You Now Here »

Veronika Koman Kamu Lupa Jika Papua Merdeka Maka  (Read 88 times - 82 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,450
  • Poin: 19.526
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Veronika Koman Kamu Lupa Jika Papua Merdeka Maka
« on: September 06, 2019, 10:00:51 PM »




Dedi Setiadi:
Kasus Paniai itu berawal dari arogansi oknum TNI yang bawa mobil seenaknya sendiri. Diperingatkan oleh warga malah melepaskan tembakan. Hal ini yang membuat warga marah & memblokir akses jalan.
Jangankan di Papua, di Jakarta saja masih ditemukan ada oknum yang dengan sewenang-wenang menggunakan senjata. Ini murni semata-mata kesalahan oknum tersebut.
Jika itu dijadikan alasan untuk mendukung Papua merdeka, itu sebuah alasan yang sangat dangkal & lemah.

Silahkan mendukung penegakan HAM utk kasus ini, tapi tidak untuk Papua pisah dari NKRI

ErikaErika:
ada link beritanya? Karena beberapa sumber yg saya baca tidak ada yang bercerita ttg itu...

O_i_n_FREE:
Nowadays,
Saya tidak berharap banyak kepada badan2  internasional seperti PBB,  MI, AI dll; banyak sdh terkoptasi oleh kepentingan besar dengan agenda yang TSMB...

UNHCR tidak terkecuali,
VK bisa menjadi useful idiot yg sempurna.

Great post, like it so much.

DC:
Yang sudah terlihat jelas adalah mereka (para pencari citizenship asing melalui gerakan aktivis liar) tidak akan berani protes kepada presidensi sebelumnya. SJW alay salah alamat, salah timing, salah ideologi, salah subjek, salah pemikiran, salah kaprah. Jika benar SJW ingin memperjuangkan hak, berjuanglah terhadap hal yang sudah terlihat di depan mata dan dilakukan secara masif, mengenai hak beragama bagi minoritas. Karena keadilan sosial bukan hanya milik satu golongan saja.

ErikaErika:
SWJ siapa ya pak....?

DC:
SJW = aktivis sosial pencari keadilan dalam hal kesetaraan hak dalam hukum.

Elvan Timothy Wijaya:
SJW ya model vkom.. sok peduli HAM tp cm lihat dr satu sisi dan org kaya gini lg berkembang dmn2.

Sjw = social justice warrior

No Fear:
get your popcorn ready...
the show will begin shortly
"when harry meets Sally"

ErikaErika:
wkwkwkkwkwkw..... tuh di bawah dia udah muncul...

No Fear:
have a great a show...,
we're watching...

Harry:
Non tulisannya yg njelek2in veronica di bagian belakang kok tiba2 hilang? Diedit. Baru saya mau nimpalin. Kenapa? Mendadak insyaf?
@disqus_yiUo5VKBeE:disqus

ErikaErika:
bukan bagian dari artikel ini... sayang banget, kalau udah 600 kata ngapain saya nulis 1200 kata, jadi saya hapus buat artikel baru... lagian bukan menjelekkan yah... cuma ga masuk akal saja kalau tidak ada satu mediapun yang mampu menyebutkan apa siapa dan dimana organisasi atau lembaga atau apapun itu yang menjadi legal umbrella orang ini to be in connection with the UNHCR... do you have any explanation for my question, @disqus_DAaHnZjPya:disqus???

Harry:
"Tuhan menurunkan anugrah kepada Indonesia, terutama Tanah Papua, seorang presiden yang memahami apa yang rakyat butuhkan dari negaranya. Sayangnya, semua pekerjaan dan usaha Jokowi, yang hanya manusia biasa, oleh sebagian rakyatnya selalu diukur dengan menggunakan standar tingkat dewa. Jokowi dituntut untuk memiliki kemampuan setara dengan Bandung Bandawasa atau Sangkuang yang mampu membuat candi atau sungai citarum dalam semalam. Atau Jokowi dituntut untuk menjelma seperti Ibu Peri dalam cerita Cinderella yang bisa menyulap sebuah labu menjadi kereta kuda. Mereka lupa, Indonesia atau Papua sebelum Jokowi menjadi presidennya seperti apa…."

Lho kok menurut berita ini jokowi yg lupa janjinya pada orang papua? ????
(click to show)

(click to show)

(click to show)

Dan jangan lupa faktanya ini...

(click to show)

Jadi apakah jokowi benar2 memahami kebutuhan rakyat papua atau kah dia cuma... ?????

ErikaErika:
ya ya... media Papuan behind The Bars juga bahasanya seperti itu... memangnya janji jokowi menyebutkan kapan kadaluarsanya? itu satu, kedua... rakyat yang dipimpin Jokowi ada berapa banyak, cuma org papua kah? ketiga, apa ada yang tahu tingkat kesulitan dari masalah yang menerpa orang papua hingga mereka bisa menagih janji sekarang? Noh, pelanggaran HAM yg terjadi di Aceh, SBY yang jadi ketua komite HAM di PBB juga sampai sekarang ga kelar2 menyelesaikan masalahnya...

so, like I already told you... if you want to talk about national issues, try to build your mind in the same way. sale suseeeeh kalau syahwat nasional, kemampuannya lokal. Got it @disqus_DAaHnZjPya:disqus??

Rancho:
Koq, masih pake kata "merdeka".

Wanda Bagus Sebastian:
Congor Komeng ala Medan, minta referendum.

Harry:
"Ibarat lepas dari mulut buaya masuk ke mulut singa, padahal kalau saya disuruh memilih, saya milih akan tetap tinggal di dalam mulut buaya. Minimal Buaya itu tidak berlidah dan tidak bercakar. Mencabik hanyak pakai mulut yang menganga lebar. Sementara manusia, dengan kaki tangan dan otaknya, kemungkinan menang melawan buaya jauh lebih besar daripada menang melawan singa. Steve Irwin saja yang terkenal sebagai penakluk buaya, wafatnya malah sama ikan pari bukan oleh buaya."

Perumpamaan yg konyol ya. ???? Kalau orang yg waras...dia tidak akan memikirkan apakah nanti masuk ke mulut singa. Yg dipikirkan itu lepas dulu dari mulut buaya. Itu sudah pasti. Masalah masuk ke mulut singa. Itu masalah nanti. Kan tetap berjuang. Keluar dari mulut buaya aja pake perjuangan. Kenapa jadi pasrah ketemu singa? ????

No Fear:
MMA session#2 begins...
lanjuuuuttt

Harry:
"Yang paling mudah dibayangkan, dengan Freeport di atas tanah Papua, jika dan hanya jika Papua merdeka, maka Papua akan menjadi “gula” bagi negara-negara asing seperti Amerika dan Eropa yang datang menawarkan kerjasama membangun Papua. Perhitungan untung rugi yang diberlakukan untuk membangun Papua bisa dibayangkan mungkin sama dengan kalau kita mau menerbitkan sebuah novel tapi seluruh biaya produksi dan pemasaran dari pihak penerbit, maka si penulis cuma dapat 10% dari harga jual buku dan si penerbit dapat 90%. Ya, kalau untung bisalah dapat 20%, tapi itu jarang banget!"

Amerika dan eropa? Saya pikir anda lagi membicarakan indonesia yg udah merasa sangat generous/murah hati dgn memberikan 10% saham freeport ke papua. ????

Harry:
"Berapa negara baru yang berhasil lepas dari negara induknya sampai hari ini masih mengais-ngais untuk bisa “berdiri” dari keterpurukan ekonomi dan politik? Atau negara-negara yang terpuruk lalu terjadi kudeta dan pemimpin baru berkuasa, apakah si penguasa baru bisa menjamin keadaan yang lebih baik dari pemerintah sebelumnya? Lihat negara-negara Magriba di benua Afrika bagian utara. Ambil contoh Libya. Semasa dipimpin Moammar Khadafi, rakyat merasa ditekan karena kediktatoran rezim Khadafi. Dan setelah 9 tahun terlepas dari Moammar Khadafi, apa kabar Libya hari ini?"

Kenapa membandingkan hanya dgn libya yg baru 9 tahun berganti rezim? Kenapa tidak membandingkan dgn sejarah negara ini? Indonesia merdeka tahun 1945. Tapi apakah langsung makmur? Apakah kehidupan dan pembangunan seketika lebih baik? And contrary to what most people believe...belanda itu juga ada melakukan pembangunan. Contoh bandung. Di saat penjajahan belanda, bandung bahkan dikenal sebagai paris van java. Karena keindahannya. Bahkan saya pernah bercerita dgn seorang oma2 yg mengatakan bandung dulu sangat indah dan rapi. Berbeda dgn saat dikelola pemerintah indonesia. Banyak jembatan dan jalan juga yg dibuat belanda. Apakah awal kemerdekaan kinerja pemerintah indonesia lebih baik dari kolonial belanda? I doubt it. Yg ada penuh kesulitan juga...bahkan puncaknya sampai tahun 1965. 20 thn setelah merdeka. Dgn kudeta soeharto yg ironically put this country back in track for development. Jadi anda mau menghakimi negara2 yg baru merdeka berdasarkan apakah mereka lebih sejahtera atau tidak? Dalam kurun waktu berapa lama saya tanya? 5 tahun? 10 tahun? Atau 20 tahun? Karena kalau bercermin pada sejarah bangsa ini... pada sekitar tahun 1960an itu, kita seharusnya gak usah merdeka aja. Karena rakyat lebih susah hidup saat itu. Tapi kemudian ternyata hidup bisa lebih baik. Kenapa bangsa lain tidak? Hentikan standard ganda melihat nasib orang lain dibanding dgn diri sendiri.

Harry:
"Apakah jika Papua lepas dari NKRI, lalu semua kejadian bentrokan, tawuran, perang antar desa atau antar suku, penangkapan, penyiksaan dan pembantaian oleh pihak penguasa baru akan berhenti total? We never know, kecuali Veronika Koman punya bola kristal yang bisa melihat apa yang akan terjadi di masa yang akan datang."

Tak usah berandai2... ???? veronica tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Neither do you.  Kita semua tak akan tahu apakah papua akan lebih baik atau lebih parah jika merdeka. Yg ada adalah menghormati harkat dan martabat mereka utk menentukan masa depan mereka sendiri. Chart their own course in the future. In line with their right for self determination. Jadi kesejahteraan dan kemakmuran itu memang idaman semua orang. Tapi diatas itu masih ada yg lebih penting...harkat dan martabat.
Apakah lebih bahagia tinggal menumpang di rumah mertua yg indah atau tinggal di rumah sederhana tapi mandiri?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Veronika Koman Kamu Lupa Jika Papua Merdeka Maka yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/veronika-koman-kamu-lupa-jika-papua-merdeka-maka-5qY0fSY7Xw

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: