You Now Here »

Pengacau Beraksi Investasi Lari  (Read 42 times - 75 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,450
  • Poin: 19.526
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Pengacau Beraksi Investasi Lari
« on: September 06, 2019, 11:31:01 AM »




John Lie Kwee:
Enak sekali dijaman Jokowi. Bikin ribut terus... begitu investor lari, salahin Jokowi... Bikin ribut dgn orang Papua, bikin rusuh Papua.. Begitu rusuh, salahin Jokowi... Pak Jokowi mesti keras dong kali ini...

sumsumMerahPutih:
sudah tau akan seperti ini [investor enggan masuk]. soalnya kita punya "elit" politik [bukan wakil rakyat] dan ribut mulu [gak mikir maju mikirnya kardus masing-masing]

Alex Rustandjaja:
Uraian penulis  diatas jelas merupakan sejumlah faktor yang membuat kita kalah bersaing untuk menarik investor asing. Ditambah lagi dengan faktor perizinan; tidak jelas apakah kebijakan satu pintu lewat BKPM dan upaya memangkas sejumlah perizinan yang tumpah tindih seberapa jauh sudah berhasil dilaksanakan. Belum lagi kewajiban memberi pesangon bila mem PHK karyawan walaupun kesalahan di pihak karyawan. Faktor libur panjang/libur bersama dan jumlah hari libur resmi dalam setahun juga jadi pertimbangan investor, karena biaya jalan terus sementara produksi terhenti atau berkurang volumenya atau harus membayar upah lembur kalau mau mempertahankan produksi di hari libur resmi. Ujung-ujungnya meningkatkan biaya sementara harga jual tergantung persaingan di pasar bebas yang bisa berdampak mengurangi keuntungan atau salah-salah malah merugi. Mana ada perusahaan bersusah payah berinvestasi hasilnya hanya rugi. Bisnis dimanapun juga tujuannya mengejar untung dan berinvestasi di negara lain tentu dengan ekspektasi bisa meningkatkan keuntungan. Sementara mentalitas penjabat kita bukannya mempermudah investor asing karena beranggapn para investor sangat butuh berinvestasi disini. Belum lagi pejabat daerah yang bersikap seperti raja-raja kecil harus disembah dan barangkali juga minta upeti (asal tidak ketangkap KPK). Rupanya revolusi mental yang dicanangkan Jokowi perlu digalakkan lagi dan perlu disertai sanksi, kalau tidak mah dianggap angin lalu saja oleh para pejabat.

Bisro:
sistim politik yg kebablasan memiliki pengaruh kuat dlm mengatur sendi kehidupan,,menganut sistim demokrasi pancasila namun disisi lain ego politik kapitalisme sangat kuat merasuk para pebisnis,dan pemburu rente  yg sangat berperan dalam membangun perekonomian indonesia ,Slogan membangun ekonomi kerakyatan tetapi secara nyata lebih kearah  abu abu apakah ke paham sosialis  murni atau tidak krn semua  serba tanggung ,jika menganut sistim
  sosial demokrat tapi ,kekuatan kapitalis lebih dominan memegang bisnis sumber daya alam serta sumber pokok kehidupan masyarakat indonesia.
Sementara politik agama atau politik identitas  justru sudah menjadi trend yg semakin merangsek berpengaruh kuat   dan menjadi bius yg memabokkan untuk merubah pola pikir sebagian masyarakat Indonesia dan  secara perlahan sistim demokrasi pancasila semakin abu abu dan terkikis seiring waktu  ,disisi lain otonomi daerah menimbulkan kerajaan kerajaan kecil ibarat menganut sistim monarchi namun pengaruh kuat politik agama malahan membawa sistim pemerintahan  mengarah ke pemerintahan ber syariah .
Lalu dimana letak kemurnian Demokrasi Pancasila tsb apakah semakin mengakar tumbuh di sisi kehidupan manusia Indonesia ?
Investor yg berjiwa kapitalis tulen selalu  melihat sistim politik dengan kepastian  hukum yg kuat dlm berinvestasi .

cak yadi:
Investor gak mau ke Indonesia karena satu hal yaitu GAK JELAS.
1. Gak jelas kapan jadinya ijinnya kelar
2. Gak jelas kualitas pekerja Indonesia
3. Gak jelas biaya pengiriman dr pabrik ke pelabuhan dan sebaliknya
4. Gak jelas sistem pengupahan yg setiap tahun naik gak jelas
5. Gak jelas .... Masa Depan perusahaannya

O_i_n_FREE:
Soooooooo funny, sad but true...

Zero:
Pengetahuan mendasar spt inilah yg sepatutnya di ketahui masyarakat luas.
Para politikus korup dan pengusaha jahat yg takut tersaingi krn ke tdk profesionalannya ini mmng sll mengincar kelompok2 masyarakat yg mdh di bodohi tuk demo besar2an dan berkelanjutan. Plng bawah plng hny korlap yg kipas2 duit hasil markup pengajuan penggalangan massa, itu pun klo dr atas cair.

O_i_n_FREE:
Permasalahan investor yg hengkang dari dan enggan ke Indonesia sudah terang benderang bagai lampu 200watt di kamar kos,

Saya berpendapat cara pertama untuk mengurai permasalahan ini dengan membubarkan semua Serikat Pekerja yg ada diganti dengan versi supervisi Pemerintah.

Dan pasti sulit terlaksana.

abhimawa1:
tulisan yang bagus dan mengena, tapi sulit dicerna bagi mereka yg sudah termakan ide-ide tidak sehat yang dilontarkan para poli-tikus egois, mereka adalah tikus-tikus yang tidak terima lahan empuk ilegal nya menghilang.

budiman:
calon investor asing pasti bingung dengan iklim investasi kita, karena kita kayaknya ga butuh, buktinya ada istilah asing aseng yang berkonotasi negatif.
banyak tokoh masyarkat kita yang merasa hebat kalau bicara soal pengaruh negatif investasi asing aseng tapi ga ada kemampuan apa2 selain bacot saja.

Ali Al-Mujtaba:
Kayaknya memang Wahhabisme (aliran KEBENCIAN) itu memang sangat pintar bermain di Indonesia (Dengan masyarakat yang masih sering kebingungan antara apakah ini ajaran AGAMA ALLOH atau AGAMA IBLIS = AGAMA KEBENCIAN) ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ?????

Raymond Simamora:
Ormas2 yg menjadi "kendaraan pembina" mesti jg ditertibkan, agar investor merasa nyaman. Jgn hanya oknum binaan sj yg disalahkan

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pengacau Beraksi Investasi Lari yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/pengacau-beraksi-investasi-lari-TaisVzz11Z

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: