana tanggungjawab kasus PSSI atur score judi bola sewaktu jadi pimpinan..
yg dikorbanin jadi tumbal anak buah-nya saja.... ,
judibola halal, pimpinan halal ??

Andy Hartono:
Boro2 mau bawa arti halal dalam ajaran agama kita,mana nyampe mereka mikir begitu???bagi mereka makan babi ya HARAM tapi ngomongin atau menjelek2kan orang atau agama lain ya HALAL.....Dalam agama kita mengkafirkan sesama manusia udah dosa tapi bagi mereka Halal,bahkan sesama  mereka sendiri yg berbeda pendapat dan pemikiran juga mereka kafir2kan....begitulah pola Radikalisme dan Khilafah....hanya NU di negara ini yg menjalankan pesan nabi Muhammad yg terakhir utk umat kristiani karena NU benar2 mengerti dan menjalankan perintah agamanya....Salut dan respect NU....

Nyoman Mawa:
Apakah toleransi yang kita gaungkan selama ini hanya wacana?  Bahkan "wisata halal" ini diwacanakan oleh seorang gubernur. Kalau sekiranya wacana ini mengoyak persatuan, dan toleransi yang sudah ada, sebaiknya wisata halal diurungkan saja.

Suge19:
Win win solution........... sebaiknya dibikin aja wisata halal versi tradisi lokal, jadi klo Pak gubernur sedang kunjungan dinas dikasih sajian daging ala tradisi lokal :D

BigPapa:
jepang pun sebenarnya sudah mulai, tempat wisata kuliner ada pilihan halalnya, itu pun ada alasannya, karena ingin menarik wisatawan dari timur tengah.
dalam konteks wisata halal danau toba, menurut saya ya biarkan saja begitu adanya, gak usah ada halal-halalan.
kalaupun masyarakat danau toba ingin agar wisatawan banyak yang berkunjung , toh mereka pastinya akan menyediakan pilihan makanan halal , gak perlu lah itu wisata halal, terkesan ada pemaksaan, tidak baik.
kalau orang merasa danau toba gak halal ya tidak usah datang. gitu aja kok repot

Donny Rahardian:
Tempat WIsata menjadi menarik bukan saja karena alam nya tetapi juga Budaya Lokal, Danau Toba tanpa Batak bukan lha Danau toba seperti Bali tanpa Hindu,



Walaupun sebagai destinasi wisata, suatu daerah harus terbuka, fasilitas halal memang harus ada seperti makanan halal dan musholah, tetapi bukan berarti meng halal kan segala cara di sana.

Jesse Sihombing:
Dalam bahasa batak disebut "Si dapot solub do na ro" artinya klo kau datang ke suatu daerah jangan paksakan kebiasaanmu  (tradisimu).
Saya suka kalimat "Segera tarik pernyataanmu dan jangan pernah memikirkannya lagi" .
Ingat itu Otong, jangan bikin gaduh.

Wanda Bagus Sebastian:
Nyeleneh Gabener Sumut sing iku, Indonesia mayoritase Islam, oke. Tapi mek dibanding dunio, Kristen mayoritase. Mikirrrrr!
#ShitDays

Martabak Sweet:
"Apakah yang maksud halal menurut Islam sehingga pemotongan babi harus diatur dan masjid harus didirikan"

masjid yang kemudian jadi sumber polusi suara, sumber radikalisme, alat untuk menyebar radikalisme yang halal karena tertutup dan untuk internal? Yang jadi sumber penyampahan jalanan untuk mengemis sumbangan? Yang kemudian jadi alasan supaya bisa parkir sembarangan menutupi jalan? masjid yang kemudian jadi alasan untuk merusak lingkungan agamis?

Gabriella Aurora:
Kalau duit korupsi buat beli babi, barulah itu babi haram namanya

Alex Rustandjaja:
Bisa dibayangkan nasib kelompok minoritas kalau dasar negara dirubah berdasarkan syariat Islam. Sekarang saja negara berdasarkan Pancasila ada pejabat yang kebablasan memaksakan nilai Islam di tengah masyarakat non-muslim. Apalagi kalau berhasil perjuangan kaum radikal merubah dasar negara habislah kaum minoritas diinjak-injak atas nama negara.

Suge19:
jangankan minoritas, sesama muslim tp beda golongan jg pasti diinjak, tuh lihat provokasi bubarkan banser semakin marak to

DC:
Patung ukiran saja yang sudah menjadi aset budaya ditolak, bagaimana dengan rumah adat Batak yang kau - kayu penyangganya semua diukir? Begitu juga kalau pariwisata Sumut sudah dihalalkan, maka akan ada alasan untuk menghapus budaya Bali. #Radikalismeakut

Froditus D:
Ga perlu di bayangkan lagi bung, sudah jelas terlihat di depan hidung.
Ahh.. itu sudah

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Wisata Danau Toba Sudah Halal Babi Sangatsangat Halal Di Sana yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/wisata-danau-toba-sudah-halal-babi-sangatsangat-halal-di-sana-GktJDFlQN6

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: