You Now Here »

Mau Idenya Jokowi Atau Siapa Wisata Halal Di Indonesia Adalah Program Mengekslusifkan Diri  (Read 35 times - 50 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,421
  • Poin: 19.497
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




ivanhoo:
gabener sumut merespon polemik wisata halal di danautoba dgn dalih wisata halal untuk rumahmakan yg muslim aja dibuatkan tulisan halal di warungnya, sungguh sangat ide sgt jenius. dan saya pikir tak perlu sampai bintang dua untuk membuat gagasan sperti itu.

Arif Soetanto:
Ini sangat berpengaruh ke iklim investasi
Dari 100 lebih perusahaan yg pindah dari China, cuma 10 yg ke Indonesia. Mereka malas berurusan dgn radikalisme yg meng-aseng2kan. Belum lagi birokrasi yg lambat. Korupsi & suap pejabat.

Baby Sulastri:
Maaf, tapi Raja Salman aja milih ke Bali daripada ke Aceh.

Agung Nugroho:
Jokowi sadarlah engkau bapak bangsa bukan bapak satu agama

firman proindo:
Di danau Toba emang gak ada musholla sm rmh makan muslim sampai harus diberikan label halal? Emang disitu ada pelacuran kayak Jakarta?

Agus Oloan Naibaho:
sedih dengan ada halalnya....brapa biayanya nanti untuk mendapatkan label halal? dan kepada siapa mengadu untuk mendapatkan stempel halal? yang dapat untung siapa?

Hendrik JH:
T4 wisata gk pake label halal lbih rame, liat aja Thailand.. Mw wisata atw  mw cri t4 ibadah sih hrus mikir halal? Klo gk suka t4 wisata krn "haram" ya gk usah dtg, gtu aja kok repot...

Lanina:
Se7 banget! Pelaksanaan nya nanti di plintir ngaco ke ranah lain.

TMP2:
Halal/tdk halal menurut siapa dan buat siapa sih ??

.:M:.:
Ga kebayang dulu para leluhur kita, bagaimana perjuangannya mencari formulasi 'bahasa persatuan'..

Jangan sampai harus diawali pertumpahan darah, baru sadar dan menyesal kemudian, dan berupaya mencari kesepakatan bersama.

Wanda Bagus Sebastian:
Perlu diperhatikan bahwa maksud Wisata Halal oleh Pak Jokowi bukan semua halal sesuai Islam, namun mempermudah turis Islam ketika menemukan apa yang dapat membuat mereka nyaman untuk beribadah. Toh, Sumut, seharusnya tak sembarang cap halal soal Danau Toba.

Zero:
Setuju sekali sy...,. mestinya jg ada halal sesuai Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, Parmalim, Sunda Wiwitan, Kejawen jg ya mb....
☺️☺️☺️

Jemima Mulyandari:
Kalau memang benar seperti itu maksudnya, berarti solusinya memperbanyak & memperjelas papan keterangan petunjuk arah tentang informasi dimana letak masjid & rumah makan Muslim. Semuanya sudah ada di Danau Toba. Itu solusinya Mbak, bukan kasih stempel wisata halal atau apa. Gampang ya ????

Elvan Timothy Wijaya:
Setuju dengan penulis, dengan diberi label halal maka para radikal seolah diberi legitimasi untuk menekan yang dianggap tidak halal.

Ujungnya bisa kita baca, mirip2 SKB 2 Menteri. Awalnya buat ketertiban administrasi, ujung2nya dipakai buat menghalangi minoritas ibadah, ada IMB sekalipun minta dibatalkan karena tidak sesuai prosedur katanya, udah dapat tanda tangan warga di protes oleh bukan warga situ kl tanda tangannya dipalsukan. Sedangkan mayoritas? Tanpa IMB sekalipun banyak tempat ibadah yang bisa beribadah dengan tenang.

Padu Delima:
Yah sumut belajar dari wisata bali saja.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mau Idenya Jokowi Atau Siapa Wisata Halal Di Indonesia Adalah Program Mengekslusifkan Diri yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/mau-idenya-jokowi-atau-siapa-wisata-halal-di-indonesia-adalah-program-mengekslusifkan-diri-bUYXqpMeEp

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: