You Now Here »

Keren Esemka Tampar Nyinyiran Fadli Zon Setahun Lalu  (Read 39 times - 92 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,421
  • Poin: 19.497
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Keren Esemka Tampar Nyinyiran Fadli Zon Setahun Lalu
« on: September 07, 2019, 02:08:34 PM »




ian christian:
Hewan2 nyinyir di dpr itu sebenernya mahluk cacat DNA..
Jd malu dan nalar serta fungsi otak jelas ga ada.
Jd klo ga py rasa malu,itu wajar

eddy eddy man:
moga moga suatu hari si zonk di tabrak mbl essemka .. !!!

Agus Winarto:
Nah fadlizonk & genks...klu loe msh nasionalis, cinta karya anak bangsa...ayo beli, klu perlu borong itu mobil esemka. Jangan hanya bisa nyinyir.!!!

Wanda Bagus Sebastian:
Hidup Esemka! Hidup Esemka! Hidup Esemka!
#Felicia

Mr.BIG:
Miskin pake (BUANGET) ternyata gajinya gak cukup buat bayar listrik yah. wkwkwkwkwk

Edwin Hendra Kusuma:
Ngomong2, pemilik bengkel yang dengan tenaga anak2 SMK memproduksi mobil Esemka pertama duluuuuu itu, ikut terlibat nggak sih di PT Solo Manufaktur Kreasi?

Donny Rahardian:
Pak Sukiyat tidak ikut serta di ESEMKA, tetapi beliau justru dipercaya untuk merancang dan memproduksi AMMDES yg duluan produksi.

Edwin Hendra Kusuma:
Tanpa mengurangi rasa senang karena Esemka akhirnya diresmikan, bukankah nama Esemka itu asalnya karena Pak Sukiyat itu menggandeng anak2 SMK yang magang di bengkelnya dalam pembuatan mobil Esemka pertama? Kalau beliau tidak terlibat, rasanya kok rada aneh ya perusahaan  ini masih pake nama Esemka...

Donny Rahardian:
Mungkin pernah atau akan diajak, tetapi balik lagi ke pribadi Pak Sukiyat dlm memposisikan diri diantara Investor.


Nama dan Ide Esemka memang membanggakan, tetapi ide original nya sulit untuk di implementasikan atau tidak realistis.

Edwin Hendra Kusuma:
CMIIW, kalau argumennya brand Esemka ini dari nama PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK),
berarti sebenarnya bukan kelanjutan dari Esemka yang dipelopori oleh pak
 Sukiyat dong? Cuma namanya aja sama? Atau kasarnya nebeng kepopuleran
nama Esemka yang sempat ngetop dulu?

Donny Rahardian:
Memang bukan kelanjutan Esemka pak Sukiyat,



Logika nya mewujudkan industri mobil nasional itu harus, tetapi mewujudkan industri mobil buatan anak2 SMK itu tidak realistis. yg masih memungkinkan melibatkan anak2 SMK dalam R&D an transfer teknologi.


Mengenai nebeng Kepopuleran ya nama Esemka sudah terlanjur melekat dengan Jokowi, harus di akui ada sisi politis nya di sini.


Toh Pak Sukiyat diposisikan dlm posisi yg pas dlm mewujudkan AMMDES sesuai dengan ide orisinal ESEMKA nya.

Edwin Hendra Kusuma:
Memang bukan kelanjutan Esemka pak Sukiyat,




Masalahnya, mengingat yang ngetop dulu adalah Esemka pak Sukiyat, asumsi masyarakat awam kemungkinan adalah bahwa Esemka yang barusan diresmikan ini adalah kelanjutan Esemka beliau, yang waktu itu salah satu poin yang membanggakan adalah bahwa mobil tersebut dibuat dengan menggunakan anak SMK yg magang di sana. Saya kira tidak terlalu salah kalau masyrakat umum berekspekstasi bahwa Esemka yang sekarang, seperti yang aslinya, akan menjadi ladang pemberdayaan anak lulusan SMK.


yg masih memungkinkan melibatkan anak2 SMK dalam R&D an transfer teknologi.


Atau minimal memastikan pabrik tersebut menerima magang anak2 SMK dalam jumlah yang lumayan?

KANG MBOGO:
Pak Sukiyat namanya, semoga saja ikut dilibatkan.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Keren Esemka Tampar Nyinyiran Fadli Zon Setahun Lalu yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/keren-esemka-tampar-nyinyiran-fadli-zon-setahun-lalu-0DUtOCNSXS

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: