You Now Here »

Fadli Zon Dan Rocky Gerung Benci Produk Anak Bangsa  (Read 60 times - 102 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,450
  • Poin: 19.526
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Fadli Zon Dan Rocky Gerung Benci Produk Anak Bangsa
« on: September 08, 2019, 07:04:58 AM »




O_i_n_FREE:
FZ membuang komentarnya ke tong sampah,

Kalau saya ke jamban.

No Fear:
Garong&Zonk dua sejoli BencesKaleng
Nyinyirberdua

Leo Nardo:
Dua makhluk setan biadab itu seharusnya sudah lenyap dari peredaran.

Saya itu rada bingung melihat tujuan hujatan kedua makhluk biadab itu. Apa hubungannya Jokowi dengan mobil Esemka sehingga para makhluk setan itu selalu menjadikan isu Esemka sebagai bahan menghujat Jokowi? Apa Jokowi pemilik Esemka? Rasanya tidak, bahkan punya saham pun tidak. Apakah Jokowi penggagas Esemka? Rasanya tidak karena Esemka muncul dari gagasan pemerintah jaman SBY melalui Kemenperin untuk semacam "pemberdayaan" SMK untuk menjembatani dunia industri dengan lulusan SMK (Link and Match). Seorang pebengkel bernama Sukiyat kemudian merespon gagasan pemerintah tersebut dengan menjadikan bengkelnya sebagai tempat pelatihan otomotif. Kebetulan pula Sukiyat tidak hanya berkutat dalam repair, tetapi juga sebagai bengkel produksi. Sampai sejauh itu tidak ada hubungannya dengan Jokowi.

Ketika pertama kali Bengkel Sukiyat Motor memproduksi mobil, bertepatan saat itu Jokowi menjadi Wali Kota Solo, merasa tertarik membeli dan sekali gus memberi dukunganan dengan menyebut nama mobil tersebut dengan nama Esemka. Hubungannya hanya sampai disitu. Tidak lebih.

Apakah kemudian setelah Jokowi menjadi Presiden, beliau memutuskan Esemka sebagai mobil nasional? Faktanya, Jokowi tidak pernah mengeluarkan semacam surat keputusan apa pun itu yang mengarah menjadikan Esemka sebagai mobil nasional. Bahkan sampai hari peresmian pabrik di Boyolali kemarin tidak ada pernyataan dari Jokowi tentang menjadikan Esemka sebagai mobil nasional. Betapa jelasnya Jokowi mengatakan Esemka adalah produksi mobil swasta nasional, bukan mobil nasional dan beliau memberi appresiasi atas keberanian Dirut Pabrik tersebut untuk melakukan produksi massal.

Dua makhluk goblok itu berkomentar tanpa mengetahui riwayat perjalanan Esemka, atau memang sengaja menyembunyikan. Dengan seenaknya mengkait-kaitkan Esemka dengan Jokowi. Dasar biadab!

Saya berharap dua setan itu secepatnya musnah dari muka bumi ini. ????

Opa patompo:
Benci produk esemka? Lha mereka mo baku hantam sama produk esemka? Mereka mo menabrakkan diri ke produk esemka atau produk esemka yg menabrakkan k mereka?
Saya siap jadi juri

Ari:
investasi yang ketika terus menerus di tambah pundi-pundi kebenciannya akan melenyapkan keberadaan dirinya, mudah2an kedepan dikit demi sedikit akan mulai berkurang orang2 macam mereka

Felix lai:
Kalau bisa musnah samasekali sob...
Negara ini gak butuh orang" seperti itu yg tidak berbuat apapun buat bangsa ini tapi bacotnya kemana".

Ari:
Pengennya begitu sob...gara-gara orang macam mereka yang hanya bersuara negatif dengan tujuan memperalat daya pikir rakyat aja, Negara ini tidak pernah bisa melakukan satu lompatan besar, inginnya mereka rakyat itu pesimis saja dalam hidup dan kalau bisa suruh mengeluh terus menuntut pemerintah bukan mengajak bekerjasama dengan pemerintah.

Felix lai:
Bantuin modal kagak,  nyinyir aja yg kencang.
Yg namanya sebuah perusahaan baru memulai produksi tentu banyak yg harus dipertimbangkan terutama faktor harga untuk persaingan.
Jika pabrikan seperti Toyota ataupun Honda gak masalah keluar duit besar untuk bikin mall cetakan model baru utk lampu , dashboard , doortrim dll sesuai keinginan pabrikan karena sudah punya nama besar dan rata" produksi mobilnya laku dipasaran.
Bikin mall cetakan baru itu harganya bisa 2-3 kali lipat untuk setiap 1 pc dan harus dalam quantity besar.
Sedangkan menggunakan mall cetakan yg sudah ada jauh lbh murah biaya cetaknya.
Nah ini namanya baru mulai ya pasti menggunakan mall cetakan yg sudah ada dan memang biasanya mall cetakan pabrikan china lah yg paling terjangkau harganya dan bisa digunakan.
Lagian kalau pakai mall cetakan punya pabrikan ternama biasanya pihak pabrik yg melakukan pembuatan untuk mobil" branded tidak mau karena sudah terikat agreement.

Ari:
Bener sob...sudah nyinyir ada lagi yang dibayar dari pajak rakyat udah gitu kerja cuma bacot doank ngetwitter dan selalu cekokin yang baca dengan narasi2 yang sifatnya suruh nyalahin orang melulu , suruh ngeluh, suruh nuntut macam-macam ke pemerintah. giliran nyinyirannya terjawab dengan karya masih nyinyir juga macam yang paling pintar pemikirannya. Berdikari macam zaman soekarno masih memungkinkan karena saat itu dunia memang sedang berlomba-lomba menjadi negara mandiri, lah sekarang mau gitu ya mati aja perusahaan, emang suruh bikin mall cetakan emang kerja semalam selesai, apa disuruh 100 persen produk lokal jadi bikin body suruh pake model kenteng gitu kali ya...mudah2an dikit demi sedikit apa yang dilakukan presiden kita membuka mata satu persatu orang untuk ayo bekerja dan berkarya, tinggalin tuh mereka2 yang cuma nyinyir doank...mungkin itu narasi yang ingin disampaikan beliau tanpa bicara hanya bekerja dan berkarya.

Felix lai:
Semoga negri ini kedepannya bisa bertambah maju jangan kayak Jakarta malah mundur.
Sudah terlalu banyak orang" macam RG dan FZ yg membuat negri ini sulit untuk maju.

Ari:
semoga sob...cita2 itu bisa tercapai..kalau belum bisa berbuat minimal mendoakan kemajuan untuk INDONESIA. Ditangan beliau presiden RI yang sekarang, gw melihat begitu banyak hal yang telah beliau perbuat pelan tapi pasti seperti merangcang suatu bentuk furniture semua diperhitungkan dengan keteladanan dan gerak kerja yang terukur...begitulah seorang tukang kayu untuk membuat karya dia akan merenung dan menyelami apa yang bisa di kerjakan dalam bentuk karya yang nyata..dari barang yang tidak bernilai menjadi mahakarya yang penuh estetika dan bernilai tinggi

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Fadli Zon Dan Rocky Gerung Benci Produk Anak Bangsa yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/fadli-zon-dan-rocky-gerung-benci-produk-anak-bangsa-UGJTopuxpx

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: