You Now Here »

Beli Paket Data Mampu Iuran Bpjs Naik Dikit Protes Ente Waras  (Read 42 times - 34 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 19,450
  • Poin: 19.526
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Beli Paket Data Mampu Iuran Bpjs Naik Dikit Protes Ente Waras
« on: September 09, 2019, 09:12:13 PM »




Ndemik:
Sebenarnya membandingkan yang protes kenaikan bpjs dengan beli pulsa internet itu ga relevan. Bisa saja yang memprotes itu hanya menyuarakan orang" disekelilingnya yg mmg ga punya hp untuk nonton b0k3p sob..jangan begitulah.. Anda sadari juga bahwa banyak masyarakat yg kurang mampu yg mendapat KIS,tp diwajibkan ikut bpjs mandiri. Sedikit banyak beban mereka juga ikut bertambah. Dan dikehidupan mereka juga tidak cuma berkutat dg bpjs dan paket data,mereka juga harus mengeluarkan biaya buat sekolah anak"nya,bahkan ada sekolah yg mewajibkan buku paket harus bayar yg seharusnya itu pinjaman dari sekolah. Belum lg acara" sekolah yg mau tidak mau harus mengeluarkan biaya,sedikit bagi anda mungkin bagi mereka sangat berat.. Saya sih setuju aja iuran naik, tp apa akan naik terus jika mmg nanti bpjs defisit lagi?ada jaminan dg kenaikan iuran bpjs ga defisit? Pokok permasalahan bpjs itu di bawah, di lapangan, begitu ribetnya mau periksa pake bpjs,itu saja terkadang harus nelen ludah krn sampai kasir ternyata harus bayar juga ga ditanggung ama bpjsnya.. Mau ada kenaikan berapapun okelah selama ada perbaikan birokrasi dan pelayanan. Saya punya kartu bpjs,Tp saya lebih suka pake pasien umum,terlalu panjang birokrasinya,dan sulit untuk sekedar ketemu dokter spesialis. Jangan begitu gampang menjustifikasi kewarasan seseorang seperti itu. Kita akui saja bpjs mmg bermasalah. Apa meningkatkan kinerja harus dicambuk gaji naik? Klo ga mampu harusnya diganti bukan naik gaji. Klo prestasi bagus baru bisa naik gaji,kerja ga bener kok gaji naik. Sedangkan UMR naik nunggu bulan januari baru ada kenaikan itu juga paling 100an ribu bpjs klo anggota keluarga ada 6 orang udah berapa boss

Fsasosi:
Beli tiket gundala bisa... bayar bpjs ngaku ngga mampu...

Angellina:
Mas Argo ni gimana sih kok menyamaratakan semua orang.
Bagi orang kaya, Iuran BPJS mau naik 100%, 200% atau 300% pasti ga masalah buat mereka. Tapi kan banyak sekali keluarga peserta BPJS mandiri yg penghasilannya masuk kategori sedang atau ngepas tiap bulannya. Dimana mereka harus mengatur keuangannya sedemikian rupa agar cukup tiap bulannya.
Jadi kenaikan 80 rb dan 60 rb,  kalo dikalikan sekian anggota keluarga, bisa bikin hati galau juga pastinya.
Jadi harus dipikirkan win win solutionnya. BPJS jg hrs memperbaiki managemennya. Yg nunggak2 hrs ditegasi juga.

Zero:
Dgn kenaikan defisit yg mlh terus mningkat perlu di waspadai jg dgn rmh sakit yg tdk bgitu ramai pengunjungnya namun tagihan bpjs nya di luar nalar.
Masak sihh orng berobat yg sembuhnya tdk berkurang mlh nambah terus...hemmm.

Tony Gede:
Ya terang aja. Soalnya ada org2 yg langsung aji mumpung mentang2 bisa berobat murah.

Ada keluarga istri (sepupu dia) yg mentang2 ikut BPJS, bentar2 operasi.  Mulai dari usus buntulah, pankreaslah, dll.

Ga jelas ini, mau operasi buat sembuh atau mau jadi bionik?  You know, kayak 6 Million Dollar Man dulu? ??? ??? ?????

Ndemik:
Lha klo mmg indikasi apa harus dibiarkan busuk jadi bangke om? Itu kan penyakit yg memang harus dioperasi tindakannya. Cb bandingkan om" kantong tebal yg cuma hidungnya gatal periksa? Ga dioperasi tuh hidungnya yg gatal??

Zero:
Hahaha...., ya pasti adalah manusia2 pemberani spt itu, umumnya pd stress dn jd lbh tekun beribadah klo denger kata operasi. Trmsk manusia langka itu.
Tp disinyalir pihak rumkit jg bermain main dgn adanya bpjs dn tdk mnutup kmungkinan adanya pasien fiktif.
Di butuhkn pimpinan Bpjs dgn system e-budgetting yg powerful tuk ke depannya .
Klo masalah kenaikan, kita hny bs percayakn pd kbijakan pemerintah berdasar evaluasi yg profesional tentu sj.

Ndemik:
Yang ada klaim rumah sakit sakit nunggak ga dibayar oleh bpjs om, tau kan kemarin banyak rumah sakit yg mencoba melepaskan diri dari bpjs,karena tunggakan ga dibayar?klo RS negeri sih enak,lha klo swasta ya ambyar..tp kemudian malah diancam ama menteri klo ga ikut bpjs ga dpt ijin perpanjangan..laaaaahhh

Kemarin" opini penulis banyak  yg menolak kenaikan bpjs lha sekarang rame" ngedungui,merendahkan kewarasan orang" yg kontra dg bpjs..

Adi S:
Anda tidak bijak, pandangan sempit. Logika yg aneh. Hhh
Analogi picik..

afarinah:
Yang teriak2 juga banyakan penunggak iuran bpjs. Saya kalem2 aja bayar bpjs. Sudah seharusnya penunggak diberi sanksi 1,2,3 dst bulan bpjs non aktif setelah pembayaran full payment agar mereka disiplin dalam membayar, jadi jangan hanya bayar kalu sakit.

DC:
Kan lebih enak buat arisan, bang. Kaya kaga tahu aja.

Edwin Hendra Kusuma:
Ngakak lihat judulnya, jadi ingat ada komentator di Seword yang bilang dia dan banyak rakyat Indonesia gak kuat bayar iuran BPJS yang menurutnya kemahalan. Batin saya, "Bayar BPJS gak kuat kok malah pilih internetan & komen di Seword ya..." Tapi saya males jawab komentar kayak gitu, gak ada gunanya.

Tony Gede:
Mustinya sikat aja? ??? ??? ?????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Beli Paket Data Mampu Iuran Bpjs Naik Dikit Protes Ente Waras yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/beli-paket-data-mampu-iuran-bpjs-naik-dikit-protes-ente-waras-PAduiggUmR

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: