You Now Here »

Salah Urus Sampai Kiamat Timnas Indonesia Tak Bisa Ke Piala Dunia  (Read 119 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 20,892
  • Poin: 20.968
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Salah Urus Sampai Kiamat Timnas Indonesia Tak Bisa Ke Piala Dunia
« on: September 07, 2019, 03:03:03 AM »




Rancho:
Di negara maju, infrastruktur bola kaki untuk anak2 umur 5-17 tahun sudah merupakan hal rutin. Kita perlu menggalakkan liga anak2 per kota/kelurahan/desa yang berlangsung selama 2-4 bulan, dua kali setahun, setiap tahun. Liga ini harus terbuka untuk setiap anak, bukan cuman yang merasa jago doang.

Bersih bersih:
Kalau PSSI tidak bisa dirombak - atau tepatnya FIFA tidak bisa diajak bicara (dg fakta2 yg ada) utk merombak PSSI (entah ada hutang budi apa pengurus PSSI pada pengurus FIFA ??). Kerusuhan pendukung sepakbola akan berlangsung terus sampai kapan pun. Alasan nya sederhana: human nature.
Siapa sih yg tdk mau jadi pemenang? Siapa sih yg tidak bangga kalau club/negara nya menang? Siapa sih yg tidak bangga kalau anaknya jadi bintang sepakbola nasional?
Pertanyaannya jadi dibalik skrg - ada yg pernah menang? Sampai level mana bendera merah putih pernah berkibar? Anak siapa yg begitu dilirik club luar negeri bukannya dibantu malah dipersulit krn merugikan club lokal/pemodal?
Ini belum lagi cerita2 suram club/pemain asing yg gaji tdk dibayar dll. Dg frustrasi pada setiap level, jangan heran kalau setiap pertandingan sepakbola pada level kampung sampai internasional cuma sebetulnya ajang melepas frustrasi yg sdh terkungkung sekian lama. Mau salahkan petugas keamanan? Petugas keamanannya jg sdh ikut frustrasi krn prestasi persepakbolaan yg ga ke mana2 ditambah setiap kali ada pertandingan pasti ricuh, mau sdh pamer kekuatan spt apapun, karena balik lagi sekumpulan orang frustrasi dipacu adrenalinnya!!
Rombak PSSI supaya ada prestasi di semua level, maka frustrasi akan padam dg sendirinya!
Satu lagi tambahan: dg motivasi yg diberikan Jokowi - apa anak2 jg ga mikir, kapan dapetnya 1M bonus, kapan bisa dapet medali emas??

harriz salim:
Mau maen bola dimana....30 taon yg lalu gampang banget maen bola...dihalaman rumah bisa...dikebon bisa...disawah lg kering bisa...ditegalan bisa...disetiap desa punya lapangan sepak bola...setiap  tujuh belasan antar kkub antar  kampung bertanding dg hadiah satu ekor kambing...jaman now mau maen dimana...cuma jalanan kampung yg bisa dipakai gantian dg kendaraan lewat...yg punya duit bisa sewa lapangan futsal...anak remaja sekarang lbh suka maen sepakbola di hp atau sewaan internetan...olah raga banyak yg malas walau seminggu sekali....

Rancho:
Iya sih, tapi di kota/kelurahan/desa yang memadai aja (ngga disemua daerah bola kaki itu populer), akan sudah bisa melibatkan berapa juta anak2. Kuncinya, terorganisir dan rutin, yang sangat memerlukan semangat gotong royong dari orang tua dan panitia. Ini juga bisa menjadi hiburan tersendiri untuk orang tua si anak dan saudara2 nya, ketika melihat mereka latihan/bertanding walaupun lapangannya tidak standard.

Bersih bersih:
Betul.

Givern Miricle:
Juara PIala Dunia, bisa !!!
bikin sendiri main sendiri tonton sendiri dan pasti menang sendiri

Widodo SP:
@givernmiricle:disqus hahaha...atau main PS aja ya.. kalau kalah bisa diulangin sampai menang... :-)

violet lavender:
alihkan dana untuk PSSI ke cabang lain yg pasti dapat medali emas atau juara,
PSSI terlalu banyak politiknya, korupsinya, berantemnya, pokoke yg jelek2 lah

Widodo SP:
Lebih baik di-banned tak ikut kompetisi internasional ... ben kapok!

Oloan 1964:
Tapi sebenarnya ini bgn dari " Permainan" internasional. Sudah disadari, ndak mungkin kita juata dunia, ngapain kita ikut kejuaraan dunia. rasanya, utk Indonesia..cukuplah level kejuaraan se-level Asia. Itupun selalu dibantai Korsel atau Jepang. Nah..saran saya, mundur lagilah....cukup level ASEAN...nah..klo sdh juara ASEAN..cukuplah...ndak usah lbh tinggi..apalagi dunia...ha...ha...

Widodo SP:
@oloan1964:disqus dunia dalam berita mungkin yang dimaksud ... :-)

TUgiyo:
Untung PBSI ga kaya PSSI

Widodo SP:
@linktukangbesi:disqus PBSI kalo tak berbenah juga akan ko'it prestasi bulu tangkis kita ... sekarang aja tinggal ganda putra yang masih berjaya... :-)

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Salah Urus Sampai Kiamat Timnas Indonesia Tak Bisa Ke Piala Dunia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sport/salah-urus-sampai-kiamat-timnas-indonesia-tak-bisa-ke-piala-dunia-bMylDcXWk4

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: