You Now Here »

Danau Toba Wisata Halal Dan Muslim Friendly Tourism Awas Kepleset  (Read 38 times - 43 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,526
  • Poin: 19.602
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Danau Toba Wisata Halal Dan Muslim Friendly Tourism Awas Kepleset
« on: September 04, 2019, 10:11:00 AM »




Elvan Timothy Wijaya:
Justru kalau dilabelin halal apalagi SYARIAH malah kabur turis arab. Karena di Arab yg Syariah dan Halal sudah banyak, mereka juga ingin merasakan menjadi manusia seutuhnya.

Lihat aja aceh berapa sih yang banyak datang? Raja Salman aja milih Bali kok, Lombok juga kalah jauh, bahkan secara tampilan Bali lebih teratur.

Itulah kenapa Arab saja utk naikin pariwisata harus mengizinkan pemakaian Bikini.

Contoh yg paling ironi ya Puncak, tanpa ada embel2 syariah turis arab pada antri, silakan datang malam minggu ke sana!!

cak yadi:
Langsung aja bangun hotel di tepi danau toba. Setelah jadi diberi nama Hotel Toba Syariah. Dikasih promo sewa kamar hotel dapat perempuan untuk dikawin kontrak selama menginap. Dijamin bakalan ramai.

Elvan Timothy Wijaya:
Bangcyatt ????

Zero:
Puncak... ????
Nahhh .., itu malah kelupaan blm di labeli wisata halal.

Kent Christian:
Maklumi saja sob, mereka" yang pingin buat label ini kan tak lebih dari gerombolan yang tak bisa menghargai budaya. Semuanya dipaksakan yang versi mereka

Kampret212:
soal fasilitas umum mesti memenuhi standar kebersihan, sanitasi dan
memberi kenyaman bagi semua. Apapun yang menjadi budaya setempat jika
bisa "mengganggu" kenyaman itu perlu dicarikan solusi. Mengganggu saya beri tanda kutip bukan berarti itu menolak apapun yang berasal dari budaya setempat. Umpamanya harus dipertegas bahwa babi dan anjing tidak boleh berkeliaran sembarangan untuk menghindari kotoran hewan bercerceran di jalanan.

Tp solusi ini bukan dibuat khusus untuk kelompok tertentu tp untuk semua dan mesti dihindari apapun yang berbau agama, apalagi klu udah agama kelompok pemilik surga. repot sampai kiamat nantinya.

dewi sariq:
sebenarnya penertiban hewan-hewan babi di kawasan Danau Toba (Samosir Khususnya) sudah ada peraturannya, walaupun hasilnya belum maksimal.
peraturannya yaitu :
1. Yang berada di dekat pantai, hewan babi harus di kandangin, dan tidak boleh keluar dari kandang.
2. klo lepas dari kandang tanpa di ketahui/diketahui pemilik, maka jika di dapat oleh Sat Pol PP akan menjadi hak milik Sat Pol PP
3. Pembuangan limbah hewan babi tidak boleh ke danau, dan harus membuat lubang untuk limbahnya.
4. untuk yang di dolok (jauh dari pantai = daerah perbukitan) belum ada peraturannya.

Edwin Hendra Kusuma:
Nah ini baru lumayan bener, muslim-friendly tourism, bukan menjadikan destinasi wisata halal. Lebih bener lagi: all-faiths-friendly tourism.


Soal muslim-friendly tourism itu sebenarnya asal menggunakan tour-operator yang berpengalaman gampang diatur kok. Itinerary-nya kan bisa disesuaikan supaya pas dengan jadwal sholat dan denga tempat2 makan yang menyediakan menu halal.

Zeffanya N Zeevanka:
Sekali dikasih kesempatan masuk kasian klu kebablasan Mpok habislah mereka. Apalagi mayoritas kristen & minoritas pulak. Jangan sampai disangsang opung kau? ???

firman proindo:
Katanya wisata halal adalah program Jokowi ya terapkan dulu konsep wisata halal di semua bar, karaoke, diskotik,spa, hotel2 di jkt harus syar'i. Bar, karaoke dan Diskotik di jkt harus menyediakan musholla entah di depan lounge atau di belakang dan setidaknya harus memutar 1 atau 2 buah lagu-lagu rohani Islam

Yuda:
ya udah tahun depan dimulai aja proses sertifikasi ayam kampus kasih label halal juga di paha sama dadanya.

Sam Dear:
sebaiknya pemerintah belajar sejarah bahwa kawasan danau toba ada daerah yang sampai sekarang masyarakatnya  masih hidup menganut kepercayaan nenek moyang, jangan sampai mereka terusik.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Danau Toba Wisata Halal Dan Muslim Friendly Tourism Awas Kepleset yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sosbud/danau-toba-wisata-halal-dan-muslim-friendly-tourism-awas-kepleset-rWK7Aeps7U

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: