You Now Here »

Maaf Saya Tak Setuju Ada Wisata Halal Di Indonesia  (Read 67 times - 51 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,421
  • Poin: 19.497
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Maaf Saya Tak Setuju Ada Wisata Halal Di Indonesia
« on: September 04, 2019, 10:09:55 PM »




Abdul Kahar:
yang pingin syariah2 suruh tinggal diaceh aja, jangan memaksakan tempat2 yang lain..

Zero:
Apa gini aja ya..., Toba dan Bali di labeli wisata haram sedangkan Aceh, Tangkuban perahu dan Puncak di labeli wisata halal. Nanti di lihat mana yg menghasilkan pendapatan daerah scr signifikan... ??? ??? ??? ??? ????

Givern Miricle:
tidak perlu minta maaf hanya karena tidak setuju

O_i_n_FREE:
Sy yakin penulis ini org yg baik hati... mungkin perlu kita ajak ngopi sesekali...

Widodo SP:
Kapan kita ngopi? :-)

Lanina:
Maksud nya, ngopi di rmh masing-masing...

Widodo SP:
Owh..sure ????

O_i_n_FREE:
☺️

Widodo SP:
Tergantung sudut pandang. :-)

iam hêylêl:
sukanya cuma buat jargon untuk dipamer,
tapi hati dan perbuatan sehari hari tidak mencerminkan jargon itu sendiri.

bawa agama untuk bertindak tidak adil kepada sesama bahkan untuk seekor anjing yang tidak bisa masuk pantai karena sudah dilabeli halal

lucu juga krn anjing ternyata lebih tahu kasih dan ajaran agama daripada manusia.

ahaha

Widodo SP:
@iamheylel:disqus that's the fact :-(

Delavian Panggabean Sidabutar:
➡️....harammm.....halal....haram....halalllll jadi perbincangan tanpa kesudahan...huhhh!!!!

???? Bila mau mengitari kawasan D.Toba ataupun hendak ketempat spt Tuktuk,Tomok,Ambarita,Pangururan,Parlilitan,Tigaras..dst....pastilah "sandar"nya di Parapat ataupun Ajibata. Di Parapat sbg "pintu-gerbang" D.Toba sedari dulu sejak aku "bocah" sudah ada "tempat2 ibadah" yg merasa mayoritas dan pemilik kunci surga....apalagi "rumah2-makan Padang"....tinggal milih....dan sedari dulu tanpa ada kata "HALAL"pun....para "pelancong" mengerti,mencari sendiri "sesuai-kebutuhan-sesuai-selera" dan tak pernah bermasalah dan dipermasalahkan!!!
➡️➡️ °°Kan "dongok" bila kini minta dituntun...minta ditunjukin dimana kata "hualahh" supaya tidak "tersesat" ????

??? ????? Untuk *diketahui* bahwa Rumah Makan Batak itu tidak melulu menu "b2-panggang" ataupun "saksang". Ada menu lainnya yang "siapapun-bisa-makan"(1000%-halallll)...yakni: ikan mas "arsik" dan "na niura"....greget nagih dipastikan! ("Na niura" mungkin agak susah,sebab memasak dan bumbunya blm tentu semua "orang-lapo" bisa......dan mahal sih memang).
??? ????? Bila ada "hajatan-perkawinan" di "masyarakat batak kristen" pada umumnya ada koq makanan2 khusus-halal 100% yg dipersiapkan! Mengapa??? Masyarakat Batak itu "terikat" dalam rumpun-tarombo...ikatan marga....dan kaum dari marga2 itu belum tentu satu keyakinan semuanya! Dan itu sudah "ada" sejak dahulu dan tetap ada hingga kini!!!

➡️➡️➡️ Jadi label "halal" itu untuk destinasi wisata dimanapun itu di Indonesia ini tak perlu ada!!!
????Mengapa? ???
Binatang saja ada "insting".....koq "manusia" kalah sama "embeeekkkk???" ??? ??? ??? ??? ????

Jadi "ingat" ini lagiiiiii.....
(click to show)


##? ???:
Saya jg gak setuju. Krn sebagian besar msh mikir pake dengkul. Gak bisa bedain politisasi agama .

ian christian:
Ujung pangkalnya kan cm promosi..
Iklan..superior..
Ga beda dgn SD negeri yg jd  SDI,di berbagai daerah dgn alasan penerapan seragam/tata cara yg dimaksud hy utk kalangan/golongan sndiri..tp praktek lapangan berakhir dgn golongan lain dgn sndirinya akan /hrs ikuti /tersingkirkan/terkotak kotak kan/terdiskriminasi kan.

Di tmpt wisata manapun sdh seabreg tmpt ibadah/resto yg menuliskan "halal" ga prl tmpt wisata itu di labelin halal..
Mancing agar pihak lain bikin wisata budha?wisata nasrani? Wisata hindu?
Selama ini NKRI slalu condong ke mayoritas,baik cara/tetek bengeknya,smpai UU pun dah kaya telek klo nyangkut keyakinan mayoritas dan minoritas ga dianggap??
Jgn hidup dlm dus indomie,ibarat superior dan mayoritas di daerah tp minoritas di planet ini.

Winardi Pantjoro:
Kalau mau ada wisata halal di Danau Toba bikin dulu wisata haram di Aceh.....Deal?

Nawadi Zheng:
Sekalian dibangun juga tempat ibadahnya masing2 ??

Widodo SP:
@winardipantjoro:disqus boleh..boleh diusulkan... :-)

B-Over:
Wisata halal? Ngga jelas juga maksud dan tujuannya apa. Apakah mampu meningkatkan pendapatan dari sisi pariwisata secara signifikan?

Widodo SP:
@disqus_sv3WVzqY5S:disqus Kabarnya kalo dari sisi pendapatan sangat menggiurkan, tapi tetap saja aneh kalau ada kata-kata HALAL-nya :-)

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Maaf Saya Tak Setuju Ada Wisata Halal Di Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/maaf-saya-tak-setuju-ada-wisata-halal-di-indonesia-7wIhJIh9HV

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: